Categories: Trending

8 Makanan Aneh dari Filipina yang Membuatmu Enggak Doyan Makan Lagi

Pernahkah anda mencicipi makanan Filipina? Atau paling tidak, mengetahui jenis-jenis makanan Filipina yang rasanya sangat enak. Well, mungkin sebagian besar dari anda tidak begitu tahu, beda dengan makanan Jepang atau Korea yang saat ini telah menjamur. Bahkan anda sudah bosan dengan jenis makanan dari negara ini.

Baca Juga : 8 Makanan Aneh yang jadi Favoritnya Orang Thailand

Anyway, karena sebagian besar dari orang Indonesia enggak tahu makanan Filipina. Nih kami sajikan 10 makanan asli Filipina khusus buat anda. Tapi untuk yang ini bukan yang enak banget ya, tapi agak ngeri. Awas, anda akan merasa sedikit begidik!

1. Etag

Etag dibuat dengan bahan dasar dari daging babi. Sebelum disimpan dalam wadah seperti kuali besar, daging ini terlebih dahulu diasapi selama beberapa saat. Setelah itu didiamkan dalam wadah selama beberapa minggu hingga akhirnya bisa dinikmati.

Etag [image source]
Faktor yang membuat makanan ini jadi horor adalah baunya yang sangat menyengat. Bahkan seperti daging busuk. Tak berhenti di situ saja. Daging yang didiamkan selama beberapa minggu ini juga digunakan sebagai tempat hidup belatung. Mau coba?

2. Tamilok

Tamilok adalah makanan yang berasal dari Palawan, Filipina. Jika anda berkunjung ke negara ini, tamilok wajib dicoba. Bahkan ada yang bilang, belum ke Filipina sebelum makan Tamilok. Makanan yang agak ngeri ini terbuat dari cacing laut besar yang dipotong dan direndam dalam cuka bercampur cabai, dan bawang merah.

Tamilok [image source]
Pertama kali memakan Tamilok anda akan merasakan rasanya yang berlendir, asin dan juga membuat anda ingin muntah. Namun makanan ini akan memberikan pengalaman yang baru bagi anda. So, siapkan diri anda untuk mengunyah cacing mentah di dalam mulut.

3. Lepeg

Lepeg mirip sekali dengan tape ketan yang ada di Indonesia. Mereka dibuat dari beras hitam atau ketan yang difermentasi. Bedanya, jika di Filipina, mereka akan membuat ketan ini terus menghasilkan cairan beralkohol yang disebut dengan Tapuy. Setela kiranya tak dibutuhkan lagi, beras sisa fermentasi dibuat Lepeg.

Lepeg [image source]
Lepeg adalah makanan ringan yang dimakan sembari meminum Tapuy. Enggak serem? Ok sebentar! Dalam pengkonsumsiannya, lepeg akan dicampur menggunakan darah ayam segara. Bisa dibayangkan rasa dan aromanya?

4. Tuslob-Buwa

Tuslob-Buwa adalah makanan yang biasanya digunakan sebagai pelengkap saat mengkonsumsi Puso. Saat memakan Puso atau nasi kepal ala Filipina ini (ketupat) , Tulob-Buwa tidak boleh ketinggalan. Meski terbuat dari sesuatu yang mengerikan.

Tuslob Buwa [image source]
Makanan yang agak ngeri ini terbuat dari otak dan hati babi. Bahan jerohan ini dimasak menggunakan bumbu seadanya hingga air pertama mendidih. Jadi bisa dibayangkan jika otak dan juga hati dari makanan ini masih sedikit mentah. Kira-kira anda mau makan ini enggak?

5. Pinikpikan

Pinipikan adalah makanan yang terbuat dari ayam yang cara masaknya agak serem. Ayam yang masih hidup dipukul-pukul hingga mati. Setelah itu dibakar di atas api yang menyala. Anda bisa menemui makanan mengerikan ini di suku Bontoc, Filipina.

Pinikpikan [image source]
Yang menjadikan makanan ini jadi aneh dan mengerikan adalah prosesnya. Anda tega makan daging hewan yang dimasak dengan disiksa terlebih dahulu? Ayam yang telah mati dan dibakar lantas diproses seperti biasanya. Entah dibuat sup atau dibumbui lain. Ada juga yang menambahkan Etag di dalam masakannya.

Baca Juga : 10 Makanan ‘Aneh’ Tapi Dianggap Bermanfaat dan Cuma Ada di Asia

6. Kamaru

Kamaru adalah makanan yang terbuat dari serangga. Orang-orang di Kapampangan senang sekali mengkonsumsi jangkrik atau mungkin belalang goreng ini. Mereka mengkonsumsinya hampir setiap hari seperti makanan pokok. Well, bisa dibayangkan bagaimana rasanya?

Kamaru [image source]
Orang Kapampangan sangat menyukai menggorenganya setengah matang. Rasa gurih dari daging serta jus perut yang muncrat saat digigit memberikan sensasi yang nikmat menurut mereka. Anda pernah makan jangkrik goreng?

7. Balut

Balut adalah makanan ekstrem dari Filipina yang sangat terkenal di dunia. Bahkan pernah masuk ke beberapa episode dari Fear Factor yang membuat pesertanya muntah-muntah. Balut adalah makanan yang terbuat dari telor bebek yang dierami selama 11 hari lalu direbus. Di dalam telor ada embrio dari bebek yang sedang tumbuh.

Balut [image source]
Coba bayangkan saat anda memakan Balut. Akan ada kaki, ada kepala dan juga semua jerohan dari bebek muda ini. Pasti akan ada sensasi berlendir dan sebagainya. Dijamin anda tidak akan mau memakannya lagi ketika melihatnya langsung. Atau cuma mencium baunya saja.

8. Soup no.5

Soup no.5 adalah sup yang terbuat dari organ kelamin jantan sapi jantan. No.5 diambil dari  filisofi jika organ kelamin dari sapi jantan mirip sekali dengan kaki ke-5. Anda pasti sudah tahu kenapa dibilang sebagai kaki kelima kan?

Soup no.5 [image source]
Bagi anda yang sangat menginginkan aphrodisiac atau zat yang meningkat vitalitas, tak ada salahnya anda mengkonsumsi ini. Kandungan dari zinc yang tinggi dari organ kelamin sapi ini akan membuat anda semakin hebat di ranjang. Tapi, apakah anda mau memakannya? Enggak jijik makan anunya sapi?

Baca Juga : Makanan-Makanan Berlemak Favorit Artis Seksi Bollywood

Dari delapan makanan aneh di atas, mana yang ingin anda coba? Jika ada kesempatan ke Filipina gratis namun disuruh mengkonsumsi semua makanan di atas, anda mau menerima?

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

5 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago