Categories: Trending

10 Makanan Termahal di Dunia Dengan Harga Fantastis

Anda seorang pencinta makanan dan mampu mengeluarkan biaya berapapun untuk makanan yang anda ingin mencobanya? Akan tetapi berbeda dengan makanan-makanan ini dimana anda akan berpikir ulang dalam mencoba makanan ini.

Mungkin bagi orang normal pada umumnya, mengeluarkan uang jutaan untuk makanan ini seperti layaknya memakan uang ataupun suatu kebodohan. Namun berbeda bagi orang-orang yang memiliki uang, makanan ini bisa menjadi suatu perasa di lidah yang memberikan nuansa atau cita rasa baru.

1. Semangka Densuke – Semangka Hitam Langka Khas Hokaido

Berapa harga tertinggi yang akan anda keluargakan untuk sebuah semangka? 100 ribu? Di Jepang, jika anda ingin mencicipi semangka hitam Densuke asal Hokaido, anda harus membayar setidaknya Rp. 2-3 juta untuk satu sebuah semangka sajah. Semangka Densuke ini sangat langka. karena hanya tumbuh di pulau bagian utara tepatnya di Hokaido.

Densuke-Black-Watermelon

Semangka ini memiliki ciri khas kulit luar berwarna hitam seperti arang dengan tekstur buah yang garing dan manis di dalam.Karena tumbuh di ats tanah vulkanik yang subur, semangka ini tidak dapat diproduksi secara massal. Setiap tahunnya, hanya 10.000 semangka tumbuh di lokasi khusus ini sehingga membuat semangka ini menjadi oleh-oleh eksklusif dari Hokaido.

2. Omelet Zillion Dollar Lobster – New York

Makanan Termahal selanjutnya adalah Omelet Zillion Dollar Lobster. Omelet memang adalah salah satu jenis makanan yang murah dan mudah untuk di masak, namun berbeda dengan Omelet Zillion Dollar Lobster ini. Omelet ini dibuat oleh restaurant Norma’s Le Parker Meridien Hotel di New York.

Zillion-Dollar-Lobster-Frittata

Untuk harga satu porsi Omelet Zillion Dollar Lobster ini dapat mencapai USD 1000 atau sekitar Rp. 12.000.000. Untuk Komposisi yang terdapat dalam Omelet Zillion Dollar Lobster ini adalah telur, Maine Lobster utuh serta kaviar sevruga hitam yang langka sebanyak 283 gram. Restaurant ini juga menyediakan paket Omelet versi murah, namun hanya memakai 28,3 gram kaviar saja.

3. Wagyu Steak Seharga DP Kredit Rumah

Steak yang dibuat dari wagyu meat memang terkenal akan kelezatannya. Namun berbeda dengan salah satu jenis masakan steak yang satu ini, Craftsteak Wagyu Ribeye Steak adalah salah satu jenis olahan makanan steaks yang mempunyai harga jual yang sangat tinggi. Harga jual untuk 1 porsi steak ini dapat mencapai USD 2.800 atau sekitar Rp.34.000.000 lho!

Craftsteak Wagyu Ribeye Steak New York

Mahalnya jenis steak ini dikarenakan jenis sapi pilihan terbaik asal jepang yakni Hyugo, sebelum di potong sapi-sapi hyugo ini diberi bir dan dilakukan pemijatan agar menghasilkan daging sapi yang lembut saat pemrosesan steak tersebut. Craftsteaks Wagyu Ribeye Steak ini pernah di sajikan di Restaurant terkenal di New York namun sangat di sayangkan, restaurant tersebut sudah tutup. Karena tidak ada kabar yg pasti kenapa di tutup. Restaurant ini Mungkin terlalu mahal, jadi restaurant terpaksa di tutup.

4. Jamur Matsutake – jamur Paling Langka

Jamur matsutake atau mattake merupakan jamur yang sangat langka dan mahal di dunia. Jamur ini dikenal identik dengan musim gugur (Autumn) di jepang, dimana biasanya banyak jamur tumbuh dan berkembang di berbagai pegunungan maupun di dalam hutan.

JAMUR MATSUTAKE

Namun jamur matsutake ini berbeda di antara jamur lainnya, dimana serangga-serangga di musim gugur yang menyebabkan kerusakan pada pohon jamur ini berkembang biak, menyebabkan jumlah pohon dimana perkembangan jamur ini sangat sedikit dan langka. Hingga sekarang metode pertanian jamur ini masih belum dapat di kembangkan, dengan kata lain pepohonan alami tempat jamur ini tumbuh sangat langka untuk ditemui.

5. Bagel Westin Hotel – Harganya Sama Dengan Sepeda Motor

Jenis makanan termahal dunia selanjutnya adalah Bagel Westin Hotel. Bagel yang satu ini sangatlah berbeda dengan Bagel pada umumnya. Bagel ini diciptakan oleh Executive Chef terkenal yakni Frank Tujague yang sekarang bekerja di Westin Hotel New York. Harga untuk satu porsi bagel istimewa ini dapat mencapai USD 1.000 atau sekitar Rp.12.000.000.

Bagel Westin Hotel

Untuk masalah cita rasa Bagel ini sudah tidah bisa di ragukan lagi, rasa yang khas dari percampuran komposisi bahan-bahan seperti krim keju dengan serutan jamur truffle putih, daun emas, serta goki berry serta teknok pengolahan yang baik ala Chef Profesional pastinya memberikan rasa yang khas untuk bagel yang satu ini.

