Fenomenal agaknya bukan hal yang terlalu ketinggian bila dijadikan untuk menggambarkan bagaimana hebatnya Marcus Gideo dan Kevin Sanjaya di tahun 2018 ini. Bahkan berkat capaian-capaian emasnya di sejumlah kejuaraan beberapa waktu lalu mereka di anugerahi BWF Player of The Year tahun ini. Sebuah prestasi mempresentasikan bagaimana hebatnya pebulutangkis yang kerap dijuluki The Minions tersebut.

Masih berbicara tentang pasangan ganda ini, kejuaraan yang dimenangi mereka juga tergolong tidak padang tempat. Malahan bermain di rumah sendiri atau luar pebulutangkis yang kerap menunjukkan aksi tengil ini mampu menjadi terbaik. Seperti salah satu contohnya, ketika mereka menang di Jepang terbuka, lalu menjadi juara di Indonesia terbuka. Apakah hanya itu prestasi Minions? Tentu saja tidak. Berikut Boombastis berikan torehan fenomenal kedua atlet itu.

Gulungkan atlet Denmark Minion juara di All England

Minions all england [Sumber Gambar]
Sembilan lalu tempatnya Senin (19/3/2018), tentu menjadi waktu yang tak terlupakan untuk The Minions. Hal ini lantaran di hari itu mereka untuk kembali menjadi yang terbaik di turnamen paling legend di Bulutangkis. Gelar All England saat itu diraih setelah pasangan beda usia ini menaklukkan pasangan Denmark Mathias Boe dan Carsten Mogensen lewat dengan dua set secara langsung. Meski menang, namun pebulutangkis asal Eropa itu memberikan perlahan yang kuat. Hal ini terlihat dari skore yang tercipta tidak berselisih jauh yakni 21-18 dan 21-17.

Emas Asian Games juga sukses diraih Kevin dan Marcus tahun ini

Juara Asian Games 2018 [Sumber Gambar]
Tidak berhenti di All Engglad, gelar juara Kevin dan Marcus tahun 2018 juga tercipta di ajang multievent olahraga termasyur di Benua Asia. Saat itu meski gagal dalam nomor beregu, namun pebulutangkis itu mampu persembahkan emas Asian Games di kelas perorangan. Melawan saudara sendiri yakni Fajar Alfian dan Muhammad Rian, kedua atlet itu menang lewat pertarungan sengit tiga set. Dimulai dengan menang 13-21 di babak awal, lalu kedua pebulutangkis itu harus mengakui Fajar dan Rian deng set kedua, dan akhirnya di laga penentuan menjadi jawaranya dengan skor 22-24.

Minions juga raih sukses saat bertanding di kejuaraan China Open

Minos terbaik China Open [Sumber Gambar]
Kiprah fenomenal Minions juga dicatatkannya ketika berlaga di ajang Fozhou China Open 2018. Dilansir laman IDNTimes, mereka tampil sempurna dengan mampu selalu menang straight game dari babak 32 besar sampai perempat final. Sedangkan, di semifinal lewat pertarungan panjang sampai satu jam lebih mereka mampu menang atas unggulan ketiga yakni Zhang Nan dan Liu Cheng lewat skor 17-21, 21-18, 21-14. Ketika berlaga di partai puncak penampilan sempurna juga sukses dotorehkan minion. Di babak tersebut kedua atlet tanah air ini menang atas ganda muda Tiongkok, He Jiting dan Tan Qiang dengan tiga set.

Sempat taklukkan Eropa pebulutangkis ini juara di Denmark Open

Denmark open 2018 [Sumber Gambar]
Masih berbicara prestasi fenomenal mereka di tahun 2018, Kevin dan Marcus tidak hanya menjadi terbaik di Asia saja. Mereka yang beberapa bulan lalu berlaga di Denmark Open mampu meriah gelar juara. Prestasi hebat itu diperoleh setelah di partai pamungkas mampu menaklukkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda. Kedua atlet dari Negeri Sakura tersebut dikalahkan dengan skor 21-15 dan 21-16. Perolehan angka yang menunjukkan bagaimana mendominasinya kedua pemenang BWF Player of The Year tahun 2018 tersebut.

BACA JUGA: Di Tengah Kekacauan, Beginilah Kado Manis Dari Tim Bulu Tangkis Untuk Soeharto

Selain beberapa kejuaraan tadi Kevin juga masih mempunyai gelar di tahun ini. Tapi, terlepas dari hal tersebut bisa dibilang kalau 2018 memang tahun milik kedua pasangan tersebut. Dan agaknya tidak salah kalau menyebut kedua atlet tanah air tersebut adalah terbaik di Indonesia atau dunia.