in

Bagi-bagi Sembako Pakai Mobil Sport, Kakek Ini Bantu Warga Hadapi Wabah Covid-19

Adanya wabah COVID-19 membuat beberapa pihak tergerak dan menunjukkan kepeduliannya membantu sesama. Terutama mereka yang dikaruniai rezeki berlebih dengan berbagi pada sesama. Salah satunya adalah Habib Hasan Mulachela, yang turun langsung ke jalan memberikan bantuan berupa sembako.

Sosoknya menjadi viral lantaran dirinya membagi-bagikan sembako sembari mengendarai sebuah mobil sport berwarna kuning. Tampak dalam video, ia memarkir mobilnya di tepi jalan, kemudian mengambil sembako yang berada di jok belakang. Seperti apa sepak terjang Habib Hasan Mulachela?

Sosok pengusaha yang bantu ringankan beban rakyat kecil di tengah wabah

https://youtu.be/hhpzzT0rP3M

Berawal dari keprihatinannya pada masyarakat kecil yang terpukul secara ekonomi akibat wabah COVID-19, Habib Hasan memutuskan untuk memberikan sumbangan dan turun secara langsung mengunjungi mereka. Sasarannya adalah tukang becak, tukang sol sepatu, hingga mereka yang dianggap layak untuk menerima bantuan dari dirinya. Melihat kondisi masyarakat, tak jarang ia menangis haru.

Sedekahkan 500 kilogram beras dan uang tunai total Rp 10 Juta setiap harinya

Tangkapan layar Habib Hasan Mulachela saat berbagi sembako menggunakan mobil sport [sumber gambar]
Saat awal-awal membagikan sembako berupa beras dan uang tunai, banyak yang justru datang pada dirinya hingga menimbulkan kerumunan yang sejatinya dilarang terjadi. Oleh karena itu, Habib Hasan memutuskan untuk mendatangi mereka satu persatu dan langsung memberikan bantuan secara individual. Total, ia mengeluarkan 500 kilogram beras dan uang tunai Rp.10 juta setiap harinya untuk dibagikan.

Sempat menitikkan air mata karena merasa terenyuh dengan kondisi masyarakat

Melihat wajah masyarakat yang gembira dengan bantuan sembako dan uang tunai, Habib Hasan terkadang tak kuasa menahan air matanya. Dirinya merasa terenyuh dengan kondisi mereka yang terpukul secara ekonomi akibat wabah COVID-19. Bahkan saat diwawancarai, pria berusia 65 tahun itu mengisahkan kegiatannya tersebut sembari terisak.

Aksinya viral saat terekam kamera menggunakan mobil sport

Sosok Habib Hasan viral di dunia maya lantaran dirinya terlihat mengendarai sebuah mobil berjenis sport car berwarna kuning, saat membagi-bagikan sembako pada masyarakat sekitar. Usai memarkir mobilnya, ia langsung bergegas menuju ke tukang becak yang tengah mangkal dan tukang sol sepatu. Aksi mulianya ini terjadi di wilayah Pasar Kliwon, Solo.

Keikhlasan sang kakek yang diharapkan bisa jadi inspirasi bagi yang lainnya

Habib Hasan juga sempat berbincang-bincang dengan Deddy Corbuzier soal kegiatannya bagi-bagi sembako. Ia ingin agar hal tersebut bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan pengusaha atau masyarakat yang kaya lainnya, bisa ikut terjun membantu mereka yang membutuhkan. “Insyaallah terus.. saya jual (berikan) harta saya ini untuk mereka.. saya mati ini tidak membawa apa-apa buat apa disimpan” jawab pengusaha katering ini dalam wawancaranya tersebut.

BACA JUGA: Tak Ragu Keluar Miliaran, Para Sultan Indonesia Ini Sumbang Hartanya untuk Sikat Corona

Meski usahanya juga ikut terhempas akibat wabah COVID-19, Habib Hasan Mulachela tetap menunjukkan kepedulian pada sesama. Bukan bermaksud pamer, mobil mewah yang dibawanya saat berbagi menunjukkan bahwa masih ada orang kaya seperti dirinya yang peduli terhadap masyarakat kecil. Mudah-mudahan, aksi Habib Hasan Mulachela di atas bisa menginspirasi orang kaya lainnya ya Sahabat Boombastis.

https://youtu.be/OBIZcj1ZypY

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Cerita di Balik Patung Malin Kundang ‘Anak Durhaka’ yang Viral Gara-gara Dianggap Palsu

Nostalgia Es Kepal Milo, Kuliner Primadona yang Dulu jadi Takjil Incaran tapi Kini Menghilang