Categories: Trending

5 Makanan Aneh ini Dipercaya Menyembuhkan Penyakit

Makanan di dunia ini memang sangat variatif. Ada yang enak luar biasa dan terbuat dari bahan yang lumrah, ada juga yang dibuat dari sesuatu yang ekstrim. Misalnya daging biawak. Astaga, emangnya enak? Ternyata ada alasannya lho kenapa biawak dijadikan makanan.

Baca Juga :Di China Telur Direbus Dengan Air Kencing Perjaka Jadi Makanan Favorit

Kesehatan merupakan hal mutlak yang dibutuhkan oleh manusia. Tak heran, jika demi memulihkan kesehatan, segala cara dicoba. Mulai dari pergi ke dokter, terapi alternatif, sampai mengkonsumsi berbagai manam makanan yang tidak lazim kita temui. Apa sajakah mereka?

1. Tokek Goreng –  Dipercaya Bisa Menyembuhkan Kulit

Binatang yang banyak hidup di dekat rumah ini konon bisa menyembuhkan penyakit asma dan penyakit kulit (gatal-gatal, eksim, korengan dan sebagainya). Cara pengolahan yang paling sering dilakukan adalah setelah tokek dikuliti, kemudian dibumbui dan digoreng. Terserah, Anda bisa menggorengnya sampai renyah atau hanya sampai menjadi setengah kering.

Tokek Goreng

Cara lainnya adalah dengan dengan membuat serbuk tokek. Caranya adalah dengan membakar tokek sampai kering, kemudian menumbuknya sampai halus. Untuk mengkonsumsinya, serbuk diseduh dengan kopi dengan menggunakan air panas.

Selanjutnya : 2. Jus Cacing Tanah – Biar Penyakit Tipes Nggak Balik Lagi

2. Jus Cacing Tanah – Biar Penyakit Tipes Nggak Balik Lagi

Binatang melata yang sering kita anggap menjijikkan ini ternyata memiliki kandungan protein yang tinggi dan sudah dikenal ampuh untuk mengobati penyakit tipes. Selain itu, binatang ini ternyata juga bisa menyembuhkan radang tenggorokan, panas dalam, penambah nafsu makan untuk anak, dan juga liver.

Cacing Tanah

Cara membuatnya adalah dengan mencuci cacing tanah berukuran besar sampai benar-benar bersih, potong kepala dan ekornya, dan bersihkan pula kotoran dalam perutnya. Kemudian potong-potong cacing dan blender seperti kita membuat jus buah. Bisa juga ditambahkan daun pegagan. Dan jika suka, saat mengkonsumsinya bisa dicampur dengan telur bebek, sedikit gula dan madu.

Jika ingin lebih praktis, cacing tanah juga bisa dibikin serbuk dengan cara mengeringkannya terlebih dahulu. Setelah itu baru diseduh dengan menggunakan air panas.

3. Sate Landak – Wow, Bisa Meningkatkan Vitalitas Pria

Siapa sangka jika binatang yang nampak menyeramkan ini ternyata menyimpan banyak khasiat di tubuhnya. Dagingnya yang halus, empuk dan tidak amis bisa menghangatkan tubuh dan konon bisa meningkatkan vitalitas pria. Daging landak ini bisa dimasak sesuka hati, bisa dibikin sate, gulai, atau dibumbu rica-rica. Hati landak dipercaya bisa menyembuhkan penyakit asma dan diabetes.

Sate Landak

Umumnya cara pengolahan hati landak adalah dengan dibikin sate. Sedangkan durinya bisa digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya adalah dengan membakar duri landak. Kemudian abunya dioleskan ke bagian gigi yang sakit. Istimewanya lagi, daging landak ini tidak mengandung kolesterol dan memiliki zat yang bisa mempercepat penyembuhan luka.

4. Ulat Sagu – Proteinnya Tinggi Lho!

Jenis ulat yang hidup dalam batang sagu yang sudah membusuk ini dijadikan makanan sehari-hari oleh penduduk Kamoro, Papua. Cara mengambil ulat-ulat tersebut adalah dengan membelah batang sagu dan kemudian memungutinya satu per satu.

Sate Ulat Sagu

Cara mengolahnya adalah dengan dibakar (atau dibikin sate), ditumis dengan sayuran, atau direbus dan kemudian dimakan dengan cocolan sambal. Bahkan, ada pula yang menyantapnya mentah-mentah.

Ulat sagu ini dipercaya bisa menjaga stamina tubuh, sebab di dalamnya terkandung protein dan asam amino dalam ulat sagu yang cukup banyak dan juga bebas kolesterol.

5. Sate Biawak – Gatal-Gatal Pergi Jauh!

Daging biawak dipercaya bisa menyembuhkan asma. Dagingnya berwarna putih seperti daging ayam, namun bertekstur kasar seperti daging kambing. Cara pengolahannya adalah dengan dibuat sate, gulai atau dibikin sop.

Daging Biawak

Adapun minyak biawak dipercaya bisa menyembuhkan luka bakar, gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya. Cara mendapatkan minyak biawak ini adalah dengan menggoreng tanpa minyak daging biawak sampai keluar minyak dari daging tersebut. Setelah dingin, oleskan minyak tersebut ke bagian yang gatal. Konon, jika dipakai secara teratur 3 kali sehari, penyakit yang diderita akan sembuh.

Baca Juga :10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Apakah Anda berani mencoba?

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

9 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago