Sudit Siber atau Cyber Crime Investigation Center (CCIC) Polda Jawa Timur kini punya cara yang unik untuk mengungkap siapa saja artis yang terlibat prostitusi online—menyusul Vanessa Angel. Entah bekerja sama dengan akun gosip @lambe_turah atau tidak, tetapi cara mereka bisa dibilang 11:12. Mereka menggunakan clue atau kode-kodean dengan sebuah lagu.

Beberapa waktu lalu, sempat lagu debut Aura Kasih yaitu Mari Bercinta masuk dalam instagram story akun @ccicjatim. Netizen pun penasaran apa maksud Subdit Siber Polda Jatim melancarkan jurus-jurus ini. Meski masih misteri, tak hanya lagu Aura Kasih yang pernah “diputar” oleh Subdit Suber Polda Jatim di instagramnya, tapi juga 4 tembang ini.

Dewa 19 – Cinta Gila, tapi mengapa yang disoroti adalah ost sinetron Anak Jalanan?

Pada hari Kamis (29/1) lalu, Subdit Siber Polda Jatim meng-update perkembangan penyelidikannya terhadap kasus prostitusi online. Mereka mengunggah perkembangan tersebut ke dalam akun instagramnya. Kala itu, artis berinisial RF datang memenuhi panggilan.

OST Anak Jalanan di instagram CCIC Jatim [sumber gambar]
Sempat menjadi tebak-tebakan netizen, karena Subdit Siber Polda Jatim hanya menayangkan sekelebat wajahnya saja. Namun ternyata, dikutip dari suara.com, RF merupakan Riri Febrianty, salah satu artis dalam sinetron Anak Jalanan atau sekarang telah berganti seri menjadi Anak Langit.

D’Perez – Dimanjah Kamooh, dengar-dengar penyanyinya langsung bertemu sang pengacara!

Di hari yang sama, akun instagram Subdit Siber Polda Jatim juga mengunggah video perkembangan penyelidikannya. Seorang wanita jebolan Puteri Indonesia berinisia GF kala itu yang datang memenuhi panggilan. Namun, yang bikin salah fokus adalah backsong-nya.

Meski terdengar samar-samar, dengan bantuan akun gosip @lambe_turah, lagu tersebut akhirnya bisa didengarkan dengan baik. Rupanya, lagu dari D’Perez—grup vokal adik-adik alm. Julia Perez yang berjudul Dimanjah Kamooh. Belum lama ini, salah satu personelnya tercyduk tengah bertemu pengacara. Ada apakah gerangan?

Artidewi – Hampa, bikin netizen komentar “ada yang ke sini gara-gara instagram CCIC Jatim?”

Mungkin banyak Sahabat Boombastis yang enggak familiar dengan penyanyi satu ini, sebab Artidewi lebih banyak manggung offair daripada di televisi. Ia kebagian peran untuk mengisi ost film Sebelum Iblis Menjemput yang dimainkan oleh Pevita Pearce dan Chelsea Islan.

OST Sebelum Iblis Menjemput di instagram CCIC Jatim [sumber gambar]
Tak seperti dua lagu sebelumnya, lagu Hampa ini hanya sekedar ditulis oleh admin akun instagram CCIC Jatim. “Kapolda Jatim didampingi Diskrimsus, Kasubdit Siber Polda Jatim pers conference, terkait temuan adanya foto2 dan sebagainya yang dimaksud kemarin. Pasti fokusnya di lembarannya, fokus juga dong di lagunya yg jadi OST Film, enak buat santai sambil ngopi, OST Sebelum Iblis Menjemput,” tulis sang admin.

Peterpan – di Belakangku, masa iya berhubungan dengan Pevita Pearce?

Banyak yang berasumsi bahwa inisial PP dalam daftar Subdit Siber Polda Jatim adalah Pevita Pearce. Hal tersebut dikarenakan dua postingan CCIC Jatim mengenai OST Sebelum Iblis Menjemput dan lagu Peterpan – di Belakangku. Pevita menjadi karakter utama dalam film dan

Di Belakangku Peterpan di instagram CCIC Jatim [sumber gambar]
sedang dikabarkan dekat dengan Ariel NOAH. Namun, ada pula netizen yang berasumsi maksud kode dari CCIC Jatim merupakan model video klip lagu di Belakangku dari Peterpan. Wah, wah, wah, Polda Jatim bikin netizen jadi Detektif Conan, nih.

BACA JUGA: Inisial Artis Prostitusi Online Terkuak, Netizen Malah Asyik Tebak-tebakan

Total, sudah ada 5 lagu yang pernah masuk dalam akun instargam CCIC Jatim, mulai dari Mari Bercinta. Entah motif dari Subdit Siber Polda Jatim ini apa, yang pasti, masyarakat ingin pelaku dan pembeli jasa serta muncikari prostitusi online dihukum dengan setimpal.