Categories: Trending

7 Pasukan Militer Paling Mematikan di Seluruh Dunia! Indonesia Masuk Enggak ya?

Suatu negara dikatakan kuat jika memiliki pasukan militer yang juga kuat. Dari segi personel banyak, alat sangat canggih serta budget dana yang sangat banyak. Kombinasi dari hal-hal ini akan membuat tentara negara tersebut sangat ditakuti oleh negara lain. Bahkan dikenal sangat mematikan jika sampai terjadi pertempuran maka negara yang jadi lawan akan kalah.

Baca Juga : 10 Pesawat Udara Tercepat Sepanjang Masa!

Berikut daftar tujuh negara dengan pasukan tentaranya sangat mematikan di dunia. Kira-kira Indonesia masuk dalam daftar ini tidak ya? Yuk, langsung saja kita bahas bersama-sama!

1. Amerika

Amerika dikenal sebagai negara adidaya karena pengaruhnya terhadap dunia sangatlah besar. Tak hanya dari segi ekonomi, dari segi militer pun Amerika selalu lebih unggul di banding negara lainnya termasuk Indonesia. Mereka memiliki tentara yang jumlahnya jutaan. Mereka tersebar hingga ke negara-negara timur tengah saat ada agresi Amerika di Afganistan.

Mengenai teknologi, Amerika memiliki teknologi yang sangat canggih. Bisa dibilang jika dibandingkan dengan raksasa China dan Rusia, Amerika masih selangkah lebih maju. Hal inilah yang mengakibatkan banyak negara tidak berani dengan Amerika . Bahkan banyak yang menjadi sekutunya.

2. China

Sebagai raksasa ekonomi dunia, China berkembang dengan sangat pesat dan mulai menguasai banyak sektor di dunia ini. Selain itu, negara ini juga mulai berbenah untuk urusan militernya. Saat ini terdapat sekitar 2,2 juta tentara di China yang siap berperang untuk memperjuangkan negaranya.

Untuk masalah dana, China nyaris mengungguli Amerika dalam militer. Bahkan bisa dibilang, hanya China yang mampu berperang melawan Amerika. Atau sesungguhnya China benar-benar telah unggul dan hanya diam saja tak mengumbar kekuatan militernya.

3. Korea Utara

Korea Utara memiliki 1 juta tentara aktif yang bisa diperintah oleh sangat pemimpin, diktator Kim Jong-un. Kekuatan militer di negara ini sangat besar. Bahkan negara-negara tetangga seperti Korea Selatan dan Jepang cukup ketakutan jika sampai berperang dengan negara ini.

Ada sekitar 8 juta tentara yang dipersiapkan jika sewaktu-waktu perang terjadi. Senjata nuklir dari Korea Utara kerap menjadi ancaman negara lain. Itulah mengapa negara yang penuh dengan rahasia ini tak pernah disentuh negara lain. Alasannya sederhana, Korea Utara sangat mematikan pasukan militernya.

4. Inggris

Inggris berhak menempati tempat keempat dari daftar negara dengan militer paling mematikan di dunia. Negara ini setiap tahun mengalokasikan dana sebesar 80 miliar dolar untuk kegiatan militer. Mereka terus memperbarui segala peralatan hingga yang paling canggih dan mampu melawan siapa saja yang akan mendekat.

Inggris adalah negara terbesar kedua yang mengirim tentaranya ke Afganistan. Tercatat sebanyak 16.000 tentara di pindahkan untuk berperang melawan terorisme. Kekuatan Inggris dalam militer inilah yang membuat banyak negara di dunia, terutama Eropa jadi ciut jika berurusan dengan negara bermiliter mematikan ini.

5. Rusia

Rusia menunjukkan nyalinya di muka dunia internasional dengan memperbarui semua peralatan militernya. Pun setiap tahun ada sekitar miliaran dolar dikucurkan untuk memperkuat pertahanannya hingga mampu bersaing dengan China, dan Amerika Serikat.

Di masa lalu Rusia pernah menjadi negara dengan militer paling kuat di dunia. Namun akhirnya runtuh hingga akhirnya banyak daerah yang melepaskan diri untuk menjadi negara baru. Sekarang, Rusia telah melakukan perubahan besar dan ingin diakui lagi sebagai raksasa militer dengan tentara paling mematikan di dunia.

6. Israel

Israel adalah negara kecil yang hanya memiliki 8 juta penduduk. Meski demikian kekuatan militernya sangat mematikan. Hal ini terjadi karena negara ini memiliki banyak sekali peralatan yang canggih. Selain itu, Israel juga mendapat bantuan miliaran dolar dari Amerika.

Israel kerap sekali menyerang Palestina karena ingin mencaplok wilayahnya. Sampai saat ini konflik antara Israel dan Palestina tak pernah selesai. Kekejaman dan kengerian Israel dalam menyerang membuat negara ini layak disebut memiliki militer yang sangat mematikan.

7. Prancis

Prancis memiliki banyak sekali tentara yang terlatih. Dalam setahun negara ini menghabiskan dana sekitar 80 miliar dolar untuk militer. Dana sebesar ini membuat militer Prancis dikenal sangat kuat di Eropa menyamai kehebatan Inggris.

Prancis adalah negara yang ikut membantu dalam penurunan pemimpin di Libya beberapa saat lalu. Kekuatannya yang besar dan juga strategi perang yang unggul membuat Prancis diakui dunia internasional sebagai negara dengan tentara paling mematikan di dunia.

Bagaimana dengan militer di Indonesia? Jika dibandingkan dengan tujuh negara di atas mungkin kekuatan Indonesia tak ada apa-apanya. Namun di kawasan Asia Tenggara, Indonesia termasuk mendominasi. Itulah mengapa di setiap ada masalah regional, Indonesia selalu dijadikan tumpuan untuk proses penyelesaiannya.

Baca Juga : 5 Pasukan Asing yang Pernah Berhadapan dengan TNI

Ke depannya, semoga kekuatan militer di Indonesia semakin berkembang. Dan yang panting lagi minim yang namanya KKN!

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago