in

Kedai Kopi Johny, Tempat Ngopi yang Auto Tenar Karena Menjadi Tongkrongan Hotman Paris

Kpi Johny yang terkenal itu [sumber gambar]

Bagi Sahabat Boombastis yang mengikuti sosial media pengacara kondang Hotman Paris, pasti tau dong kalau Hotman suka menyebut Kopi Johny sebagai tempat nongkrongnya. Karena hal tersbutlah banyak yang penasaran seberapa mewah kedai tersebut, sehingga Hotman betah berlama-lama di sana.

Nah, untuk menjawab rasa pensaran Sahabat semua, kali ini Boombastis.com akan membahas fakta menarik seputar kedai Kopi Johny yang tiba-tiba melambung namanya tersebut. Yuk, simak faktanya di bawah ini.

Bisnis yang sudah turun temurun dari keluarga

Kpi Johny yang terkenal itu [sumber gambar]
Kedai kopi ini adalah warung milik Johny Poluan. Warung tersebut merupakan warisan dari ayahnya. Sebelumnya, kedai tersebut bernama Kwang Koan dan dibuka ayah Johny Poluan di Makassar, Sulawesi Selatan. Baru pada tahun 2009, Johny membuka cabang di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Karena sering didatangi oleh Hotman Paris dan diunggah ke media sosialnya, banyak yang penasaran. Kedainya kemudian terkenal dengan nama Kopi Johny. Johny sendiri menambahkan embel-embel spanduk ‘Kopi Johny’ di kedainya.

Kedai terletak di lokasi sempit dan kopi dibuat secara tradisional

Racikan Kopi Johny [sumber gambar]
Nah, kedai kopi ini terletak di tanah yang tak begitu luas. Kedai kopi ini juga sederhana, sama seperti warung kopi lain di Jakarta. Bangku-bangkunya juga tak bisa disamakan dengan kedai mahal yang instagramable banget. Kopi-kopi di sini juga masih diracik secara manual, tidak memakai mesin dan merupakan warisan dari orangtuanya. Hal tersebut tentu menjadi nilai tambah dan keunikan tersendiri untuk Kopi Johny. “Mesin punya kelebihan standarisasi dia bisa dapat. Saya nggak bisa, karna saya customize. Maunya pengunjung kan berbeda sesuai selera, kira-kira gitu kalau gaya tradisional”, uangkap Johny dilansir dari Tribunnews.com.

Alasan Hotman sering ngopi di Kopi Johny

Kopi Johny yang sering disinggahi Hotman Paris [sumber gambar]
Nah, mungkin banyak yang juga penasaran mengapa Hotman Paris sering mampir di kopi tersebut, pada dengan kekayaan yang ia punya ia bisa saja ngopi di tempat yang lebih fancy dan mahal, kan? Jawabannya, karena kedai tersebut dekat dengan kantor dan huniannya, hanya sekitar 200 meter. “Ya aku kalau pagi sebelum ke kantor ke sini, kan dekat rumah aku ini cuma 200an Meter lah kesini,” ujar Hotman Paris seperti dikutip dari grid.id.

Kedai ramai kunjungan pembeli

Pengunjung Kopi Johny [sumber gambar]
Sudah pasti dong, karena keberadaan Hotman Paris mengundang lebih banyak pengunjung ke kedai ini. Enggak hanya untuk melihat dari dekat atau selfie bersama Lamborghini miliknya saja, orang juga bisa berkonsultasi gratis bersama bapak tiga anak ini. Hotman mengaku bahwa dirinya membuka layanan konsultasi hukum bagi masyarakat secara gratis. Enggak heran kalau Hotman selalu menjadi sosok paling ditunggu oleh para warganet di kedai tersebut.

BACA JUGA: Sangarnya Hotman Paris, Pengacara 30 Miliar yang Jadi Rebutan Artis-artis Tanah Air

Selain kopi, kedai ini juga menjual makanan seperti Bakpao Daging Babi dan Ayam. Harganya pasti terjangkau untuk kantong rakjel. Per cangkir kopi hanya dipatok harga 6 ribu Rupiah saja. Sedangkan bakpao bisa dibeli dengan harga 7 ribu Rupiah. Jadi, netijen sekalian udah bisa tidur mala mini ya, karena enggak penasaran lagi.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Terjerat Narkoba, Inilah Sosok Umar Kei yang Ternyata Sangat Disegani di DKI Jakarta

Berbotot 1 Ton, Jenis Sapi Berukuran Super Ini Jadi Favorit Kurban di Indonesia