Categories: Trending

7 Permasalahan Sangat Fatal ini Bisa Membuatmu Takut Menghadapi Masa Depan

Dari waktu ke waktu, bumi ini telah mengalami banyak sekali perubahan. Mulai dari perkembangan manusia dari purba ke modern. Lalu perkembangan teknologi yang tak bisa dibendung lagi. Perkembangan ini banyak sekali membawa perubahan baik bagi seluruh manusia di dunia. Salah satunya kemudahan untuk berkomunikasi dan juga bekerja.

Baca Juga : 5 Kendaraan Masa Depan ini Akan Menyelamatkan Kita Dari Kecelakaan Pesawat

Namun sayangnya kemudahan ini ternyata juga memiliki banyak sekali sisi negatif. Jika kita membayangkan masa depan yang maju dengan segala perkembangannya, maka tujuh permasalahan ini akan muncul dengan sendirinya. Bahkan kemunculannya bisa membuat kita jadi ketakutan untuk menyongsong masa depan.

Berikut permasalahan yang pasti ada di masa depan!

1. Hilangnya Privasi

Kemajuan teknologi akan membuat banyak sekali manusia kehilangan privasinya. Hal-hal yang seharusnya menjadi konsumsi pribadi jadi terbuka lebar dan dinikmati oleh banyak orang. Kita tak membahas sesuatu yang sering dialami oleh kaum selebriti saja. Kita membahas hal yang secara umum akan dialami oleh semua orang.

Hilangnya Privasi [image source]
Di dunia serba modern, privasi adalah hal yang mudah ditembus. Orang bisa melihat sesuatu yang disembunyikan oleh orang lain. Bahkan bisa merekam kelakuan orang lain tanpa diketahui. (misal pakai Google glass) Hal-hal semacam ini mungkin terlihat biasa, tapi percayalah di masa depan akan menjadi masalah yang serius.

2. Perubahan Iklim yang Parah

Kali ini kita tidak akan membahas tentang teknologi. Kita akan membahas masalah lingkungan yang saat ini menjadi isu global. Di masa depan diperkirakan pemanasan global akan meningkat dengan sangat rajam. Bahkan beberapa pulau akan hilang karena naiknya permukaan air laut.

Perubahan Iklim yang Parah [image source]
Masalah ini menjadi momok beberapa negara karena iklim bisa berdampak besar pada kelangsungan hidup mereka. Bukan tak mungkin suatu negara akan berantakan di masa depan jika saat ini saja kerusakan alam sudah terjadi secara besar-besaran.

3. Perang Terjadi di Mana-mana

Salah satu hasil dari kemajuan teknologi adalah pesatnya perkembangan senjata militer. Saat ini banyak negara telah mengembangkan senjata-senjata mematikannya. Jika di masa depan negara ini saling mengalami gesekan kepentingan maka perang akan terjadi dengan lebih dahsyat.

Perang Terjadi di Mana-mana [image source]
Jika kita menengok sebentar di masa lalu, perang dunia ke-II adalah perang paling parah di masanya. Sekarang coba kita bayangkan lagi jika perang ini terjadi era yang modern di mana teknologi lebih canggih. Apa yang akan terjadi dengan bumi ini?

4. Kekerasan Secara Virtual

Sepertinya tak perlu menunggu masa depan ya? Saat ini pun kekerasan secara virtual telah banyak terjadi di seluruh dunia. Coba perhatian media sosial yang anda punya saat ini. Pasti ada beberapa postingan yang menjurus adanya suatu tindakan kekerasan.

Kekerasan Secara Virtual [image source]
Tak berhenti di sana saja. Kekerasan ini juga membuat banyak orang melakukan kejadian yang tak diinginkan. Misal bunuh diri karena tidak tahan dengan perlakukan orang yang terus menekannya. Di masa depan, hal semacam ini akan semakin banyak muncul dan membuat banyak orang menderita, mungkin anda juga bisa mengalaminya.

5. Pertarungan Sumber Daya Alam

Di masa depan sumber daya alam akan menjadi rebutan banyak pihak. Sebut saja minyak dan emas. Cepat atau lambat akan banyak negara yang menginginkan hal ini untuk memenuhi kebutuhan dalam negerinya. Akhirnya mereka rela melakukan apa saja sampai-sampai menginvasi negara lain.

Pertarungan Sumber Daya Alam [image source]
Sumber daya alam, terutama yang tak bisa diperbarui akan menjadi penyebab adanya konflik besar hingga perang tak terelakkan. Di masa depan, negara yang kuatlah yang bisa menguasai banyak sumber daya alam dunia. Kira-kira Indonesia mampu tidak ya? Kasus Freeport saja masih tidak jelas.

6. Banyak Makanan yang Tak Organik

Saat ini banyak sekali makanan tak organik yang muncul di pasaran. Beberapa menggunakan pupuk kimia hingga ada yang mengalami mutasi genetik. Produk seperti ini dikembangkan karena mampu menghasilkan panen dalam jumlah besar tapi biayanya sedikit saja.

Banyak Makanan yang Tak Organik [image source]
Di masa depan bukan tak mungkin makanan dibuat dengan melakukan sintetis pada suatu bahan. Kita akan semakin susah mendapatkan makanan yang nyata jika tidak menanamnya sendiri. So, mulai saat ini jangan pernah abaikan sayuran dan buah lagi. Di masa depan belum tentu ada.

7. Kemiskinan Massal

Di masa depan, orang yang kaya akan semakin kaya dan yang miskin akan kian miskin. Terlebih jika di masa depan ada banyak sekali perang dan pengungsi seperti sebuah lautan yang tak ada habisnya. Saat ini saja, kemiskinan di dunia semakin meningkat, hal ini diakibatkan ketidakmampuan mereka mendapatkan barang kebutuhan yang harganya selangit.

Kemiskinan Massal [image source]
Permasalahan ini pasti terjadi di masa depan. Perkembangan teknologi sejatinya tak memberikan kemudahan bagi banyak orang. Justru memberikan penderitaan yang tak ada habisnya. Perang, kekerasan, kemiskinan, dan perubahan iklim akan menjadi masalah kompleks yang susah untuk diselesaikan.

Baca Juga : 7 Negara Baru yang Diprediksi Akan Muncul di Masa Depan

Itulah tujuh permasalahan fatal yang mungkin akan terjadi di masa depan. Bagaimana anda memandang masa depan dunia ini kelak? Akankah lebih baik atau justru semakin parah seperti tujuh poin di atas?

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago