Categories: Trending

10 Kisah Tentang Kebetulan Ini Bikin Kamu Merinding!

Kamu tentu pernah mengalami beberapa kebetulan tak terduga yang tak pernah kamu sangka, bukan? Kebetulan-kebetulan yang terjadi ini seringkali membuat kita bertanya-tanya bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Baca Juga :Pria Tergemuk Asal Inggris Meninggal di Usia 33 Tahun

Di dunia ini, ada begitu banyak kebetulan yang kadang tidak masuk di akal namun benar-benar bisa terjadi. Ada kebetulan yang menyenangkan, tapi ada juga beberapa kebetulan yang bisa membuat bulu kudukmu merinding. Kali ini, Boombastis mengajakmu untuk melihat beberapa kebetulan seram yang benar-benar terjadi.

1. Kematian yang Tertunda

Pada tahun 1883, seorang pria bernama Henry Ziegland memutuskan hubungan dengan kekasihnya. Karena begitu sedihnya atas kejadian tersebut, mantan kekasih Henry tersebut kemudian bunuh diri. Ternyata, saudara laki-lakinya dendam akan apa yang terjadi dan ia kemudian berusaha menembak Ziegland, lalu ia sendiri bunuh diri.

Ilustrasi Pohon Meledak [Image Source]
Ternyata, peluru yang ditembakkan hanya menyerempet Henry dan kemudian tertancap di sebuah pohon. Peristiwa itu berlalu dan Henry melanjutkan hidup seperti biasa. 20 tahun kemudian, Henry ingin memotong pohon tersebut namun ternyata mengalami kesulitan. Ia akhirnya menggunakan dinamit untuk merobohkan pohon tersebut. Ledakan pada pohon yang disebabkan oleh dinamit tersebut ternyata melemparkan peluru tersebut langsung ke kepala Henry Ziegland. Henry tewas oleh peluru yang memang ditujukan untuk membunuhnya 20 tahun yang lalu.

2. Kembar Meninggal di Jalan yang Sama dan Dengan Cara yang Sama

Pada tahun 2002 lalu, kembar berusia 70 tahun meninggal dalam jangka waktu dua jam di Finlandia utara. Kembar pertama meninggal saat ia menaiki sepedanya dan berusaha menyeberang jalan. Ia tertabrak truk besar yang membuatnya tewas seketika. Nampaknya ia tidak menyadari adanya truk yang lewat dalam kondisi badai salju yang terjadi.

Truk Angkut [Image Source]
2 jam kemudian, di jalan yang sama dan hanya berjarak 1,5 kilometer tempat meninggalnya saudaranya, kembar kedua menyeberang jalan yang sama dengan sepedanya, dan ia juga meninggal ditabrak oleh truk yang sama. Kembar kedua ini saat itu belum mengetahui kejadian yang dialami kembar pertama karena ia masih dalam proses identifikasi. Kedua pria ini adalah kembar identik.

3. Kemenangan yang Diiringi Kematian

Pada tahun 1858, seorang pria bernama Robert Fallon ditembak mati setelah ia memenangkan 600 dollar dalam permainan poker. Menurut para lawan mainnya, ia bermain curang, hal inilah yang membuat mereka marah dan menembaknya hingga tewas. Dengan uang 600 dolar yang masih di meja, mereka kemudian menemukan seorang pria lainnya yang mau melanjutkan permainan dan bertaruh dengan uang 600 dolar milik Fallon.

Permainan Poker [Image Source]
Saat polisi sudah datang untuk menginvestigasi pembunuhan tersebut, polisi kemudian meminta 600 dolar dari pria tersebut untuk diberikan pada anak korban. Ternyata, pemain baru tersebut telah berhasil memenangkan poker dan uang tersebut menjadi 2.200 dollar. Tidak hanya itu saja, pria tersebut ternyata adalah anak kandung Fallon sendiri yang lama tidak bertemu hingga 7 tahun!

4. Hidup dan Matinya Mark Twain

Mark Twain adalah seorang penulis asal Amerika yang terkenal atas karyanya, Adventures of Huckleberry Finn dan The Adventures of Tom Sawyer. Kehidupan dan kematian penulis ini ternyata juga diliputi oleh kebetulan yang luar biasa.

