Indonesia kembali kehilangan talenta terbaiknya di dunia musik. Pencipta lagu anak-anak di era 90an, Papa T Bob, dikabarkan meninggal dunia. Hal ini diketahui dari unggahan Twitter penyanyi Vidi Aldiano pada Jumat, (10/7/2020). Dalam cuitannya tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas karya-karya yang diberikan. Terutama lagu anak-anak.

Sebelumnya, Papa T Bob memang dikabarkan tengah berjuang melawan penyakit diabetes yang diidapnya. Sebagai seorang pencipta lagu, karya-karyanya banyak meninggalkan kesan yang mendalam terutama untuk mereka yang tumbuh di era 90an. Seperti apa kiprahnya? Simak ulasan berikut ini.

Banyak mengorbitkan artis-artis cilik lewat lagu-lagu ciptaannya

Banyak ciptakan lagu anak-anak dan orbitkan artis cilik [sumber gambar]
Sejak berkarir sebagai pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob berhasil melambungkan banyak artis-artis cilik era 90an, seperti Tina Toon dengan lagu Bolo Bolo, Enno Lerian dengan Si Nyamuk Nakal, grup musik Trio Kwek Kwek, Joshua lewat lagu Diobok-obok, serta Bondan Prakoso yang populer lewat hits Si Lumba-lumba.

Karirnya tenggelam seiring surutnya penggemar lagu anak-anak di Indonesia

Papa T Bob bersama artis cilik yang dulu dikenal lewat lagu anak-anak ciptaannya [sumber gambar]
Zaman yang terus mengalami perubahan ternyata berimbas pula pada industri lagu anak-anak. Semakin berkurangnya penggemar di segmen tersebut, akhirnya membuat sosok Papa T Bob tenggelam. Namanya tak lagi bergaung dan dikenal luas seperti masa-masa jayanya di tahun 1990-an.

Sempat tersandung kasus penipuan

Papa T Bob sempat tersandung kasus penipuan [sumber gambar]
Di tengah kelesuan tersebut, namanya kembali mencuat lantaran dihubungkan dengan kasus penipuan, yakni pada tahun 2003 terkait keberadaan mobil rental yang raib dan pada 2014 saat dirinya dituduh oleh mantan istri membawa kabur mobil yang dipinjam sejak tahun tahun 2005.

Dirawat di rumah sakit karena penyakit diabetes

Dikabarkan dirawat di rumah sakti karena penyakit diabetes [sumber gambar]
Setelah lama tak terdengar kabarnya, Papa T Bob dikabarkan menderita penyakit diabetes dan tengah dirawat di rumah sakit. Mantan artis cilik yang kini menjadi politikus, Tina Toon, mengatakan, pencipta lagu anak-anak itu tengah berjuang melawan penyakit diabetes yang diidapnya.

Dikabarkan meninggal dunia

Informasi berpulangnya Papa T Bob sempat mengejutkan masyarakat banyak. Hal ini disampaikan oleh penyanyi Vidi Aldiano melalui unggahan di Twitter-nya @vidialdiano pada Jumat (10/7/2020). Kabar tersebut juga sempat tersebar pada pesan singkat. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Papa T Bob.

BACA JUGA: Inilah Kabar 7 Artis Cilik yang Sempat ‘Hits’ di Zamannya, Ada yang Masih Ingat?

Papa T Bob kini telah tiada. Namun karya-karyanya berupa lagu anak-anak yang fenomenal di zamannya, akan terus dikenang sepanjang waktu. Terutama oleh para mantan artis cilik dan mereka yang melewati masa anak-anak di era 90an. Selamat jalan Papa T Bob.