Kepergian Luna Maya dari Indonesia di hari pernikahan Syahrini dan Reino Barack telah terungkap. Setelah sebelumnya, Boombastis.com menulis prediksi tempat-tempat yang tak mungkin di datangi oleh Luna Maya, dirinya ternyata terbang ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

Meskipun sedang tampak galau, dan sahabat-sahabatnya terus memberikan dukungan di instagram, Luna Maya masih memberikan updates di instagram bahwa dirinya baik-baik saja. Hanya saja, ada beberapa hal yang berbeda dari instagram Luna Maya sebelumnya dan sekarang. Apa sajakah itu?

Tak ada lagi foto-foto Reino Barack di instagram Luna Maya

Pengguna instagram memiliki kebiasaan untuk menghapus semua foto-foto bersama kekasih kalau sudah putus cinta. Namun, pasca putusnya Luna Maya dan Reino Barack, aktor yang lama tinggal di Bali ini tidak langsung menghapus semua jejak kenangannya. Sampai akhirnya, mantan kekasihnya menikahi temannya sendiri.

Foto-foto Reino Barack di instagram Luna Maya [sumber gambar]
Instagram Luna Maya pun bersih dari foto-fotonya dengan Reino Barack. Hanya tersisa dua foto yang masuk dalam generator best nine 2018—9 foto dengan likes terbanyak sepanjang tahun 2018, dan foto bareng-bareng bersama Syahrini, Ayu Dewi, dan Aisyahrani. Ada pula satu foto nyempil, ketika keduanya sedang berlibur ke Yogyakarta, mungkin lupa dihapus, ya?

Banyak mengunggah foto memalingkan wajah

The power of make up rupanya tak bekerja dalam diri Luna Maya. Buktinya saja, beberapa foto yang diunggahnya belakangan, kebanyakan tak menampakkan wajah cantiknya. Entah ia takut netizen menemukan kesedihan dalam raut wajahnya, atau bekas menangis semalam, padahal bisa disembunyikan dengan make up.

Postingan Instagram Luna Maya tak menampakkan wajah [sumber gambar]
Selain hanya mengunggah foto-foto punggung atau tampak sampingnya, Luna Maya selalu menuliskan caption bijak dalam berbahasa Inggris. Netizen pun bersimpati dengan memberikan komentar-komentar dukungan untuk Luna Maya. Namun, tak sedikit pula mereka yang bahagia melihat pernikahan Syahrini dan Reino Barack berkomentar “move on, kek.”

Tak ada lagi instagram @princessyahrini dan @reinobarack di kolom following-nya

Meski Luna Maya telah mengikuti lebih dari seribu orang di akun instagramnya (@lunamaya), netizen yang jeli melihat pengurangan jumlah di sana. Rupanya, Luna Maya telah meng-unfollow tiga orang yang selama ini berdiam di kolom following-nya. Mereka adalah @princessyahrini (Syahrini), @reinobarack (Reino Barack), dan @syh55 (Aisyahrani—adik Syahrini).

Luna Maya unfollow Syahrini dan Reino Barack di instagram [sumber gambar]
Padahal, dalam foto-foto mereka bersama, yang masih ada dalam instagram Luna Maya, tag atau tanda username instagram mereka masih ada. Sehingga, Luna Maya memang sengaja berhenti mengikuti tiga instagram tersebut, tapi tidak menghilangkan jejak digital, bahwa mereka pernah berteman baik.

Instagram story-nya dipenuhi dengan kutipan-kutipan bijak

Menasihati diri sendiri memang lebih terasa sembari memberikan petuah kepada orang lain. Secara enggak sadar, diri sendiri bakal belajar juga dari apa yang disampaikan untuk orang lain. Begitu pula Luna Maya, belakangan, ia memberikan petuah bijak untuk diri sendiri sekaligus pengikut instargamnya, lewat fitur instagram story.

Instagram story Luna Maya berisi quotes2 [sumber gambar]
“Don’t love too deeply until you’re sure that the other person loves you the same depth, because the depth of your love today is the depth of your wound tomorrow,” tulisnya tanggal 27 Februari. “Happy is the new rich,” ditulisnya beberapa jam yang lalu sembari melaksanakan ibadah umrah.

Banyak unggahan foto bersama keluarga

Kebanyakan orang bilang, ketika pasangan, teman, hingga rekan kerja meninggalkan kita, keluarga adalah rumah untuk pulang. Rupanya hal ini tengah dialami sekali lagi oleh Luna Maya. Terbukti dari feeds instagramnya satu bulan belakangan, banyak foto-foto keluarga yang diunggahnya.

Postingan Luna Maya tentang keluarga [sumber gambar]
Mulai dari ibu, keponakan, hingga sang nenek yang sudah tiada. Ketika banyak orang yang tak bisa mengerti dirinya, Luna yakin bahwa keluarga adalah satu-satunya manusia yang percaya akan dirinya.

BACA JUGA: Tak Hanya Syahrini, 4 Artis Ini Juga Pernah Dicap Teman Makan Teman

Luna Maya bisa dibilang sosok selebriti wanita yang kuat. Setelah diterpa kasus video panas dan dipandang sebelah mata, kini ia ditinggalkan oleh mantan kekasihnya—yang lalu menikahi temannya dengan alasan restu orang tua, setelah berpacaran selama 5 tahun. Stay strong, Luna!