in

5 Fakta Vladimir Putin yang Bisa Jadi Inspirasi Para Pria di Dunia

Nama Vladimir Putin beberapa waktu belakangan makin mencuat, terutama terkait campur tangan negara komunis ini di konflik Timur Tengah. Termasuk rumor yang mengatakan Rusia salah mendaratkan rudal-rudalnya di Iran yang harusnya membombardir wilayah Suriah. Membicarakan Vladimir Putin memang sangat seru apalagi mengulik rahasia-rahasianya yang ternyata sangat inspiratif.

Baca Juga : Wajah Vladimir Putin Makin Muda, Operasi Plastik?

Ya, tidak disangka jika sosok satu ini ternyata keren luar biasa. Tak hanya sebagai pemimpin negara tapi juga sebagai pria. Bolehlah wajah bengis dan tidak rupawan, tapi banyak hal terlepas status tingginya yang bisa membuat banyak wanita histeris. Nah, berikut adalah fakta-fakta keren yang manly banget tentang sosok Putin.

1. Sabuk Hitam Untuk Dua Jenis Bela Diri

Jokowi mungkin jago orasi dan merangkul rakyat, SBY juga sangat humble dan berwibawa. Tapi, satu hal yang tidak mereka miliki. Skill bertarung alias bela diri. SBY mungkin punya mengingat ia berasal dari militer. Namun jika dibandingkan dengan Putin, mungkin bisa dibilang kalah sangat jauh.

Kalau ada kejuaraan beladiri antar pemimpin negara, maka Putin bakal jadi saingan berat [Image Source]
Kalau ada kejuaraan beladiri antar pemimpin negara, maka Putin bakal jadi saingan berat [Image Source]
Putin adalah peringkat ke 8 di International Judo Federation tahun 2012 lalu. Artinya, pria paruh baya yang jarang nyegir ini adalah masternya olahraga tersebut. Faktanya Putin memang memegang sabuk hitam judo dan sudah menguasainya ketika masih di KGB (badan intelijen Rusia).

Tak cukup dengan Judo, Putin juga menguasai Sambo. Seni beladiri khas Rusia yang punya ciri khas serangan dan kuncian-kuncian maut. Seumpama ada sebuah pertandingan beladiri yang menghadapkan para pemimpin pria, maka sudah barang pasti Putin akan menjuarainya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Festival Aneh dan Enggak Masuk Akal yang Hanya Terjadi di India!

Pesan Soekarno Jaman Dahulu yang Benar-Benar Terbukti Sampai Detik Ini