Mark Twain [Image Source]
Mark Twain lahir pada saat komet Halley berada paling dekat dengan bumi yaitu tahun 1835. Pada tahun 1909, ia berkata bahwa dirinya akan “pergi” bersama komet Halley tahun depan saat komet tersebut kembali berada di titik terdekatnya dengan bumi. Hal tersebut ternyata benar-benar terjadi. Mark Twain meninggal karena serangan jantung sehari setelah komet Halley berada terdekat dengan bumi.

5. Kembaran Raja Umberto I

Di Monza, Italia, Raja Umberto I pergi ke restoran untuk makan malam. Uniknya, saat pemilik restoran mengambil pesanan Raja Umberto ternyata si pemilik restoran dan raja tersebut memiliki wajah dan postur tubuh yang sama. Keduanya kemudian segerea membicarakan kesamaan yang mereka miliki yang ternyata lebih banyak lagi.

Raja Umberto I [Image Source]
Keduanya lahir di kota yang sama, hari yang sama, tanggal yang sama, dan tahun yang sama (14 Maret, 1844). Keduanya menikah dengan wanita bernama sama, Margherita. Si pemilik restoran membuka restorannya di saat yang sama dengan Umberto di angkat menjadi raja Italia. Pada 29 Juli 1990, Raja Umberto mendapat kabar bahwa pemilik restoran tersebut telah meninggal dalam kecelakaan penembakan yang misterius, dan saat ia menyampaikan rasa dukanya, ia dibunuh oleh seorang anarkis di keramaian.

6. Tanggal 21 Adalah Hari Sial Raja Louis XVI

Saat Raja Louis XVI dari Perancis masih anak-anak, ia diberi peringatan oleh seorang ahli astrologi agar selalu berhati-hati pada tanggal 21 setiap bulan. Louis sangat ketakutan dengan hal ini dan ia tidak pernah melakukan urusan bisnis pada tanggal tersebut. Tapi sayangnya, ia tetap mengalami kesialan.

Raja Louis XVI [Image Source]
Pada tanggal 21 Juni 1791 setelah adanya revolusi Perancis, Louis dan ratunya ditangkap di Varennes saat berusaha lari dari Perancis. Pada 21 September 1791, Perancis menghapuskan keluarga kerajaan dan mengumumkan diri sebagai republik. Selanjutnya pada 21 Januari 1793, Raja Louis dieksekusi dengan guillotine.

7. Novel yang Memprediksi Tenggelamnya Titanic

Pada tahun 1898, Morgan Robertson menulis buku berjudul Futility. Buku tersebut menceritakan tentang perjalanan kapal mewah yang melintasi samudra Atlantik yang berjudul Titan. Meskipun kapal tersebut di klaim tidak bisa tenggelam, kapal tersebut kemudian menabrak gunung es dan tenggelam. Pada tahun 1912, Titanic yang juga merupakan kapal mewah yang melintasi Atlantik tenggelam dengan cara yang sama seperti yang ditulis Robertson meskipun diklaim tidak bisa tenggelam.

Titanic [Image Source]
Beberapa bulan setelah Titanic tenggelam, sebuah kapal kembali lewat di samudera Atlantik yang berkabut hanya dengan seorang anak laki-laki yang berjaga. Tiba-tiba ia berpikiran tentang lokasi tenggelamnya Titanic di Samudra Atlantik dan khawatir dengan nama yang sama dengan kapal yang sedang ia naiki, Titanian. Karena merasa panik, ia membunyikan alarm tanda bahaya dan perahu tersebut kemudian berhenti. Ternyata, perahu tersebut berhenti di saat yang tepat, sebuah gundukan es besar berdiri menjulang di balik kabut, tepat di hadapan kapal tersebut. Titanian pun selamat.

8. Dua Bersaudara Terbunuh Oleh Supir Taksi yang Sama

Tahun 1975, seorang pria berkendara dengan sepeda tua di Bermuda. Pria tersebut tiba-tiba tertabrak oleh Taxi yang melintas, dan ia pun meninggal seketika. Satu tahun kemudian, saudara pria ini terbunuh dengan cara yang sama!

Taxi [Image Source]
Saudara pria tersebut, saat itu sedang menaiki sepeda yang sama dengan yang digunakan oleh saudaranya. Ia terbunuh oleh taksi yang sama, supir yang sama, dan bahkan membawa penumpang yang sama! Sebuah kebetulan yang sangat aneh, tapi juga menyeramkan.

