Categories: Trending

Lomba Lomba Aneh Tingkat Dunia

Perlombaan umumnya dilakukan untuk memperingati sesuatu atau mempererat hubungan antar kelompok atau perorangan di sebuah daerah. Perlombaan juga dijadikan ajang untuk unjuk kebolehan dan ketangkasan. Namun, pada akhirnya, kalah atau menang hanya soal gelar. Orang-orang umumnya mengikuti perlombaan hanya untuk bersenang-senang.

Perlombaan-perlombaan berikut ini tampaknya memang lebih menekankan pada sisi “kesenangan” ketimbang untuk meraih prestasi atau adu ketangkasan. Perlombaan-perlombaan ini digelar untuk bersenang-senang dengan cara yang cukup unik. Berikut kami rangkum lima lomba unik dari berbagai penjuru dunia.

1. Lomba Gitar Udara

Bayangkan anda berada di sebuah kompetisi dimana para orang-orang menunjukkan kebolehannya dalam bermain gitar. Tidak ada yang unik. Namun, di kompetisi satu ini, para peserta mempertunjukkan kebolehanya untuk bermain gitar tanpa gitar!

Perlombaan ini disebut “air guitar” alias gitar udara. Di permainan ini para peserta unjuk kebolehan seolah sedang bermain gitar. Perlombaan ini mulai diadakan pada tahun 1996 di Finlandia. Permainan ini dibagi dalam dua babak. Di babak pertama si pemain akan memainkan lagu pilihannya sendiri. Sementara di babak kedua para peserta memainkan lagu yang dipilihkan juri.

2. Lomba Menyetrika Ekstrim

Menyetrika adalah salah satu kegiatan rumah tangga yang tampaknya tidak bisa diperlombakan. Namun, ide aneh manusia tidak akan ada habisnya. Hingga terciptalah sebuah permainan bernama Extreme Ironing atau Menyetrika Ekstrim. Perlombaan ini diikuti oleh peserta yang datang dari seluruh dunia.

Perlombaan ini dumulai di Leicester, Inggris pada tahun 1997. Perlombaan ini dikategorikan dalam permainan olahraga yang cukup berbahaya. Ada yang menyetrika di puncak gunung. Ada juga yang menyetrika di dasar laut. Semakin sulit medannya, nilai yang didapat peserta semakin tinggi.

3. Perlombaan Kumis dan Jenggot Tingkat Dunia

Perlombaan ini dipenuhi dengan orang-orang yang memiliki kumis dan jenggot yang sangat unik. Tidak hanya karena panjangnya yang luar biasa, para peserta juga diharapkan untuk memiliki bentuk jenggot dan kumis yang paling unik dan rumit.

Perlombaan ini dimulai di Hofen-Enz, Jerman, pada tahun 1991. Namun biasanya perlombaan tingkat dunia ini dilaksanakan berpindah-pindah di setiap tahunnya. Pada tahun 2007 perlombaan diadakan di Inggris sementara untuk tahun 2009 perlombaan diadakan di Alaska.

4. Perlombaan Menggendong Istri

Menggendong istri bisa jadi dilihat sebagai tindakan yang romantis. Namun, jika menggendong istri dilakukan secara bersama-sama di lapangan terbuka dan disoraki ratusan penonton, mungkin agak aneh. Namun inilah dia; Perlombaan Menggendong Istri.

Perlombaan ini diadakan di Sonkajrvi, Finlandia setiap bulan Juli. Setiap pria harus datang dengan istrinya yang berusia minimal 17 tahun dan berat sekurang-kurangnya 49kg. Jika ada yang berberat kurang dari 49 kg maka wanita tersebut harus memakai sesuatu hingga beratnya sampai pada batas yang ditentukan. Setiap kali sang suami menjatuhkan istrinya di sepanjang lomba, poinnya akan berkurang sebanyak 15 poin.

5. Perlombaan Sauna Tingkat Dunia

Bersauna adalah aktifitas yang membuat tubuh kita menjadi rileks dan sehat. Siapa sangka bahwa kegiatan ini ternyata bisa dilombakan. Di Finlandia, setiap bulan Agustus, orang-orang mengadakan lomba sauna tingkat dunia. Perlombaan ini sudah ada sejak tahun 1999. Setiap peserta harus duduk di sauna yang amat panas dimana air sauna akan ditambah setiap 30 detik.

Peserta akan dibiarkan di dalam ruangan sauna hanya dengan mengenakan celana pendek. Siapa yang paling lama bertahan akan keluar sebagai pemenang. Wah, lomba seperti ini tampaknya bisa membuat dehidrasi.

Meski lomba-lomba di atas tampak menarik dan menyenangkan, sebaiknya kita berpikir ulang sebelum mengikutinya. Lomba ini diperuntukkan bagi para profesional dan tidak sembarang kaum awam boleh mengikutinya. Jika anda terlalu memaksakan diri, bisa-bisa lomba yang menyenangkan ini berakibat fatal.

Pada lomba sauna, misalnya. Pada tahun 2008 seorang pria dikabarkan meninggal karena dehidrasi akibat terlalu memaksakan diri untuk mengikuti lomba ini. Beberapa orang yang ikut lomba menyentrika ekstrim juga dikabarkan mengalami luka yang cukup serius. Kalau sudah seperti ini, lomba unik pun tidak terasa menarik lagi.

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago