Categories: Trending

5 Trik Menidurkan Bayi Dalam Satu Menit Dari Para Ayah

Menidurkan bayi atau menenangkannya sehabis menangis adalah salah satu teknik yang sangat dibutuhkan semua orang. Siapa tahu kita mendadak diminta untuk mengasuh anak tetangga atau saudara?

Baca Juga : Hal Kocak Yang Pasti Ada di Setiap Sinetron Indonesia

Bayi belum bisa banyak bicara kecuali tertawa, merengek dan menangis. Namun bila Anda butuh menenangkan atau menidurkannya dalam waktu singkat, beberapa tips unik ini bisa Anda gunakan. Uniknya, kebanyakan tips ini berasal dari para ayah lho. Let’s check this out.

Menidurkan Dengan Tisu

Teknik yang diambil dari sebuah video viral yang booming pekan ini, menggunakan satu sampai dua helai tisu. Pria dalam video di bawah ini, akan mengajarkan pada Anda bagaimana membuat bayi tidur hanya dalam sekejap.

Cukup dengan melambaikan tisunya saja, bayi akan tidur dengan nyenyak. Ajaib bukan? Sepertinya tisu memiliki dampak yang menenangkan bagi bayi tersebut. Mungkin dengan tips ini, rasanya bayi-bayi seperti sedang tidur di awan. Mau mencoba?

Gunakan Tangan Anda

Belaian tangan bunda memang konon mengandung ‘sihir penidur’ yang ampuh. Tapi dalam video ini, seorang pria coba menidurkan bayi dengan tangannya yang kokoh. Apa yang terjadi?

Tak disangka, kurang dari satu menit dan bayi itu sudah terlelap. Padahal sang ayah hanya membuai-buai wajahnya saja. Siapa sangka menidurkan bayi bisa semudah ini?

Oompa Loompa

Seorang ayah membagikan ‘mantra ajaib’ yang bisa menidurkan bayinya dengan mudah dan sangat cepat. Dengan menyanyikan lagu Oompa Loompa, serta sedikit goyangan, bayinya bisa tertidur.

Teknik ini menyebar dengan cepat di social media dan banyak ayah yang mencoba melakukannya. Ada yang berhasil dan ada yang masih gagal. Kira-kira dengan jumlah view 5 juta di Youtube, teknik ini tidak ada salahnya dicoba.

Dengan Hair Dryer

Ada sebuah kondisi di mana kita harus menenangkan bayi yang menangis. Dalam kondisi tersebut, sulit sekali bukan membuatnya mau tidur. Cara ayah yang satu ini bisa membuatnya tenang, sekaligus terlelap. Bagaimana? Gunakan hair dryer!

Cara ini mungkin terdengar ekstrim. Tapi, ternyata cara sang ayah untuk memberikan ‘comfort noise’ dengan bunyi hair dryer dan sedikit goyangan di boks bayi, bisa membuat anaknya mengantuk. Meski terbilang rumit, namun teknik ini juga bisa menidurkan bayi dalam sekejap.

Tidurlah Bersamanya (Dan Jangan Pergi)

Anak perempuan seringkali ‘posesif’ dengan sang ayah. Seperti yang dialami oleh Nunzio Raso saat gadis kecilnya masih balita. Tak ada yang bisa ia lakukan selain ikut tidur bersamanya di dalam boks bayi.

Kalau Anda menerapkan teknik ini, jangan coba sekali-kali untuk pergi. Karena bila tidak, anak akan kembali menangis. Video yang sudah ditonton jutaan kali ini adalah video ayah dan anak termanis yang pernah ada.

Baca Juga : Hal Mengerikan dan Aneh Ditemukan Dibawah Ranjang

Nah, setelah menyaksikan beberapa tips dan trik unik di atas, waktunya mempraktekkan. Cobalah satu dari sekian tips yang menurut Anda paling mudah, saat akan menidurkan bayi Anda siang ini. Good luck!

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago