Indonesia memang merupakan negara yang kaya. Bukan hanya sumber dayanya saja, namun populasi manusianya juga. Tercatat pada tahun 2016, populasi penduduk di Indonesia mencapai sekitar 216 juta kepala. Dengan populasi sebesar itu, pemerataan penduduk juga masih belum stabil sehingga satu pulau bisa memiliki kumpulan orang terbanyak. Hal ini bisa jadi yang mendalangi banyaknya penduduk Indonesia memilih tinggal di luar negeri. Bukan hanya hijrah ke negeri seberang seperti Malaysia dan Singapore, namun juga hingga Selandia Baru dan Amerika.

Banyaknya WNI yang bertandang ke Negeri Paman Sam tersebut menjalani profesi yang bermacam-macam. Mulai dari berbisnis hingga merambah ke dunia hiburan. Selain Agnez Mo dan Cinta Laura yang memang sudah memulai karir mereka di dunia hiburan Indonesia, ada satu sosok perempuan asal Indonesia yang juga mencoba peruntungan karirnya di Amerika. Mengikuti salah satu kontes menyanyi, The Voice America, Maharasyi Hansa berhasil membuat banyak kalangan terkejut. Mari kenalan dengan gadis cantik ini di ulasan berikut.

Memulai Debutnya Menjadi Wedding Singer

Pada tahun 2014 silam, Maharasyi sempat ditawari menjadi penyanyi di tanah air. Sebuah label rekaman ternama menawarinya untuk bergabung bersama mereka dan memulai debutnya. Sayangnya, Maharasyi lebih memilih pergi ke Amerika bersama ibu dan saudara kandungnya.

Maharasyi Hansa [image source]
Bertempat tinggal di Los Angeles ia merintis karirnya menjadi seorang wedding singer. Berkeliling dari satu kawinan ke kawinan yang lain sampai-sampai ia pun merilis singlenya sendiri. Ia kerap mengunggah video cover lagu ke dalam akun instagram pribadinya (@maharasyi) serta kanal youtubenya. Mulai dari situ banyak orang yang mengenal seorang Maharasyi Hansa.

Memukau Para Juri The Voice America, Miley Cyrus pun Ditolaknya

Beberapa hari ini video blind auditions yang menjadi ciri khas kompetisi menyanyi “The Voice” milik Maharasyi tengah menjadi trending di mana-mana. Penampilannya membawakan lagu Tell Me Something Good dari Chaka Khan benar-benar membuat para juri yang terdiri dari Adam Levine, Miley Cyrus, Jennifer Hudson, dan Blake Shelton merinding disko.

Jennifer adalah orang pertama yang menekan tombol merah, yang berarti “I Want You,” orang kedua adalah Miley. Meski Adam dan Blake tidak menekan tombol merahnya, namun Adam sangat menikmati dan terpukau oleh penampilan Maharasyi sejak pertama kali ia bernyanyi di panggung spektakuler tersebut. Begitu pula Blake yang hanya bisa geleng-geleng kepala.

Pernah Diutus Melly Goeslaw untuk Menyanyikan Lagunya

Pernah satu kali Maharasyi terlibat dalam dunia hiburan tanah air. Satu tahun sebelum kepergiannya ke Amerika, ia diutus musisi senior Melly Goeslaw untuk menyanyikan lagunya yang berjudul Biarkan Cinta. Lagu tersebut lalu dijadikan Original Soundtrack (OST) dalam sebuah film berjudul Wanita Tetap Wanita.

Suara tebal Maharasyi sangat khas terdengar dalam lagu ini. Pada mulanya Melly mengunggah video tersebut di kanal youtubenya dengan memberi tulisan ‘Biarkan Cinta’ adalah lagu yang dibuat oleh Melly Goeslaw untuk OST ‘Wanita Tetap Wanita’. Dinyanyikan oleh pendatang baru, Maharasyi.

Merupakan Sepupu dari Penyanyi Wanita yang Akhir-Akhir Ini Sempat Booming

Lagu baru Denada yang sempat menjadi perbincangan akhir-akhir ini mungkin memiliki relasi dengan munculnya Maharasyi di trending. Pasalnya, kedua wanita ini ternyata memiliki hubungan saudara. Ayah Maharasyi merupakan adik kandung dari ibunda Denada yang sekaligus juga seorang diva senior tanah air, Emilia Contessa. Penampilannya di The Voice America memicu Emilia untuk mengunggah fotonya bersama wanita berkulit eksotis ini.

Keponakan Emilia Contessa [image source]
Tertulis di caption foto yang ia unggah, “hayooo..mirip siapa???? Ada yang tahu????” Sontak para netizen melayangkan komentarnya di bawah foto tersebut. “Wah mirip Dena ya ma” “Mirip mba Denada” begitu kira-kira sebagian komentar dalam foto tersebut. Semakin heboh ketika Maha—sapaan akrab Maharasyi muncul dalam kolom komentar menuliskan love you dearly bude cantik.” 

Tetap Mencintai Indonesia Meski Berjuta Kilometer Jauhnya

Jarak Amerika-Indonesia yang jauh tidak menjadi masalah bagi Maha untuk mengenang negara di mana ia dibesarkan. Meski sudah menjadi anak hits LA, Maha tidak malu untuk mengenakan atribut-atribut yang “Indonesia banget.” Tampak jelas dalam foto-foto yang diunggah di akun instagram miliknya, bahwa ia masih rekat dengan tanah air kita.

Maharasyi Cinta Indonesia [image source]
Sewaktu menulis lagu, ia mengenakan kaos barong khas Bali berwarna putih. Menjadi warga Los Angeles yang akrab dengan pantai tampaknya kaos tersebut cocok dikenakan di segala cuacanya. Tidak hanya itu, brand milik VJ Daniel Mananta “Damn I Love Indonesia” juga sering ia pakai, selain kaos ia juga mengenakan topi tersebut dalam kesehariannya.

Ternyata meski sudah jauh dari tanah ibu pertiwi, para penduduk asli Indonesia ini selalu menganggap tanah air ini sebagai rumahnya, ya. Tak ayal jika memang homesick alias kangen rumah melanda. Sosok Maha juga merupakan sosok yang cinta Indonesia sekaligus satu aset tanah air yang sangat membanggakan. Semoga semakin jaya di tahap-tahap The Voice America selanjutnya, kami di Indonesia akan senantiasa memberi dukungan!