in

5 Orang ini Pernah Mengaku Sebagai Messiah Alias Juru Selamat Akhir Zaman

3. John Thom

Hampir satu masa dengan Jones Very, ada lagi seseorang yang mengaku sebagai Yesus. Ia adalah John Thom yang sering disebut juga dengan Sir William Courtenay. Pria ini awalnya adalah anggota militer Inggris, namun entah bagaimana jadinya hingga akhirnya ia mengaku sebagai reinkarnasi sang juru selamat.

Meskipun sudah mati, para pengikut John Thom yakin jika sang Messiah akan kembali lagi [Image Source]
Meskipun sudah mati, para pengikut John Thom yakin jika sang Messiah akan kembali lagi [Image Source]
Ya, tentu saja Thom dianggap gila hingga akhirnya ia dibawa ke sebuah pusat rehabilitasi mental di sebuah kota terpencil di Inggris. Sama seperti Jones Very, pria ini tak menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Namun karena dinilai tidak membahayakan Thom pun dilepaskan. Semenjak itu Thom makin gencar memberikan kabar kepada semua orang jika dirinya lah sang juru selamat.

Baca Juga : 6 Surga di Ujung Dunia

Meskipun menyandang status sebagai mantan pasien rumah sakit jiwa, namun hal tersebut tak menghalanginya untuk mendapatkan pengikut. Tercatat, pria ini memiliki sekitar 18 orang pengikut setia yang dijanjikan Thom harta dan kedudukan duniawi. Thom terus mengajarkan ajakannya tersebut hingga suatu ketika ia terlibat dalam pertikaian. Peristiwa itu membuat Thom dipenjara gara-gara membunuh hingga tak lama ia pun meninggal. Para pengikutnya sendiri masih percaya jika sang juru selamat akan kembali lagi suatu saat.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Kota Paling Sepi di Dunia yang Mungkin Kamu Tertarik untuk Jadi Satu-Satunya Penduduk di Sana

5 Tempat di Bumi yang Konon Jadi Gerbang Menuju Dunia Lain