Merubah diri atau berhijrah agar menjadi pribadi yang lebih baik, merupakan sebuah hal positif yang harus ditebus dengan perjuangan panjang yang melelahkan. Hal inilah yang dulu sempat dirasakan oleh sosok Teuku Wisnu. Dilansir dari kumparan.com, ia bahkan sempat merasakan kehampaan pada hidupnya.

Sebelum berhijrah, sosok pria asal Aceh itu merupakan sosok aktor yang dikenal sangat pekerja keras. Siang dan malam dihabiskannya untuk mengejar tumpukan materi duniawi guna memuaskan dahaga agar mendapat banyak harta. Hingga pada satu titik, ia seperti tersadar dan merasa ada sebuah panggilan lembut pada jiwanya agar berhenti. Perjuangan hijrahnya pun dimulai.

Sosok aktor yang bergelimang harta di dunia entertainment Indonesia

Dikenal sebagai artis papan atas ibukota [sumber gambar]
Sebagai pemeran Farel dalam sinetron Cinta Fitri, tak perlu waktu lama bagi Teuku Wisnu untuk menempatkan namanya dalam jajaran artis top ibukota. Laman kumparan.com menuliskan, ia merupakan sosok pekerja keras dan terkenal sebagai workaholic sejati. Saking terobesinya dengan kekayaan dan uang, Wisnu yang keranjingan bekerja bahkan rela melakoni rutinitasnya itu selama tujuh hari dalam seminggu.

Merasa hampa meski memiliki kekayaan yang bertumpuk

Sempat merasakan kehampaan dalam hidup [sumber gambar]
Prinsip hidupnya yang lekat dengan materi dan duniawi, membuat Teuku Wisnu terus semangat bekerja agar memiliki banyak harta. Terbukti, uang, rumah, mobil dan tanah, telah berhasil dimilikinya. Namun, kekayaan yang bertumpuk-tumpuk itu nyatanya malah membuat suami dari Shireen Sungkar ini tak merasakan kebahagiaan. Sumber dari kumparan.com menuliskan, Wisnu merasa hampa dalam menjalani kehidupannya pada saat itu.

Berniat hijrah setelah ingat dengan kematian

Mulai hijrah secara perlahan [sumber gambar]
Salah satu titik perubahan hidupnya adalah, saat Wisnu teringat akan malaikat maut yang memutuskan kenikmatan duniawi. Ya, ia begitu takut dengan kematian. Selain merasakan kehampaan dalam hidup, meninggal dunia merupakan perkara berikutnya yang membuat dirinya ingin bertaubat. Terlebih, ia menyadari bahwa maut bisa menghampiri siapa saja tanpa diketahui sebelumnya. “Mati itu bukan tumbuh tua, sakit, (tapi) bisa kapan saja. Takutnya ini lebay banget. Saatnya saya balik lagi deh, benar-benar belajar lagi,” katanya yang dikutip dari kumparan.com.

Proses perubahan yang sempat mengejutkan kekasihnya

Teuku Wisnu, Shireen Sungkar dan Teuku Adam Al Fatih [sumber gambar]
Dalam prosesnya berhijrah, Wisnu mendapat dukungan penuh dari Shireen Sungkar yang kala itu masih berpacaran. Sumber dari kumparan.com menuliskan, Shireen dan keluarga sempat khawatir jika Wisnu mempelajari agama hingga ke arah yang salah. Karena masih belum sah sebagai suami istri, ia bahkan sempat mengajak Shireen untuk saling tidak bertemu dulu hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Perjuangan hijrah Wisnu juga mendapat dukungan dari Shireen setelah mereka resmi menjadi pasangan suami istri.

Berhijrah dan menginspirasi orang lain dengan hal-hal positif

Saat ini, Teuku Wisnu merupakan sosok public figure yang diketahui telah berhijrah dan meninggalkan dunia entertainment. Ia pun merasa kehidupannya lebih tenang setelah banyak belajar hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan. Dilansir dari kumparan.com, wajah Teuku Wisnu kini kerap wara-wiri di layar televisi nasional. Bukan sebagai artis hiburan, melainkan host pada program religi.

BACA JUGA: Dikenal Sebagai Vokalis Metal, Kisah Perjuangan Hijrah Pria Ini Bikin Hati Adem Ayem

Hijrah atau merubah diri menjadi lebih baik lagi, merupakan nikmat yang diberikan oleh Tuhan agar manusia mengingat posisinya sebagai hamba di muka bumi ini. Tak melulu memenuhi diri dengan harta benda yang melimpah, tapi juga kewajiban sebagai umat beragama untuk senantiasa sadar dan memperbaiki kekurangan dirinya.