5 Drama Korea Legedaris Paling Sedih yang Dijamin Membuat Penonton Bercucuran Airmata

Drama yang sukses bikin banyak hati ngerasa dicabik-cabik

oleh Nikmatus Solikha
14:00 PM on Jun 13, 2017

Nggak bisa dipungkiri jika drama dari Negeri Ginseng memang selalu menyajikan konflik yang menarik. Dari dulu, Korea selalu konsisten memproduksi serial dengan episode singkat namun meledak di dunia. Indonesia sendiri salah satu negara yang selalu doyan mengikuti drama-drama Korea.

Sedari dulu, Korea dikenal sebagai ahlinya bikin penonton baper. Hampir setiap drama pasti selalu bikin penonton bercucuran airmata. Namun, di antara banyaknya judul, ada beberapa yang dianggap sebagai rajanya drama paling sedih. Memang sih, drama tersebut sudah lama rilis, tapi rupanya beberapa judul masih bisa bikin para penggemar gagal move on. Berikut ini adalah beberapa judul drama legendaris paling sedih sepanjang masa.

Baca Juga
Pernah Bikin Remaja 2000-an Tergila-gila, Begini Kabar Para Pemain Meteor Garden Sekarang
6 Alasan Ini Membuat Masyarakat Tetap Setia Nonton Sinetron Meski Jumlah Episodenya Ribuan

Winter Sonata

Winter Sonata jadi salah satu drama yang melegenda saking terkenalnya. Saking banyaknya penggemar, lokasi syuting drama ini bahkan dijadikan tempat wisata dengan patung kedua tokoh utama sebagai icon-nya. Drama memilukan yang tayang di tahun 2002 ini bercerita tentang kisah cinta Kang Joon Sang dan Jung Yu Jin.

Winter Sonata [image source]
Namun, hubungan mereka harus berakhir sejak kecelakaan menimpa Joon Sang. Saat itu, Yu Jin mengira jika Joon Sang sudah meninggal, padahal dia hanya hilang ingatan. Di antara kisah cinta tersebut, keberadaan Kim Sang Hyuk sebagai orang ketiga juga membuat konflik drama ini makin greget.  Pantas saja drama Winter Sonata dinobatkan sebagai yang terbaik sepanjang masa.

Memories Of Bali

Drama ini bisa dibilang sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih, setting dari drama ini ada di tanah air. Yuph, sesuai judulnya, drama ini menjadikan Bali sebagai lokasi syuting. Memories Of Bali bercerita tentang Lee Soo Jung yang merupakan gadis yatim piatu yang bekerja sebagai pemandu wisata di Bali.

Memories Of Bali [image source]
Meski mengalami banyak kesulitan hidup, namun takdir mempertemukannya dengan Jung Jae Min, seorang pria kaya yang pergi ke Bali untuk menyusul tunangannya, Choi Young Joo. Selain pertemuannya dengan Jae Min, Soo Jung juga bertemu dengan Kang In Wook yang merupakan pacar dari Choi Young Joo. Drama ini menyajikan konflik yang tumpang tindih dan tentu saja rumit. Dan tentu saja konflik tersebut bikin penonton penasaran menyaksikan hingga akhir.

Sad Love Song

Drama legendaris satu ini diperankan apik oleh dua artis senior yaitu Kwon Sang Woo dan Kim Hee Seon. Sad Love Song sendiri bercerita tentang persahabatan Seo Joon-Young dan Park Hye-In yang terjalin sejak kecil dan  mereka saling jatuh cinta. Sayangnya, kisah cinta mereka terpisah saat dewasa. Seo Joon Young dikabarkan meninggal. Sementara Park Hye In mencoba untuk membuka lembaran baru. Ia menjadi penyanyi terkenal dan matanya sudah dioperasi.

Sad Love Song [image source]
Ia bisa melihat kembali dan bertunangan dengan Gun-woo, seorang produser musik. Di sisi lain, Joong Young sebenarnya masih hidup, namun ia tak tega menghancurkan kebahagiaan Hye In. Drama dengan konflik perih ini makin ngiris-ngiris hati penonton dengan soundtrack-soundtracknya yang memilukan.

Endless Love

Endless Love atau juga dikenal sebagai Autumn Fairy Tail ini juga digadang-gadang sebagai drama Korea paling sedih sepanjang masa. Pertama rilis di tahun 2000, drama ini mengusung Song Hye Kyo dan Song Seung Hoon sebagai peran utama. Endless Love sendiri bercerita tentang kakak hubungan dekat antara kakak beradik Yoon Joon Suh dan Yoon Eun Suh.

Endless Love [image source]
Namun, ketika mereka duduk di bangku SMP, baru diketahui jika mereka bukanlah saudara kandung. Eun Suh tertukar ketika masih bayi. Hal itu membuat mereka harus terpisah, karena Joon Suh harus pergi keluar negeri bersama keluarga dan adik kandungnya. Saat kembali di usia dewasa, Joon Suh dan Eun Suh justru saling jatuh cinta. Namun sayang, Eun Suh mengidap Leukimia dan usianya sudah tak lagi lama.

Sorry I Love You

Soo Ji Sub memang jagonya membintangi drama melankolis. Setelah bermain apik dalam drama Memories Of Bali pada tahun 2004, pria kelahiran 4 November 1977 ini kembali bermain dalam drama Sorry I Love You yang juga rilis di tahun yang sama. Drama ini menceritakan tentang Moo Hyuk yang merupakan yatim piatu dan bergaul dengan para gengster.

Sorry I Love You [image source]
Hidup Moo Hyuk dijalani dengan misi balas dendam. Namun, suatu hari ia bertemu dengan Eun Chae yang merupakan teman masa kecilnya dan juga wanita yang dia cintai. Tiap episode drama ini selalu sukses menyucurkan air mata. Terlebih, lagu-lagu yang dipilih sebagai pengiring juga begitu menyayat.

Bukan drama Korea namanya kalau nggak berhasil bikin penontonnya bergulir airmata. Tapi, dari beberapa judul yang ada, tentu lima drama legendaris di atas nggak bakal terlupakan. Serial yang pasti tetep berhasil bikin kamu nangis meski sudah ditonton berkali-kali.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA