Kalau berbicara tentang Mathieu Flamini kira-kira apa yang terlintas dalam pikiranmu? Yaap, betul sekali. Aktor lapangan hijau dunia yang kini berstatus tajir melintir. Bahkan hartanya yang sampai triliunan, membuatnya layak disejajarkan dengan orang kaya seperti Sultan Hassanal Bolkiah atau miliarder lainnya. Sumber pendapatan pria asal Prancis ini berasal dari bisnisnya terkait bidang bio-kimia, yang mana mengolah sampah menjadi bahan bakar.

Lebih jauh tentang Flamini, sebagai pesepakbola dirinya terkenal kerap bergonta-ganti klub. Di mana dirinya hingga saat ini sudah mencicipi empat kompetisi kasta teratas benua biru. Dimulai dengan memperkuat Olympique de Marseille pada musim 2003-2004, lalu berlanjut di Arsenal setelah klun prancis tersebut. Pada 2008 memutuskan berkarier di Seri A bersama AC Milan, berlanjut ke Crystal Pelace dan sekarang pria 35 tahun ini memperkuat Getafe serta berlaga di kompetisi Spanyol.

Sahabat Flamini [Sumber Gambar]
Dari sekian nama kesebelasan tadi, Arsenal bisa dibilang menjadi klub paling lama dibela Flamini. Tercatat, bersama tim berjuluk Meriam London tersebut dirinya menghabiskan hampir 7 tahun kariernya. Torehan tersebut diciptakannya pada tahun 2004-2008, lalu 2013-2016. Dalam jeda waktu tadi, AC Milan menjadi labuhannya. Di sana pria asal Prancis sukses menorehkan 96 pertandingan dan hasilkan 7 gol.

Aksi Flamini [Sumber Gambar]
Masih berbicara tentang sosok satu ini. Meski bukan pemain berlabel banyak gelar, namun beberapa kali Mathieu Flamini juga rasakan menjadi juara. Seperti contohnya saat masih di Arsenal, dirinya sukses merengkuh tiga kali gelar FA cup. Lalu, sewaktu di Italia bersama AC Milan, pria asal Prancis ini berhasil merasakan gelar Seri A. Dan uniknya, hal tersebut didapatkannya setelah dua tahun berseragam merah hitam kesebelasan tersebut.

Tumbuh sebagai pemain berposisi gelandang, kemampuan hebat Flamini di lini tengah adalah terkait etos kerjanya. Seperti halnya mesin, dirinya kerap menjelajah ke semua bagian di lapangan tanpa lelah. Flamini juga terkenal sebagai pemain ulung menciptakan gol. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali hasil gol-gol ciamik. Seperti saat, menjebol gawang Novara di Copa Italia musim 2009/2010.

BACA JUGA: Tidak Banyak Diketahui, Inilah Para Pemain yang Sudah Tajir Sejak dalam Kandungan

Itulah tadi sekilas fakta tentang sosok 35 tahun ini. Bila bisnisnya yang mapan, tentunya pensiun dari dunia sepak bola bukanlah hal perlu ditakutkan. Apalagi gajinya sekarang, dengan mendapatkannya di bidang usaha seperti halnya bumi dan langit.