Categories: Trending

5 Alasan Merayakan Tahun Baru Di Rumah

Perayaan tahun baru merupakan salah satu momen yang ditungu-tunggu oleh sebagian banyak orang. Banyak dari Anda yang berpikiran tentang perayaan tahun baru identik dengan pergi berkumpul dengan di kafe, atau di salah satu pusat kota dan bahkan mereka menghadiri festival-festival tahun baru di beberapa pusat kota. Tetapi, bagaimana jika merayakan tahun baru di rumah? Anda pastinya akan merasa janggal.

Perayaan tahun baru berada di dalam rumah. Namun, sebagian besar dari mereka juga yang lebih bahagia ketika merayakan tahun baru dirumah. Apa alas an mereka untuk tinggal dirumah saat perayaan tahun baru? Berikut beberapa alasannya.

1. Berhemat

Walaupun terlihat pelit, namun hal ini juga merupakan salah satu alasan untuk merayakan pergantian tahun dengan berada di rumah. Bayangkan saja jika Anda merayakannya dengan pergi ke pusat kota atau bahkan nongkrong di kafe bersama dengan teman lainnya. Berapa peser uang yang akan Anda habiskan untuk merayakan tahun baru.

Berhemat (c) lifestyle.kompasiana.com

Meski perayaan tahun baru dan kesenangan sangat lekat hubungannya, namun kesenangan tidak bisa diukur dengan uang. Anda dapat memperoleh kesenangan menjelang tahun baru tanpa menghambur-hamburkan uang. Berhemat bisa menjadi salah satu jalan yang bisa Anda lakukan di awal tahun baru untuk memperbaiki sistem keuangan Anda.

2. Berakraban dengan kerabat Anda

Akan sulit bagi Anda untuk menemukan tempat yang jauh dari keramaian saat malam tahun baru. Rumah bisa menjadi tempat yang bisa dianggap tidak terlalu ramai.

Berakraban dengan kerabat Anda (c) rumahtawa.co.id

Berakraban dengan kerabat merupakan salah satu alasan mengapa Anda merayakan tahun baru di rumah. Hal tersebut dikarenakan Anda bisa lebih dekat dengan teman-teman, keluarga dan kerabat Anda lainnya. Anda tidak perlu bingung untuk mencari temandalam menyambut tahun baru, karena Anda dapat mengumpulkan mereka dan bersenang-senang di rumah Anda.

3. Menikmati Ketenangan

Teriakan keras, kerumunan, suara petasan dan sebagainya merupakan hal yang tidak lepas dari perayaan tahun baru. Tak ada kata ‘hening’ atau ‘tenang’ di pusat kota atau daerah-daerah yang mengadakan festival penyambutan tahun baru.

menikmati ketenangan (c) dailymail.co.uk

Ketenangan akan menjadi hal yang sangat didambakan bagi Anda yang sangat tidak suka keramaian dan kerumunan. Bahkan bagi Anda yang setiap hari sudah terbiasa dengan kerumunan dan keramaian, akan sangat menyenangkan jika Anda mempunyai waktu sendiri untuk menikmati ketenangan di dalam rumah.

4. Perayaan Khas Anda

Disaat Anda menghadiri atau mengikuti festival penyambutan tahun baru di suatu tempat, mulai dari balai kota/pusat kota, kampus, atau pesta yang diadakan salah satu komunitas, pastinya Anda mempunyai inisiatif yang pastinya Anda anggap akan lebih seru. Namun, karena Anda hanyalah pengunjung di suatu pesta atau festival tersebut, Anda hanya bisa mengikuti deretan acara yang sudah dirancang oleh pembuat pesta.

pesta khas Anda (c) boston.com

Bagi Anda yang ingin mempunyai kreasi sendiri untuk merayakan tahun baru, Anda bisa membuat acara/pesta sendiri. Rumah Anda merupakan tempat yang pas untuk melaksanakan acara yang sudah Anda rencanakan. Dengan begitu Anda akan merasa sangat berkesan saat merayakan tahun baru, karena rancangan pesta, mulai dari rincian acara hingga sajian makanan Anda lah yang memilihnya. Anda akan sangat menikmati pesta yang khas Anda sendiri.

5. Tahun Baru bukanlah Liburan bagi Pekerja

Poin yang terakhir ini bukanlah alasan pribadi untuk memilih tinggal dirumah saat malam perayaan tahun baru. Ada banyak pekerja yang tidak merayakan tahun baru dengan menghadiri pesta diluar atau festival di pusat/balai kota karena alasan kerja.

Tahun Baru bukanlah Liburan bagi Pekerja (c) cnn.com

Memang, bisa dibilang sadis untuk lembaga yang mengatur jadwal pekerja di awal tahun baru dan atau memberikan deadline di malam tahun baru. Tetapi hal tersebut tidak bisa dihindari, karena sebagian instansi menganggap tahun baru bukanlah liburan yang nyata bagi para pekerja. Alasan lainnya, karena mereka mempunyai tujuan dan rencana tersendiri bagi kemajuan lembaga mereka yang harus dipatuhi para karyawannya.

Bagaimanapun tempat dan acara atau bahkan situasi yang Anda pilih untuk merayakan malam pergantian tahun, pastikan Anda memanfaatkan waktu untuk bersenang-senang di malam tahun baru.

Share
Published by
Vyra Sofia

Recent Posts

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago