Polda Jawa Timur selaku penegak hukum yang menangani kasus prostitusi online yang menyangkut nama Vanessa Angel terus memberikan perkembangan-perkembangan terbaru. Ketika netizen memaksa mereka untuk segera membeberkan semua public figure yang terlibat, Polda Jawa Timur lewat Kabid Humas, Brigjen Pol Frans Barung Mangera mengatakan “tunggu.”

Belum lama ini, akun instagram resmi Cyber Crime Investigation Center (CCIC) atau dengan kata lain Subdit Siber Polda Jawa Timur mengunggah sebuah lagu dalam fitur story-nya. Akun instagram yang diprivat untuk umum tersebut mengunggah sebuah lagu disertai dengan fitur kotak pertanyaan. “Lagu lama tp masi enak tahun brp rilis?” tulisnya di instagram story.

Instagram story @ccicjatim tersebut lalu diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah. Setelah diputar lagu tersebut merupakan milik Aura Kasih yang menjadi tembang debutnya—berjudul Mari Bercinta. Netizen pun berasumsi setelah instagram story tersebut diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah. Terlebih lagi, minceu memberikan caption “wuuaaaahhhh hmmmm ohhhhh uhukk uhukk bisaa wae yaks pak pulisi @ccicjatim bikin kode kodean,” dengan tambahan emoji tertawa terbahak-bahak. Bingung apa hubungannya @ccicjatim dengan Aura Kasih?

Vanessa Angel prostitusi online [sumber gambar]
Jadi, CCIC Polda Jawa Timur merupakan pihak yang bertanggung jawab atas kasus prostitusi online. Terlebih lagi ketika Vanessa Angel tertangkap di Surabaya awal Januari lalu. Sempat beredar isu ketika penangkapan Vanessa Angel, bahwa masih banyak selebriti yang juga terlibat dalam kasus ini. 5 inisial public figure telah muncul pekan lalu. AC untuk Aldira Chena, TP adalah Tiara Permata Sari, BS dari Baby Shu, ML merupakan Maulia Lestari, dan RF kependekan dari Riri Febianti. Ketika Vanessa Angel tertangkap, sempat ada isu artis yang memiliki tarif lebih tinggi—lebih dari Rp80 juta, tetapi mencapai Rp300 juta. Klu yang diberikan Polda Jawa Timur hanya sebatas, “artis yang baru menikah.”

Pernikahan Aura Kasih dengan Eryck Amaral [sumber gambar]
Aura Kasih merupakan salah satu artis yang menikah pada awal tahun 2019. Ia menikahi seorang bule bernama Eryck Amaral. Sempat diduga menikah karena hamil, tetapi Aura Kasih mengungkapkan dirinya sudah sah menjadi istri Eryck Amaral dari November 2018. Kini, penyanyi sekaligus mantan pacar Glenn Fredly tersebut tengah mengandung anak pertamanya. Entah apakah CCIC Polda Jawa Timur memberikan klu baru kepada netizen mengenai public figure dengan tarif Rp300 juta dalam kasus prostitusi online ini, atau hanyakah murni bertanya tahun berapa lagu debut Aura Kasih tersebut rilis.

Sebelumnya, paranormal Wirang Birawa telah mengungkapkan hal ini. Ia menyebutkan ciri-ciri artis yang terlibat prostitusi online dan akan diungkap oleh Polda Jawa Timur. “Cantik, dan dia penyanyi, saya enggak mau bilang itu acara pernikahan atau acara resmi lamaran, pokoknya ada acara yang dia lakukan kemarin—dan dia punya pasangan, sepertinya bukan orang Indonesia.” Sebelum akun gosip @lambe_turah mengunggah ulang instagram story CCIC Polda Jatim, dirinya juga menulis penggalan lirik lagu Aura Kasih lalu diunggah ke akun insatgram pribadinya (@wirangbirawa).

BACA JUGA: Inisial Artis Prostitusi Online Terkuak, Netizen Malah Asyik Tebak-tebakan

Meskipun begitu, belum ada konfirmasi secara resmi dari Polda Jawa Timur mengenai keikutsertaan Aura Kasih dalam kasus prostitusi online ini, tetapi netizen sudah berasumsi sendiri. Ketika Polda Jawa Timur didesak untuk segera membuka siapa saja public figure yang terseret dalam kasus ini, jawabannya selalu sama, “tunggu.” Kalau menurut Sahabat Boombastis sendiri bagaimana, nih? Akankah Aura Kasih mengikut jejak Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online?