9. Novel yang menceritakan tentang mata-mata

Sebuah karaya novel fiksi tentu biasanya dibuat berdasarkan imajinasi penulisnya. Tapi siapa sangka bahwa novel fiksi wanita ini ternyata justru berdasarkan tokoh nyata seseorang yang tinggal sangat dekat dengannya, yang tentu saja tidak ia sadari sebelumnya!

Ilustrasi Mata-mata [Image Source]
Norman Mailer menulis novelnya, Barbary Shore, tentang seorang mata-mata Rusia sebagai karakter utamanya. Saat ia mengerjakan novel tersebut, ia menuliskan tentang mata-mata Rusia di Amerika sebagai karakter minor, namun kemudian menjadi karakter yang dominan. Setelah karya tersebut selesai, petugas imigrasi Amerika menangkap seorang pria yang tinggal satu lantai di atas Mailer di bangunan apartemen yang sama. Ia adalah Kolonel Rudolf Abel, seorang mata-mata top Rusia yang bertugas di Amerika!

10. Bunuh Diri yang Dihentikan oleh Orang yang Sama

Joseph Aigner adalah seorang pelukis potret yang tinggal di Austria pada abad ke-19. Ia adalah sosok yang tidak bahagia, terbukti dengan usahanya untuk bunuh diri beberapa kali. Usaha pertamanya adalah saat ia berusia 18 tahun saat berusaha menggantung diri, tapi kemudian diselamatkan oleh pendeta misterius Capuchin.

Tali Gantung [Image Source]
Pada usia ke 22 tahun, ia kembali berusaha menggantung diri, tapi kembali diselamatkan oleh pendeta yang sama. Delapan tahun kemudian, ia diperintahkan untuk digantung karena kegiatan politiknya, dan sekali lagi ia diselamatkan oleh pendeta yang sama. Pada usia 68, Aigner akhirnya berhasil bunuh diri dengan menggunakan sepucuk pistol. Pemakamannya dipimpin oleh pendeta Capuchin yang sama. Seorang pria yang bahkan Aigner pun tidak tahu namanya.

Baca Juga : 5 Artis Indonesia Ini Punya ‘Kembaran’ di Hollywood

Dunia memang selalu diselimuti oleh misteri yang kadang tidak bisa kita pahami. Dan 10 kejadian kebetulan di atas mungkin beberapa di antaranya. Meski konon tidak pernah ada yang namanya kebetulan di dunia ini, namun kejadian-kejadian aneh di atas menyisakan banyak tanda tanya.

Share
Published by
Tetalogi

Recent Posts

Seorang Warga Sidoarjo Diminta Bayar 11 Juta untuk Pindah Tiang Listrik di Lahannya

Belakangan, ramai mengenai seorang warga diminta membayar sejumlah biaya yang jumlahnya cukup besar untuk memindahkan…

3 months ago

Lagi Ramai soal Selingkuh di Discord, Ini 5 Aplikasi yang Sering Disalahgunakan

Belakangan semakin banyak kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh public figure maupun mereka menjadi korban. Terbaru…

4 months ago

Mantan TKI Ini Sukses Jadi Pengusaha Kebab dengan Omzet Puluhan Juta Per Hari

Tak sedikit orang yang rela bekerja di negeri orang untuk mencari nafkah. Menjadi TKI tentu…

4 months ago

Daihatsu Mengakui Telah Memanipulasi Uji Keselamatan Selama Lebih dari 30 Tahun

Produsen mobil asal Jepang, Daihatsu, tengah menjadi perbincangan panas dunia akibat pengakuan pihak mereka. Anak…

4 months ago

Jual iPad 1 Jutaan, Baim Wong Diserang Netizen Diduga Jual Barang Ilegal

Baru-baru ini, nama aktor yang kini lebih dikenal sebagai YouTuber, Baim Wong, sedang hangat diperbincangkan.…

4 months ago

Menabung Selama 21 Tahun, Pedagang Sayur Keliling Ini Akhirnya Bisa Naik Haji

Mawati adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki mimpi besar. Ibu dua anak ini ingin…

4 months ago