Istilah “mukbang” alias makan besar yang disiarkan sudah tak asing lagi di Indonesia. Sejak banyak YouTuber Korea Selatan dan Jepang yang melakukan hal tersebut, artis-artis Indonesia yang juga terjun dalam dunia per-YouTube-an membuat konten serupa. Sambal hingga mi pun dilahap tanpa basa-basi.

Selain skill menikmati makanan, tidak jaga image alias jaim adalah hal wajib yang dimiliki oleh YouTuber ketika melakukan mukbang. Apakah 8 selebriti ini bisa melakukannya? Simak ulasan berikut ini, yuk, untuk cari tahu!

Nagita Slavina, cicipi mi instan Bangkok sambil memasak

Bukan hal baru lagi, jika masyarakat Indonesia menilai Nagita Slavina sebagai figur istri idaman. Selain cantik, ia juga jago memasak dan doyan makan. Hal tersebut lalu dituangkan Gigi dalam program makan-makan yang ada di kanal YouTube RANS Entertainment.

Video terbarunya menunjukkan Gigi mukbang 5 mi instan yang ia beli di Thailand terakhir kali ke sana. Sambil memasak sendiri, Gigi yang memang doyan mi pun sukses bikin ngiler netizen. Ia bahkan mempraktikkan seruput mi ala YouTuber Korsel dan Jepang, loh!

Anang dan Ashanty, ajak YouTuber MagdalenaF untuk berkolaborasi

Bagi Sahabat Boombastis yang senang melihat acara makan-makan di YouTube pasti sudah enggak asing lagi dengan nama MagdalenaF. YouTuber wanita yang doyan makan pedas dan mengaku dirinya bar-bar ketika sanggup makan dalam porsi kuli tersebut diajak Anang dan Ashanty untuk mencoba berbagai macam sambal di Bali.

Ashanty yang tak begitu kuat makan pedas menyerahkan duel menikmati sambal kepada sang suami dan MagdalenaF. Setelah melihat keduanya kepedasan dan berkali-kali menghirup angin lewat mulut, rasanya juga kepengin mencicipi sambalnya. Tak perlu jauh-jauh ke Bali, kok, guys, bikin sambal sendiri saja~

Baim Wong dan Paula Verhoeven, habiskan Rp4,3 juta sekali makan

Setelah melihat YouTuber Tanboy Kun, Baim Wong terinspirasi untuk membuat konten mukbang bersama Paula Verhoeven. Bertempat di hotel mewah, Baim memesan rangkaian makanan spesial malam itu untuk dinikmati bersama sang istri dan para penggemar YouTube-nya. Menjajal makanan khas hari Thanksgiving, Baim menghabsikan Rp4,3 juta sekali makan.

Di awal video, baik Baim dan Paula tampak antusias membelah ayam kalkun di depannya. Keduanya pun makan dengan lahap sampai bikin ngiler. Lama kelamaan, keduanya mengaku tak sanggup dan berpikir-pikir, mengapa Tanboy Kun dan YouTuber spesialis makan-makan lainnya bisa kuat makan sebanyak itu. Akhirnya, Baim dan Paula makan hidangan penutup saja.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar, mukbang di Jepang!

Jika Baim Wong dan Paula Verhoeven memilih untuk habiskan uang jutaan di Indonesia untuk mukbang, Irwansyah dan Zaskia Sungkar tak mau kalah. Mereka langsung datang ke Jepang, tempat banyak food vlogger berasal. Layaknya YouTuber yang doyan makan-makan, mereka mencicipi ramen dan daging halal di Jepang.

Tak mau melewatkan kesempatan, Irwansyah dan Zaskia pun makan ramen ala orang Jepang—diseruput sampai bunyi. Irwansyah pun berkomentar, “kalau di Indonesia enggak boleh berisik, tapi kalau di sini malah dituntut heboh.” Duh, rasanya pengin ikutan ke Jepang saja, nih.

Nikita Mirzani, paling hobi mukbang

Tak seperti rekan-rekan artisnya yang lain, mukbang dan mengunggah hal tersebut ke kanal YouTube, Nikita Mirzani biasanya melakukan “ritual mukbang” tanpa rencana. Acara makan-makannya pun diunggah ke akun instagram pribadinya. Terkadang, ia malah membuat acara live di instagram pribadinya ketika sedang makan.

Salah satu video yang cukup viral adalah ketika dirinya menyantap mi instan Korea alias Samyang. Tak hanya bumbu Samyang yang super pedas tersebut, Nikita menambahkan sambal ke dalam kudapannya. Menyeruput dan tampak kepedasan, Nikita malah tampak seperti melakukan siaran ASMR alias autonomous sensory meridian response, yang semakin membuat netizen ngiler.

BACA JUGA: Mukbang di TPA, Menjijikkan tapi Pesan yang Ingin Disampaikan Mengena di Hati

Apakah Sahabat Boombastis jadi lapar setelah membaca ulasan tentang mukbang ini? Tak masalah, tinggal ditonton sambil ikutan makan saja, asal jangan di siang bolong, ya! Waktunya puasa, lho~