Ahok Ditetapkan Jadi Tersangka Penistaan Agama, Begini Komentar Para Netizen

oleh Adi Nugroho
11:16 AM on Nov 16, 2016

Setelah melakukan gelar perkara pada tanggal 15 November 2016, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menganggap apa yang dilakukan oleh Ahok sudah masuk ke dalam ranah penistaan agama. Perkara Ahok di Kepulauan Seribu dianggap melecehkan agama sehingga Ahok wajib dinaikkan statusnya menjadi tersangka dan masuk ke pada tahap penyidikan.

Penetapan Ahok menjadi tersangka ini dilakukan oleh Kabareskrim Polri, Irjen Ari Dono Sukmanto. Dari apa yang dia katakan, Polri sama sekali tidak mendapatkan tekanan dari pihak-pihak tertentu. Menurut Kabareskrim ini, penetapan Ahok dilakukan berdasarkan laporan dan bukti-bukti yang dikantongi oleh Polri. Dengan bukti ini, pihak Polri bisa menjerat Ahok dengan mudah atas dugaan kasus penistaan agama.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Ahok tersangka
Ahok tersangka [image source]
Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Ahok akan dilarang untuk melakukan perjalanan jauh. Dia dilarang pergi ke luar negeri karena dikhawatirkan akan mengganggu proses penyidikan.

Masih menurut Ari Dono Sukmanto, peradilan yang akan dijalani oleh Ahok akan dilakukan secara terbuka. Masyarakat akan dengan mudah melihat jalannya persidangan sehingga minim terjadi kecurangan.

Penetapan Ahok sebagai tersangka langsung ditanggapi oleh Netizen. Banyak dari mereka menyayangkan penetapan Ahok sebagai tersangka karena bisa membawa buruk pada masa depan Jakarta. Berikut beberapa komentar netizen terkait penetapan Ahok sebagai tersangka.

Meski kecewa tetap hormati hukum di Indonesia.

Ada yang milih golput kalau Ahok sampai tidak bisa nyalon Gubernur.

Bukan suara mayoritas.

Ada dampak baik dari penetapan tersangka?

Indonesia masih belum mampu dengan perubahan.

Demikianlah komentar netizen dengan penetapan Ahok sebagai tersangka. Apa pendapat Sobat Boombastis dengan penetapan Ahok yang konon syarat unsur politik dan kepentingan ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia
BACA JUGA