in

5 Orang ini Pernah Mengaku Sebagai Messiah Alias Juru Selamat Akhir Zaman

2. Jones Very

Kembali ke beberapa dekade lalu, ternyata sudah ada yang pernah mengaku sebagai sang Messiah. Pelakunya adalah seorang seorang guru bernama Jones Very. Menurut cerita, Very berasal dari keluarga miskin. Namun berkat kecerdasannya, ia akhirnya mampu menempuh pendidikan di Harvard dan lulus tahun 1836 dengan predikat nomer dua terbaik.

Lepas dari rumah sakit jiwa, pria ini makin menggila dengan kembali meyakinkan banyak orang jika dirinya Yesus [Image Source]
Lepas dari rumah sakit jiwa, pria ini makin menggila dengan kembali meyakinkan banyak orang jika dirinya Yesus [Image Source]
Akhirnya Jones menjadi seorang guru dan mengajar di Yunani. Karena perangainya yang baik ia pun mulai disukai banyak orang. Ketika makin banyak orang yang menyukainya, pria ini pun akhirnya mengaku jika dirinya adalah Yesus yang dijanjikan. Orang-orang pun jelas tak percaya dengan hal ini. Hingga akhirnya Very pun dijebloskan ke sebuah rumah sakit jiwa. Lantaran dokter gagal menyembuhkannya, akhirnya pihak rumah sakit melepaskan pria ini.

Dua tahun setelah peristiwa ini tepatnya di 1838, kelakuan Jones makin menggila. Ia mengaku telah benar-benar dipercaya Tuhan untuk turun sebagai Yesus dan telah menyiapkan gerbangnya kedatangannya sendiri. Jones pun akhirnya berhenti hidup sebagai manusia lalu mulai menulis puisi dan prosa yang jumlahnya banyak sekali. 40 tahun setelah kejadian ini sang Yesus palsu pun meninggal dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Kota Paling Sepi di Dunia yang Mungkin Kamu Tertarik untuk Jadi Satu-Satunya Penduduk di Sana

5 Tempat di Bumi yang Konon Jadi Gerbang Menuju Dunia Lain