6. Pizza Royale 007 – Beli Mobil Atau Pizza Ya? Harganya Sama Sih!

Anda penggemar Pizza?? Namun anda sepertinya harus merogoh kocek lebih dalam untuk dapat menikmati Pizza ini, mengapa ?? karena harga untuk satu porsi Pizza ini dapat mencapai USD 4.200 atau sekitar Rp. 50.000.000.

Pizza Royale 007

Pizza Royale 007 memang terkenal sangat mahal, cita rasa yang khas yang dihasilkan dari perpaduan bahan-bahan seperti Lobster yang di rendam dalam cognaz, kaviar, saos tomat, salmon asap skotlandia, daging rusa, cuka balsamic dan di sajikan dalam emas 24 karat. Ditambah dengan teknik pengolahan chef terkenal ala Domenico Crolla, membuat cita rasa yang begitu khas dan lezat untuk Pizza Royale 007 ini.

7. Melon Yubari King – Astaga, Harganya Hampir 60 Juta Rupiah! Seperti Apa Rasanya?

Melon yang satu ini sering masuk dalam jajaran buah ataupun makanan termahal. Tak seperti melon kebanyakan, melon asal Yubari Jepang ini harganya 500.000 Yen atau sekitar Rp. 58 juta. Hmm, apa ya istimewanya?

Melon Yubari King

Jika Kobe beef punya predikat daging sapi termahal di Jepang, Yubari Kingpun disebut-sebut sebagai melon paling tinggi harganya di Jepang. Tiap tahun, harganya semakin meroket tajam dan laris dibeli. Yubari King dikembangkan di kawasan Yubari, Hokkaido. Menurut situs kotaku.com, Yubari King ini merupakan hasil persilangan antara 2 jenis melon dan ditanam di rumah kaca.

Yubari King punya rasa daging buah yang sangat lembut dan juicy. Rasanya begitu lembut di mulut dan terasa sangat segar. Jenis Yubari King ini ditanam dan dipasarkan secara terbatas. Karenanya, harga jualnya jadi tinggi.

8. Kaviar Almas – Jual Mobil BMW Buat Beli Makanan Ini

Jenis makanan termahal dunia selanjutnya adalah Kaviar Almas. Kaviar Almas ini adalah jenis kaviar yang sangat langka di Iran. Karena saking langkanya, anda pun akan kesulitan mencari toko yang menjual Kaviar Almas. Namun ada satu toko yang sangat terkenal yang menjual Kaviar Almas ini, Toko ini berada di Picadilly London, Toko ini menjual Kaviar Almas. Kenapa harus jual BMW untuk beli kaviar ini? untuk satu kilo yang di bungkus dalam kaleng emas 24 karat seharga USD 25.000 atau sekitar Rp.302.000.000.

kaviar almas

 Ternyata, harga  untuk satu kilo kaviar merek Almas yang di bungkus dalam kaleng emas 24 karat seharga USD 25.000 atau sekitar Rp.302.000.000. Tuh kan, mungkin biaya makan satu orang seumur hidup saja rasanya tidak sebanyak ini ya?

9. Jamur Truffle Putih – Harganya Sama Dengan Hadiah Utama Superdeal 2 Milyar

Jenis makanan termahal selanjutnya adalah Jamur Truffle Putih. Jamur ini berasal dari Italia. Untuk satu kilo Jamur Truffle Putih ini haganya dapat mencapai USD 160.000 atau sekitar Rp. 1.900.000.000, hal yang membuat mahalnya jenis jamur ini adalah karena langka dan sulit ditemukan habitat untuk jamur Jamur Truffle Putih ini.

Jamur Truffle Putih dari Alba Italia

Saking mahalnya, mungkin hanya orang yang benar-benar kebanyakan uang saja yang bisa membeli jamur truffle putih ini. Andaikan ada uang segitu dan buat beli makanan dan habis tidak bersisa, rasanya masih sayang sekali ya? 2 milyar untuk beli makanan? fantastis!

10. Samundari Khazana – Masterpiece Berharga Fantastis

Jenis makanan termahal selanjutnya adalah Samundari Khazana Karidari Bombay Brassiere. Sebenarnya jenis makanan mahal ini adalah sebuah hasil karya untuk perayaan atas keberhasilan sebuah film atas tokoh utama. Kreasi kari termahal didunia ini dapat mencapai harga USD 3200 atau sekitar Rp. 38.000.000.

Samundari-Khazana-Karidari-Bombay-Brassiere

Bahan-bahan dari jenis Samundari Khazana Karidari Bombay Brassiere seperti Kepiting Devon, daun emas, jamur truffle putih, Lobster Skotlandia, empat telur puyuh yang berisi kaviar serta bahan-bahan lainnya. Astaga, daun emas? really?

Nah itu dia 10 makanan paling mahal di dunia. Make sure Anda tidak jantungan ya, menurut Anda seandainya ada uangnya, pengen beli menu yang mana nih?

Artikel Ini Juga Seru Banget: 6 Fakta Tentang Susi Pudjiastuti, Wanita Tamatan SMP Yang Kini Jadi Menteri

Share
Published by
didi

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago