Belum juga genap satu bulan tahun 2019 ini berlangsung, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sudah mencatatkan prestasi gemilang. Bermain di turnamen series di Malaysia, Minions sukses meraih prestasi membanggakan. Bahkan capaian mereka adalah terbaik dibandingkan pebulutangkis Indonesia lain yang juga mengikuti ajang tersebut. Seperti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Anthony Ginting, dan beberapa lainnya.

Hasil positif di Negeri Jiran, juga bisa dikatakan menjadi come back emas Minions yang sempat absen di melantai lantaran Marcus mengalami cedera. Selain itu gelar yang diraih mereka, juga menjadi sinyal bahaya untuk para pesaing Kevin dan Marcus, jika kedua orang tersebut siap kembali menggila di tahun 2019 ini. Lalu seperti apakah kiprah hebat Minions? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Gelar minions diraih setelah taklukkan pebulutangkis Malaysia

Juara Malaysia Master [Sumber Gambar]
Meski harus bermain di luar Indonesia di kejuaraan pertama tahun 2019, Minios tidaklah tampil dengan canggung atau penuh beban. Malahan, mereka terlihat langsung tancap gas dengan tampil sempurna dan sukses merengkuh gelar juara Malaysia Master. Prestasi pertama pasangan ganda terbaik tanah air ini, didapatkan setelah di partai puncak berhasil menaklukkan wakil tuan rumah yaitu Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi. Bermain selama beberapa menit, Kevin dan Marcus sukses menang dua gim langsung yakni 21-15 dan 21-16.

Peringkat dunia BWF minons tetap terbaik di 2019

Aksi Kevin dan Marcus [Sumber Gambar]
Capaian bagus tadi juga berdampak positif kepada peringkatnya di tabel rangking BWF (Badminton World Federation) tahun baru ini. Dari penelusuran penulis, untuk saat ini pasangan beda usia lima tahun tersebut menduduki peringkat satu dunia untuk nomor ganda putra. Hasil yang membuktikan kalau mereka tetap hebat meski berganti tahun. Seperti yang kita ketahui bersama di 2018 lalu, Minios hampir tidak pernah turun peringkat sepanjang tahun. Bahkan mencatatkan rekor dengan sembilan gelar juaranya. Berkat kondisi baik itu, ia dinobatkan sebagai pebulutangkis terbaik oleh BWF.

Capaian di partai final Kevin dan Marcus luar biasa

Selebrasi kemenangan Marcus dan Kevin [Sumber Gambar]
Kemenangan di partai pamungkas Malaysia Master 2019, juga membuatnya disebut-sebut sebagai rajanya partai final. Hal ini disebabkan oleh dari 25 laga puncak yang diikuti oleh pasangan tersebut, Minions suskes meraih 21 gelar atau hanya 4 laga gagal dimenangi. Capaian yang tentunya sangat bagus, lantaran pada menjadi terbaik di antara ganda putra sepantarannya saat ini. Kondisi baik ini juga kini, layaknya menjadi sebuah alarm untuk para pesaingnya. Agar lebih bekerja keras lagi agar bisa menaklukkan ganda putra ini di laga final.

Mengulangi torehan di awal tahun 2018 lalu

Minions juara Indonesia Master [Sumber Gambar]
Dari pengamatan yang dilakukan oleh Boombastis, bisa dikatakan kalau Minions selama dua tahun ini selalu membuka keran gelarnya di awal tahun. Kalau tahun ini Malaysia Masters, 12 bulan lalu tepatnya 23 Januari 2018, Kevin dan Marcus sukses menggondol piala di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang diadakan di Istora Senayan. Kala itu mereka merebut gelar tersebut setelah di laga pamungkas menang atas ganda putra China, Li Junhui dan Liu Yuchen lewat tiga gim dengan skor akhir 11-21, 21-10, dan 21-16. Torehan bagus itu, menjadi awal nama Minions semakin meroket di olahraga ini.

BACA JUGA: Inilah 4 Gelar Hebat Kevin dan Marcus yang Membuat Pebulutangkis Lain Terlihat ‘Biasa Saja’

Melihat capaian bagus Minions di awal 2019 ini, kelihatannya bukan hal sulit untuk mereka mengulangi kembali torehan menawan di tahun lalu. Besar harapan setelah Minions nanti, akan ada lagi bakat-bakat hebat pebulutangkis tanah air yang juga torehkan kiprah gemilang untuk Indonesia. Selamat untuk Kevin dan Marcus . Jangan bosan-bosan juara.