Tanggal 1 Maret merupakan momen bersejarah dan paling dirindukan setiap tahunnya oleh Beliebers—para fans Justin Bieber. Ya, tanggal 1 Maret adalah tak lain dan tak bukan ulang tahun idola global yang pecah banget, Justin Bieber. Telah resmi menikahi Hailey Baldwin pada usia 24 tahun, kini dirinya telah sah menyandang status suami orang.

Para fans yang mengikuti sepak terjang Justin Bieber mulai dari ketika ibunya mengunggah aksi kecil dirinya di YouTube tentu masih enggak bisa move on dari seorang bintang dunia. Maka dari itu, sembari merayakan ulang tahunnya, yuk beri kado untuk Justin Bieber dengan mengenang lagu-lagu lawasnya yang masih cocok diputar hingga sekarang, bahkan 10 tahun ke depan.

One Less Lonely Girl, bikin pacar Al Ghazali diserang cewek-cewek se-Indonesia Raya

Masih ingat ketika Justin Bieber pertama kali konser di Indonesia? Tiba-tiba tagar #OTWSentul menjadi trending topic karena banyak fans yang tak bisa datang dan halusinasi sedang dalam perjalanan menuju tempat konser. Dalam konser tersebut lagu One Less Lonely Girl dibawakan oleh Justin dan menarik Alyssa Daguise (pacar Al Ghazali) ke atas panggung untuk berinteraksi dengan JB. Auto diserang para netizen, deh~

Baby, lagu yang dipakai oleh SM*SH sebagai referensi

Menyebut nama Justin Bieber, lagu Baby pasti yang paling melekat di telinga masyarakat. Lagu yang easy listening, juga menampilkan wanita cantik dalam video klipnya—yang pernah disebut-sebut sebagai kekasih Justin tentu membuat banyak orang tertarik mendengarkannya. Selain itu, di Indonesia, Baby menjadi lagu hits untuk kedua kalinya gara-gara boy band SM*SH. Lagu I Heart You yang dipopulerkan oleh SM*SH memiliki irama yang serupa dengan Baby. Malah banyak yang bilang plagiat, lho!

One Time, banyak wanita auto terbius pesonanya

Debut pada tahun 2009, Justin Bieber sukses menggebrak pasar musik dunia dengan lagu hits yang berjudul One Time. Me plus you, I’ma tell you one time, begitu lirik pertamanya ketika lagu dimulai. Selain tampan, lagu debut Justin Bieber menceritakan tentang kekagumannya terhadap seorang wanita. Bagaimana enggak auto melejit, cewek-cewek dibikin geer dengan lagu debutnya.

Overboard, Justin Bieber mulai masuk masa puber

Pada tahun 2010, Justin Bieber mengeluarkan album berjudul My World 2.0 yang berisi 11 lagu. Semua lagu dalam album tersebut menjadi mega hits di seluruh dunia, salah satunya Overboard yang ia nyanyikan bersama Jessica Jarell. Lagu tersebut berisi lirik yang galau banget, sehingga cocok diputar setiap kali habis putus cinta. Personally, penulis lebih suka ketika lagu Overboard dinyanyikan bersama Miley Cyrus, sih.

That Should Be Me, enggak kalah dari lagu Grenade-nya Bruno Mars

Lagu Grenade dari Bruno Mars sempat hits banget di Indonesia setelah dinyanyikan Fatin Shidqia di audisi X Factor Indonesia. Ngomong-ngomong soal Bruno Mars, beberapa lagunya sedang dilarang tayang pada jam tertentu oleh KPI Jawa Barat. Lagu Justin Bieber dalam album My World 2.0, That Should Be Me, juga memiliki tema yang mirip-mirip dengan Grenade. Tak ayal, lagu ini banyak terlihat dalam daftar lagu sehabis putus, bersama juga The Man Who Can’t Be Moved-nya The Script.

Mistletoe, disejajarkan dengan lagu natal Mariah Carey

Sahabat Boombastis yang merayakan natal pasti seringkali memutar lagu All I Want for Christmas is You dari Mariah Carey. Ternyata, lagu Mistletoe dari Justin Bieber—yang mengkisahkan tentang daun mistletoe yang berguguran di malam natal sebagai atmosfer dirinya menatap sang pujaan hati, ini disejajarkan dengan lagu natal sekelas All I Want for Christmas is You, juga Last Christmas dari Wham!

BACA JUGA: 5 Artis Cantik yang Pernah Dekat dengan Justin Bieber, Siapa yang Paling Beruntung?

Jadi nostalgia masa-masa ngefans modal kuota saja sudah menjadi fangirl paling berbakti kepada idola, ya? Selamat ulang tahun sekali lagi untuk Justin Bieber!