Jika kalian penggemar drama Korea dan mengikuti beberapa judul yang rilis di tahun 2020 ini, mungkin bakal terus menerus ketemu sama Kim Joo Hun, sosok ahjusshi ganteng yang terus menerus nongol di beberapa judul drakor populer. Mulai dari Its Okay To Not Be Okay, hingga Start Up yang fenomenal karena sukses memecah belah kaum pecinta drakor menjadi dua, yaitu kaum Nam Do San dan Han Ji Pyeong.

Lupakan dua sosok yang sudah bikin nonton drakor berasa pemilu itu, karena yang mau kita bahas kali ini adalah ahjusshi ganteng yang belakangan ini curi perhatian karena kesibukannya. Untuk kenal lebih dekat sama Kim Joo Hun, yuk simak ulasannya berikut ini.

Tahun 2020, empat dramanya tayang

Kim Joo Hun [image source]
Biasanya sih seorang artis hanya membintangi satu hingga dua judul saja di tahun yang sama. Namun tidak demikian dengan ahjusshi seksi yang kerap tampil dengan brewok macho-nya ini. Empat judul drama doi tayang sekaligus di tahun 2020, membuatnya dijuluki sebagai aktor tersibuk. Awal kemunculannya sebagai salah satu main role adalah di awal tahun 2020, dalam drama Doctor Romantic 2. Disusul peran sebagai support role dalam drama Its Okay To Not Be Okay. Kembali menjadi salah satu main role di Do Do Sol Sol La La Sol dan nongol sebagai guest di Start Up. Bener-bener Om yang sibuk banget ya. Inget kesehatanmu loh, Om.

Sering main layar lebar meski jadi cameo

Cameo di Train to Buan [image source]
Aktor ganteng kelahiran 1 Maret 1980 lulusan Institut Seni Seoul ini mulai bermain film layar lebar sejak tahun 2008, namun saat itu doi hanya nyempil-nyempil sebagai cameo. Beberapa judul film besar yang pernah ia bintangi adalah Train To Busan, Memoir of a Murderer, The Con Artists dan masih banyak yang lainnya. Film terbarunya berjudul Untact juga baru rilis Oktober kemarin, di sana dia beradu akting dengan Kim Go Eun. Untact sendiri adalah film romance yang mengangkat tema tentang Covid 19.

Mulai melejit berkat peran di Doctor Romantic 2

Dr Romantic [image source]
Meski memulai karir sebagai aktor sejak tahun 2008, namun nama Kim Joo Hun baru mulai dikenal berkat perannya sebagai Park Min Guk, seorang dokter spesialis bedah umum. Park Min Guk merupakan salah satu dokter di Rumah Sakit Doldam yang berlokasi di pedesaan, yang merupakan senior dari Seo Woo-jin dan Cha Eun-chae, mahasiswa fellow tahun kedua. Romantic Doctor 2 sendiri menjadi drama yang sukses meraih rating tinggi, bahkan dinilai memberikan banyak inspirasi. Dari drama tersebut pula nama Kim Joo Hun sebagai aktor makin banyak dikenal dan digemari.

Curi perhatian karena perannya yang ‘masuk’ banget

Kim Joo Hun di Its Okay to Not Be Okay [image source]
Di tahun yang sama, bermain di judul yang berbeda dan memerankan karakter yang jauh berbeda tentu bukan hal yang muda. Namun Kim Joo Hun berhasil masuk dalam masing-masing karakter dan membuat penonton merasakan hal perasaan yang berbeda saat menonton. Sebut saja saat memerankan tokoh bos penerbitan di Its Okay Not Be Okay, mungkin beberapa dari kalian bakal geregetan karena bos satu ini super duper drama king. Lain hal-nya saat ahjusshi ini memerankan tokoh Ayah Seo Dal Mi yang dicampakan oleh istri karena tekanan ekonomi. Tokoh melas yang dibawakannya saat itu sungguh bikin penonton iba hingga menitikkan airmata. Itu tentu membuktikan kemampuan aktingnya sudah luar biasa.

BACA JUGA: 5 Artis Wanita yang Ukuran Pinggangnya Bikin Sesama Kaum Hawa Tahan Napas, Ramping Banget!

Itulah empat fakta dari Kim Joo Hun, ahjusshi ganteng yang belakangan ini jadi akrab di mata para penggemar drakor karena sering nongol di beberapa judul. Peran apa nih yang paling bikin kalian terkesan?