Categories: Trending

5 Kendaraan Perang yang Dimiliki Italia Ini Diam-Diam Sangat Ditakuti Dunia

Italia mungkin pernah jadi negara paling kuat di muka Bumi, apalagi di masa ketika mereka bersekutu dengan Nazi yang sukses bikin Sekutu ketar-ketir . Tapi, kini pamor dan kedigdayaan mereka seolah hilang begitu saja. Buktinya, tak ada berita tentang apa pun soal militer Italia selama ini. Dibandingkan dengan Korut, Italia jauh kalah populer. Meskipun demikian, apakah Italia memang benar-benar lemah sekarang ini? Jawabannya adalah tidak.

Ya, meskipun sepi pemberitaan soal militer, tapi Italia diam-diam masih jadi salah satu negara terkuat di dunia. Kalau kita lihat peringkatnya di Global Fire Power, Italia hingga hari ini masih menempati posisi 10. Artinya, mereka bisa dibilang hebat, bahkan kita pun kalah dengan mereka. Ada banyak alasannya kenapa si negeri Pizza ini tetap sangar. Salah satunya adalah deretan alutsista terutama kendaraan tempur mereka yang sangat gahar.

Ya, Italia adalah salah satu kolektor kendaraan tempur paling oke di dunia. Makanya, negara ini pun tetap kokoh di peringkat yang bisa dibilang fantastis itu. Lalu, kendaraan perang mematikan apa saja yang mereka miliki? Simak ulasannya berikut.

1. Mereka Punya Helikopter Tempur Terbaik

Jika Amerika punya Apache dan Rusia ada Super Cobra, Italia juga tak mau kalah dengan memiliki helikopter tempur bernama Augusta A129. Nama ini mungkin tak terkenal atau kalah pamor dengan lainnya, tapi Augusta punya kemampuan yang tak bisa diremehkan. Bisa dibilang, helikopter satu ini adalah jawara di tanah Eropa.

Augusta A129 [Image Source]
Dilihat dari kemampuannya, Augusta dibekali banyak hal. Pertama soal kemampuan terbangnya yang super cepat gara-gara bentuknya yang compact dan lebih ramping daripada yang lain. Soal manuver juga sama, Augusta bisa meliuk-liuk sangat indah berkat desainnya yang simple itu.

Nah, yang gila dari heli ini jelas adalah kemampuan tempurnya. Augusta bisa dibekali dengan berbagai jenis roket yang bisa dipakai untuk berbagai target. Entah kapal selam atau mungkin markas musuh. Ia juga dilengkapi dengan senapan mesin super canggih yang bisa menembakkan ribuan peluru dalam tiap menitnya. Sangar!

2. Panavia Tornado IDV, Pesawat Penyerang Mematikan Meski Tak Dikenal

Panavia mungkin tak begitu dikenal jika dibandingkan dengan perusahaan macam Lockheed Martin atau Sukhoi. Meskipun begitu perusahaan satu ini tak boleh dianggap remeh karena produk-produknya juga bisa disejajarkan dengan deretan brand terkenal dunia. Salah satu kreasi terbaik perusahaan tiga negara ini adalah Tornado IDV yang jadi penggawa langit Italia sejak lama.

Panavia Tornado IDV [Image Source]
Panavia Tornado adalah salah satu pesawat penyerang terbaik di dunia. Mereka dibekali dengan berbagai macam kemampuan terutama dari kecepatan dan manuver yang gila. Soal kecepatan, mereka bisa melesat sampai kecepatan 2.236 km/jam. Dari sisi persenjataan, pesawat ini juga super gila dengan berbagai macam senjata dan rudal yang disematkan padanya. Mulai dari misil udara, misil anti tank, free fall, dan lain sebagainya.

3. Italia Juga Punya Helikopter Anti Kapal Selam Terbaik

Tak hanya punya helikopter penyerang, Italia ternyata juga memiliki versi anti kapal selam. Namanya sendiri adalah AugustaWestland AW101. Seperti fungsinya, helikopter ini punya tugas khusus untuk menghajar kapal selam yang ada di kedalaman lautan. AW101 sendiri adalah versi upgrade dari seri lama.

AugustaWestland AW101 [Image Source]
Sebagai helikopter anti kapal selam, AW101 memiliki perangkat khusus yang digunakan untuk misi tersebut. Salah satunya adalah kemampuan deteksi sonar untuk mencari tahu lokasi si kapal selam. Helikopter satu ini biasanya ditugaskan tanpa membawa misil atau senjata apa pun. Jadi, ketika menemukan target ia akan langsung memberikan koordinat ke pusat. Meskipun begitu, AW101 ini juga bisa dibekali dengan rentetan senjata dan misil di tubuhnya.

4. Freccia, Kendaraan Tempur Darat yang Super Mematikan

Namanya mungkin terdengar seperti sosok wanita cantik, tapi apa yang bisa dilakukan oleh Freccia ini jauh dari itu. Ya, kendaraan tempur andalan Italia ini mahir menciptakan kerusakan dan kengerian ketika kemampuannya benar-benar dikerahkan. Alhasil, tak heran kalau ini jadi salah satu alutsista Italia yang paling diamati oleh negara-negara di dunia.

Freccia [Image Source]
Berbicara soal kemampuan, Freccia jelas memilikinya. Dari sisi senjata misalnya, kendaraan tempur ini bisa membawa banyak rudal darat dengan berbagai fungsi serta sebuah senjata utama di bagian atas. Tak hanya soal persenjataan, pertahanan pun juga dimiliki Freccia. Misalnya saja sematan body anti peluru serta kemampuan tahan dengan ranjau.

5. Canvour, Kapal Induk yang Lebih Dari Sekedar Pengangkut

Tak hanya tentang kendaraan tempur, hal lain yang membuat sebuah negara ditakuti adalah karena deretan alutsista pendukungnya. Salah satunya adalah kapal induk. Ya, Italia adalah segelintir dari negara di dunia yang punya kapal induk. Bahkan si negara pizza ini punya dua. Tapi, yang bisa dibilang paling unggul dari keduanya adalah yang bernama Canvour.

Canvour [Image Source]
Secara umum Canvour memiliki kemampuan yang tak jauh beda dari kapal Induk lainnya. Ia bisa memboyong banyak sekali pasukan dan alutsistanya. Misalnya 20 pesawat tempur sekaligus, beberapa kendaraan berat, belasan helikopter serta ratusan tentara. Kapal induk ini jadi pendukung yang sangat bagus untuk bertahan dan menyerang. Dan mungkin karena ini pula Italia tetap kokoh di peringkat 10 dunia.

Italia memang seperti tak punya daya apa-apa soal militer. Tapi, siapa sangka mereka menyimpan banyak kegilaan yang mengerikan. Italia tentu tak akan berhenti sampai di sini. Mereka pasti akan terus mengembangkan kekuatan militernya. Bisa dibayangkan nantinya negara satu akan bersaing dengan Inggris atau Perancis sebagai yang paling hebat di tanah Eropa.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

24 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago