Inspirasi

Mischka Aoki dan Devon Kei, Kakak Beradik Jenius yang Gondol 33 Medali Selama Tahun 2021

Banyak hal yang disesalkan di era modern ini. Banyaknya media sosial yang hits membuat para pemuda bangsa hanya tertarik meningkatkan jumlah follower ketimbang prestasi. Terlebih, televisi pun tak segan-segan mengundang sosok-sosok viral, yang terkadang terkenal bukan karena prestasi mereka.

Di tengah gelombang muda-mudi yang yang mengejar follower, ternyata masih ada generasi penerus bangsa yang fokus dengan prestasi belajar yang nyata. Mereka adalah kakak beradik, Mischka Aoki dan Devon Kei, yang baru-baru ini menggemparkan jagat maya karena prestasinya. Sebenarnya siapa sih dua bocah ini?

Dua bocah berprestasi, menang 33 medali selama tahun 2021

Nama Mischka Aoki (12) dan Devon Kei (11) mulai dikenal sejak kedua bocah ini berhasil menggondol 33 medali. Semua medali itu mereka dapatkan sepanjang olimpiade matematika yang diikuti selama 2021.

Mischka dan Devon [sumber gambar]
Atas prestasi yang diraih oleh keduanya, bahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengucapkan selamat secara langsung melalui akun Instagram pribadinya. Nadiem sangat berterima kasih pada dua anak yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi Internasional World Mathematics Invitational 2021 dan International Geography Olympiad 2021 ini.

Pecinta matematika sejak dini

Seseorang memang bisa menekuni sesuatu asal menyukainya. Begitu pula dengan Devon dan Mischka, menurut sang adik, mereka memang sudah menyukai dan enjoy saat belajar matematika sejak mereka kecil. Bahkan keduanya tidak pernah mengikuti les sama sekali.

Mischka dan Devon [sumber gambar]
Selama ini, dua murid yang bersekolah di ACS Secondary School Jakarta ini, hanya belajar sendiri di rumah. Selain berhasil meraih medali emas dalam ajang World Mathematics Invitational 2021 dan International Geography Olympiad 2021, Devon juga berhasil meraih Diamond Medal di WMI Final Competition.

Strategi untuk menjadi juara

Tak akan ada keberhasilan yang bisa diraih tanpa adanya usaha, demikian juga dengan prestasi yang diraih oleh Mischka dan Devon. Ada bulan tertentu di mana mereka harus mengikuti lomba hampir tiap minggu, oleh karena itu keduanya harus belajar setiap hari. Sementara itu, strategi yang mereka gunakan adalah mencoba soal-soal yang lebih sulit, di atas kemampuan mereka agar mereka bisa berkembang.

Menurut Devon, cara tersebut bermanfaat untuk membuat mereka bisa menghitung lebih cepat. Dengan begitu mereka bisa memiliki sisa waktu lebih banyak untuk mengecek jawaban saat berlaga di olimpiade. Keduanya juga mengaku jika mengikuti olimpiade merupakan keinginan sendiri, bukan atas desakan orang tua atau yang lainnya. Terlepas dari kesibukan mereka, keduanya masih meluangkan waktu untuk bermain dan bersenang-senang bersama, karena masa kecil tetap harus dinikmati.

Mischka dan Devon adalah anak desainer beken

Setelah mendapat selamat langsung dari Mendikbud, sontak makin banyak yang penasaran dengan dua kakak beradik yang berprestasi tersebut. Ternyata, Mischka dan Devon merupakan anak dari desainer terkenal dunia, Winnie Aoki. Merupakan desainer dari Surabaya, Winnie Aoki ternyata sudah memiliki nama di dunia. Bahkan ia merupakan perancang busana anak Beyonce, Blue Ivy.

Keluarga Aoki [sumber gambar]
Selama ini, Winnie Aoki juga memiliki brand sendiri, yang ia namai seperti anak sulungnya Mischka Aoki. Dan hebatnya, Winnie ternyata tidak memiliki latar belakang sekolah fesyen, selama ini dia hanya mendesain baju untuk anaknya sendiri. Siapa sangka jika pakaian yang dikenakan Mischka banyak mendapat pujian. Sejak saat itu, Winnie mulai menjalani bisnis untuk kesenangan, dan tak ada yang menyangka jika banyak anak selebriti Hollywood yang jadi langganannya.

BACA JUGA: Indra Rudiansyah, Pemuda Indonesia yang Turut Berperan dalam Terciptanya Vaksin AstraZeneca

Itulah beberapa fakta Mischka Aoki dan Devon Kei, dua anak jenius yang berhasil meraih 33 medali untuk Indonesia. Muda sih, tapi benar-benar bikin bangga. Harusnya yang seperti ini nih, pantas diundang di TV. Semoga makin banyak anak-anak yang berprestasi dan besemangat seperti mereka berdua.

Share
Published by
Nikmatus Solikha

Recent Posts

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

1 week ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

1 month ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

1 month ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago