Categories: Inspirasi

Kisah Mualaf Fitria Yusuf yang Memilih Islam karena Melihat Sikap Baik dari Sang Ayah, Jusuf Hamka

Nama Jusuf Hamka mungkin tak perlu diragukan lagi di Indonesia. Dia adalah seorang pengusaha sukses, namun juga dikenal dermawan dan taat agama. Jadi, bukan hal yang aneh kalau Jusuf Hamka jadi salah satu inspirasi bagi generasi muda saat ini.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Indosat Ternyata Semudah Ini

Namun, ternyata anak dari Jusuf Hamka pun juga bisa jadi inspirasi buat kamu. Apalagi perjalan hidupnya untuk menjadi mualaf bukan perkara yang mudah, hingga saat ini. Yuk mengenal si putri Jusuf Hamka yang kisahnya gak kalah inspiratif dengan ayahnya itu.

Fitria Yusuf yang sukses dengan berbagai profesi

Seperti ayahnya, Fitria Yusuf rupanya disebut sebagai salah satu pengusaha sukses. Hal ini karena memang banyak dari usahanya yang memang maju. Bukan hanya itu, dirinya juga sempat menduduki jabatan-jabatan tinggi, yang hanya bisa ditempati oleh orang yang berkompeten.

Pengusaha sukses [sumber gambar]
Misalnya saja, Direktur PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. dan posisi lainnya di beberapa fashion brand. Namun uniknya, anak dari Jusuf Hamka ini memang suka menggeluti banyak bidang. Dilansir dari laman Detik, ternyata perempuan yang satu ini memang punya passion di bidang yang berbeda-beda, namun demikian semua ditekuni dengan serius hingga memperoleh keberhasilan.

Resmi mualaf dan akan lanjutkan bangun masjid

Resmi mualaf dan akan lanjutkan bangun masjid

Salah satu kisah yang paling berkesan dari Fitria Yusuf adalah masuknya dirinya menjadi mualaf, mengikuti sang ayahanda. Hal itu dilakukan 12 Maret 2020 lalu di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dengan disaksikan oleh Ustadz Zaitun Rasmin (Majelis Ulama Indonesia) dan ayahnya, Fitria Yusuf akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Masuk Islam [sumber gambar]
Ia memilih agama ini dan akan serius dalam menjalankan segala syariatnya. Jusuf Hamka, setelah putri tercintanya masuk Islam, kelak akan melanjutkan perjuangan dalam membangun 1.000 masjid ‘Baba Alun’. Bahkan setelah diunggah di akun media sosial sang ayah, banyak dukungan dari netizen mengenai masuk Islamnya Fitria Yusuf ini.

Hatinya tergerak berkat kebaikan sang ayah

Hatinya tergerak berkat kebaikan sang ayah

Usut punya usut, orang yang melatar belakangi Fitria Yusuf untuk masuk Islam, tidak dan tak bukan adalah ayahnya sendiri, Jusuf Hamka. Ya, padahal ayahnya sendiri tak pernah memaksakan soal keyakinan pada anak-anaknya. Namun, melihat perilaku dari sang ayah yang membuat hatinya jadi tergerak.

Ikuti jejak ayah [sumber gambar]
Setelah masuk Islam, Jusuf Hamka dikenal sangat dermawan dan peduli dengan sesama. Harta yang didapatkan, nantinya akan dikembalikan pada umat dan orang-orang yang membutuhkan. Hal tersebutlah yang membuat Fitria Yusuf juga mulai yakin dengan agama yang dianut oleh ayahnya. Dan akhirnya, hidayah datang dan dirinya memeluk agama Islam.

Sejak kecil memang dekat dengan Islam

Sejak kecil memang dekat dengan Islam

Ada hal yang menarik lagi dari kehidupan masa lalu dari Fitria Yusuf. Pasalnya, ia ternyata sudah akrab dengan Islam bahkan masih kecil. Hal ini dibuktikan dengan beberapa foto yang diunggah dalam Instagram pribadinya. Ada foto ketika dirinya membawa Al-Qur’an dan menggunakan hijab seperti seorang santri kecil.

Dekat dengan Islam [sumber gambar]
Namun demikian, seperti dijelaskan sebelumnya kalau Jusuf Hamka sama sekali tidak memaksakan keyakinan dari anaknya itu. Ya, sejak kecil memang dekat dengan Islam namun memilih keyakinan yang lain. Hingga saat dewasa, akhirnya Fitria Yusuf pun memantapkan pilihannya dan menjadi seorang muslimah yang akan menjalankan syariat Islam.

BACA JUGA: Mengenal Jusuf Hamka, Pengusaha Jalan Tol Sukses yang Dikenal Super Dermawan pada Sesama

Kisah perjalanan mualaf dari Fitria Yusuf ini memang sangat menarik. Padahal sudah dibebaskan masalah keyakinan oleh ayahnya, namun siapa sangka hidayah datang padanya. Dan saat ini menjadi seorang muslim yang harus teguh dengan pendiriannya. 

Share
Published by
Arief

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago