in

Bikin Meleleh! Inilah 7 Fakta V BTS yang Wajib Kamu Ketahui Kalau Mengaku Sebagai Bias-nya

V sangat mencintai anime

Kalau berbicara tentang dunia perKpop-an, tentu tidak bisa dipisahkan dari bias alias idol jagoan kan? Sebut saja BTS, salah satu member boyband K-pop yang sedang digemari oleh kids zaman now adalah V. Ada beberapa fakta V BTS yang harus dan wajib banget kamu ketahui nih, kabar terbarunya, V baru saja dinobatkan sebagai pria tertampan versi TC Handler tahun 2017 lalu. Daebak!

Ternyata, selain menjadi pria tertampan, V juga pernah mendapat predikat the most fashion-forward dresser dari Vogue, yah pastinya karena V selalu memperhatikan detail dari penampilannya. Nah, untuk semua yang mengidolakan V, yuk simak lebih lengkap fakta tentang dirinya berikut. Dijamin akan membuatmu meleleh!

V punya panggilan khusus

V a.k.a Taetae

V mempunyai nama lengkap Kim Tae Hyung. Ketika memberikan usul nama panggilan, sebenarnya ada 3 nama untuk V, yaitu Six, Lex, dan V. Namun, menurut PD-nim nya, panggilan V lah yang paling cocok untukNya, karena V bisa diartikan sebagai Victory atau kemenangan. Kesehariannya V lebih sering dijuluki Taetae atau Blanktae karena menurut teman-temannya V lebih sering menunjukkan ekspresi blank alias bengong.

Punya kebiasaan unik namun tetap cute

Kebiasaan unik V BTS

Kalau soal kebiasaan unik, yang sering V lakukan adalah menggigit kuku, membuka mulut (mangap), dan menyentuh hal-hal yang menurutnya lucu. Kebiasaan lain adalah sering mengucapkan kata ‘eomma’ dan ‘appo’. Tapi, walaupun begitu doi tetap saja imutnya tak habis-habis. Kalau sifat gilanya udah muncul, kelakuan V bisa membuat semua orang ngakak dan guling-guling, karena tingkah uniknya itu pula ia dijuluki manusia 4D.

Hal yang disukai oleh V

V menyukai boneka Singa

Ada banyak hal kalau membahas tentang kesukaan pria kelahiran 1995 ini. soal makanan, V paling suka Japchae. Yup, makanan sejenis sohun yang dihidangkan dengan sayuran dan daging inilah yang menjadi favoritnya. V menyukai warna hitam, putih, hijau. Angka favoritnya ada 10, hewan kesukaan adalah Singa. Ada satu hal lagi yang pastinya jarang dilakukan oleh member lain, V sangat suka mencari lagu bagus yang enggak banyak didengarkan oleh orang lain.

Punya sifat kekanakan dan mudah ngambek

V suka bertingkah kekanakan

Meskipun di BTS dia bukan seorang maknae (yang paling muda usianya), namun V kekanakan loh. Yah, buktinya saja ketika teman-temannya sudah memutuskan untuk makan sesuatu, dia akan protes dan meminta makanan A lah, ini itu lah, yang pastinya bikin ribet. Pokoknya saat tidak dituruti V akan ngambek. V juga pernah menangis saat ia menyaksikan film ‘Miracle in Cell no 7’, yah kalau ini sih film-nya memang sedih dan menguras emosi.

V adalah pecinta anime sejati

V sangat mencintai anime

V adalah seorang pecinta anime akut, saking cintanya pada kartun jepang ini, dia sudah menuntaskan semua episode Digimon Adventure, One Piece, Piano No Mori, Wolf Children, The Girl Who Leapt Through Time, Summer Wars, dan beberapa karya Hosada Mamoru. Waw! Karena kecintaan pada anime ini jugalah ia dan Jin BTS akrab dan sering bersama, bersama buat nonton channel Tooniverse maksudnya.

Menyukai musik Trot dan jago main alat musik

V bermain gitar

Posisi V di BTS adalah sebagai Vokalis, pastinya tau dong seluk beluk dunia musik. Kalau genre musik, V paling suka musik Trot, yaitu jenis pop asli Korea  dengan beat dan cengkok yang khas. Selain hebat dari segi suara dan vokal, V juga bisa memainkan alat musik loh. Ia pernah menggeluti alat musik saxophone dan memainkannya di salah satu acara show. Gak hanya saxophone, V juga bisa bermain gitar. Bolehlah dong sekali-kali nyanyi buat fans yaa Oppa..

Kriteria pasangan idaman V

Cewek idaman V

Kalau masalah kriteria pasangan hidup V, dia adalah orang yang ingin punya pasangan cewek menggemaskan, berpenampilan menarik, dan perhatian (kayak nyari karyawan aja), dan yang gak kalah penting adalah nurut dan berbakti kepada orangtua. Selain itu, dia juga mengidamkan punya pasangan yang bijaksana dalam mengelolah keuangan. Nah, kalau pacar idaman, cowok cute satu ini punya impian untuk membawa pasangannya ke musim gugur sambil memberi makan merpari, yah walaupun sebenarnya dia belum punya pacar sih.

Nah, itulah sederet fakta V BTS. Intinya semua yang V lakukan pasti hal konyol yang tak ada faedahnya, gak peduli ia akan dibully dan diledekin teman-temannya, yang penting V merasa happy. Nah, kalau V bertingkah normal layaknya kebanyakan member lain, hal tersebut malah akan terlihat aneh.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Ingat Harada Chef Kocak Asal Jepang? Sempat Dikira Pensiun Ternyata Begini Nasibnya Sekarang

5 Fakta Unik dan Aneh di Dunia yang Bakal Membuatmu Geleng-Geleng Kepala