Inilah Kabar 7 Artis Cilik yang Sempat ‘Hits’ di Zamannya, Ada yang Masih Ingat?

Mulai dari pemain film hingga penyanyi

oleh Tetalogi
07:00 AM on Aug 11, 2015

Dulu di akhir tahun 80an dan awal 90an, Indonesia punya beberapa artis cilik yang cukup populer. Ada yang berprofesi sebagai penyanyi, namun ada juga yang menjadi pemain film atau sinetron. Hebatnya lagi, mereka mampu menjalani pekerjaan mereka dengan baik meskipun masih anak-anak, lho.

Kini, lebih dari 10 tahun kemudian, beberapa dari mereka sudah tidak lagi menjalani profesi sebagai artis. Namun ada juga yang memilih bertahan di dunia entertainment. Lama tidak terdengar kabarnya, apa ya kesibukan para mantan artis cilik ini?

Baca Juga
Mulai Jadi ‘Makhluk Tuhan Paling Sexy’ Hingga Disebut Pelakor, Inilah 11 Transformasi Mulan Jameela
Pernah Digilai Anak Muda Zaman Dulu, Seperti Inilah Kabar Pemain Catatan Si Boy Sekarang

1. Chiquita Meidy

Nama Chiquita Meidy tentu tidak asing lagi bagi mereka yang tumbuh di tahun 90an. Artis cilik yang satu ini meraih kepopuleran di usia yang sangat muda yaitu saat baru berusia 4 tahun. Sebagai seorang penyanyi cilik, ia telah mengeluarkan tiga album, dua diantaranya adalah ‘Kuku Ku’ dan ‘Gigi Gigi’.

Chiquita Meidy [Image Source]
Chiquita Meidy [Image Source]
Beranjak dewasa, Chiquita mulai meninggalkan dunia keartisan karena sudah tidak punya hasrat untuk tetap berprofesi sebagai artis. Kini ia bekerja mengembangkan bisnisnya dan mengepalai dua rumah produksi yang membuat program talkshow edukatif. Ia kini juga berbisnis kecantikan dengan bekerjasama dengan dokter kulit langganannya.

2. Maissy

Artis cilik bernama Pramaisshela Arinda Daryono Putri atau yang lebih populer dengan nama Maissy meraih kepopulerannnya pada era 90an. Tidak hanya menjadi seorang penyanyi, ia juga menekuni profesi sebagai seorang pembawa acara dan sempat berakting di sinetron Melati Putih.

Maissy [Image Source]
Maissy [Image Source]
Setelah beranjak dewasa, ia kemudian mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan menjalani profesi sebagai seorang dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta. Pada 31 Januari 2014, Maissy menikah dengan teman semasa kuliahnya, Rifky.

3. Dhea Ananda

Dhea Ananda adalah salah salah seorang artis cilik yang sangat populer pada tahun 90an dengan grupnya, ‘Trio Kwek Kwek’. Semakin beranjak dewasa, Dhea mulai merasa lebih nyaman berakting daripada bernyanyi. Ia pun terjun di dunia akting dan banyak membintangi beberapa film.

Dhea Ananda [Image Source]
Dhea Ananda [Image Source]
Pada Minggu, 9 Agustus 2009, Dhea melepas masa lajangnya dan menikah dengan gitaris band Nidji, Ariel. Pernikahan teresebut digelar di kediaman Dhea dengan mas kawin senilai Rp 9.082.009,-

4. Mega Utami

Di dunia sinetron, ada Mega Utami yang meraih kepopulerannya berkat bermain dalam sinetron Tersanjung yang diproduksi oleh rumah produksi Multivision Plus. Selain bermain dalam beberapa judul sinetron, ia juga sempat bermain di film layar lebar Joshua oh Joshua.

Mega Utami [Image Source]
Mega Utami [Image Source]
Beranjak dewasa, Mega Utami kemudian mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kini, ia sudah tidak lagi menjadi artis dan memilih berprofesi sebagai seorang dokter.

5. Tasya Kamila

Artis cilik bernama lengkap Shafa Tasya Kamila ini mulai populer sejak membintangi iklan sebuah pasta gigi. Saat itu Tasya masih duduk di bangku taman kanak-kanak, dan sejak saat itu ia terus menjadi bintang iklan dari berbagai produk. Dari berperan sebagai bintang iklan, Tasya kemudian mulai banyak bermain di berbagai film televisi serta mulai masuk ke dapur rekaman dan menjadi seorang penyanyi cilik yang khas membawakan lagu anak-anak.

Tasya Kamila [Image Source]
Tasya Kamila [Image Source]
Memasuki usia dewasa, Tasya masih sering wara-wiri di dunia entertainment dengan merilis album ‘Beranjak Dewasa’ pada tahun 2012 dan membintangi beberapa judul film. Ia menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2010.

6. Enno Lerian

Di usia 9 tahun, Enno Lerian membawakan sebuah lagu anak-anak yang berjudul ‘Si Nyamuk Nakal’. Sejak saat itu ia langsung meraih kepopuleran sebagai seorang penyanyi cilik yang begitu disukai anak-anak. Selama masih menjadi penyanyi cilik, Enno Lerian telah berhasil mengeluarkan 8 album rekaman. Selain menjadi penyanyi, ia juga sempat menjadi pembawa acara yang membuatnya meraih berbagai penghargaan pada tahun 1997.

Enno Lerian [Image Source]
Enno Lerian [Image Source]
Beranjak dewasa, Enno Lerian sempat membintangi beberapa film. Namun namanya sendiri mulai tenggelam di dunia hiburan. Meski begitu, ia masih berusaha kembali muncul ke permukaan dengan bermain di sinetron ‘Melati untuk Marvel’. Artis cantik ini memiliki ciri khas tahi lalat yang ada di hidungnya. Namun pada Juni 2009, ia menjalani operasi untuk menghilangkan tahi lalat yang telah menjadi ciri khasnya tersebut.

7. Dhea Imut

Dhea Annisa dikenal dengan nama Dhea Imut sebagai artis cilik. Nama Dhea Imut didapatkan setelah ia bergabung dengan grup Tiga Bocah Imut dan merilis album anak-anak. Ia mengawali karirnya sejak masih berusia 2 tahun sebagai bintang iklan popok bayi.

Dhea Imut [Image Source]
Dhea Imut [Image Source]
Wanita dengan nama asli Claudia Annisa ini memulai karir sebagai aktris setelah bemain dalam film Panji Manusia Millenium. Namanya semakin melejit setelah membintangi sinetron Bidadari 3. Hingga saat ini, Dhea Imut masih aktif di dunia entertainment sebagai seorang pemain film.

Hmm… melihat beberapa artis cilik tersebut, terasa seperti mengenang kembali masa kecil kita, ya? Saat dulu lagu anak-anak memang masih khas dan murni menunjukkan kepolosan anak-anak. Semoga di masa mendatang akan muncul lagi bakat-bakat penyanyi cilik dengan lagu-lagu yang khas anak-anak.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA