in

Menakjubkan! 3 Benda Ini Benar-benar Utuh Setelah Diterjang Bencana Dahsyat

Bencana memang mampu memporak-porandakan semua. Mulai dari harta bahkan sampai nyawa. Untuk itulah, jika ada yang selamat dari musibah apapun itu, bisa dikatakan sebagai mukijzat.

Nah, berbicara tentang mukjizat, ada banyak sekali contoh yang terjadi di beberapa musibah. Misalnya seperti benda-benda yang tetap utuh meskipun sudah diterjang bencana. Kalau kita pikir-pikir, sepertinya tidak masuk di akal. Tetapi, di beberapa musibah sudah ada pembuktiannya.

Al-Qur’an yang tak tersentuh api saat ada kebakaran

Sebuah keajaiban datang dari peristiwa kebakaran yang terjadi di Makassar. Pada saat itu, rumah milik seorang imam masjid hangus terbakar. Tajuddin Nur sang pemilik rumah mengaku kalau tak ada barang yang dapat diselamatkan dari kejadian nahas tersebut.

https://www.instagram.com/p/Bsxlx5Qnl2_/

Namun, Tajuddin menemukan Kitab Al-Qur’annya tetap utuh meskipun bagian pinggirnya sudah gosong karena dilalap si jago merah. Temuan ini pun pada akhirnya mengundang banyak warga untuk datang dan mereka pun merasa takjub akan mukjizat yang diberikan Allah.

Tembok yang ditempeli kaligrafi Allah dan Muhammad tidak runtuh

Tsunami Palu yang sangat dahsyat, pastinya membuat semuanya menjadi luluh lantah. Terkecuali dengan benda yang satu ini. Dilansir dari riaurealita.com, jika terdapat potongan tembok yang masih berdiri kokoh setelah hantaman tsunami.

Tembok bertuliskan lafaz-Allah yang tidak runtuh saat tsunami [Sumber Gambar]
Ternyata, setelah diselidiki tembok tersebut ditempeli oleh kaligrafi bertuliskan lafadz Allah dan juga Muhammad. Uniknya, tembok ini hanya tersisa bagian pinggirannya saja. Sedangkan bagian lainnya sudah hancur terkena gelombang dahsyat tersebut.

Piring dan laptop yang masih utuh setelah likuifaksi

Sahabat Boombastis tentunya masih ingat dengan likuifaksi yang terjadi di Petobo. Bencana tersebut sudah membuat semua rumah yang ada di sana menjai rata dengan tanah. Bahkan banyak juga orang-orang yang hilang akibat peristiwa mengerikan tersebut.

Ibu pemilik piring dan laptop [Sumber Gambar]

Tapi, beberapa hari kemudian setelah terjadi likuifaksi, Hasnah salah satu warga Petobo menemukan piring dan laptop milik anaknya masih bersih tanpa noda. Menariknya, laptop tersebut masih bisa digunakan seperti sedia kala. Hasnah sendiri tak menyangka, padahal rumahnya sudah menghilang ditelan bumi.

BACA JUGA : Al Quran Sampai Masjid yang Tak Roboh, Sekian Keajaiban Ini Ditemukan Pasca Gempa Palu

Melihat bencana yang pasti sudah merusak semuanya, rasa-rasanya cerita di atas seperti tidak masuk di akal. Tapi fenomena ini tidak akan terjadi jika tak ada campur tangan dari Yang Maha Kuasa. Mungkin dengan cara ini Tuhan menunjukkan bahwa dirinya memang benar-benar ada.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Mengintip Capaian Hebat Kevin dan Markus di Awal 2019 yang Sulit untuk Ditandingi

5 Fenomena Hamburkan Uang di Indonesia yang Bikin Kamu Kaya Mendadak