2017 merupakan tahun dimana banyak fenomena serta istilah baru yang booming. Tak terkecuali istilah kids zaman now. Melihat istilah tersebut yang terkesan negatif, berbanding lurus juga dengan tingkah yang mereka lakukan.

Mengingat tahun 2017 akan segera tiba masa kadaluwarsanya, Boombastis.com akan merangkum tingkah kids zaman now yang membuat Indonesia geger dan viral di sosial media. Hal ini pun juga akan menjadi sebuah penyadaran bagi kita semua bahwa tidak semua hal bisa kita umbar di sosial media. Simak ulasannya berikut ini.

1. Makan Mi Instan Pakai Sumpit Disebut Cina

Kisah yang satu ini memang barusan terjadi, namun dengan cepat hal tersebut menjadi viral di sosial media. Pemilik akun facebook Mahendra Arief lah yang pertama kali mengunggah kisah ini. Awalnya, ia mengunggah foto semangkuk mi instan lengkap dengan telor dan sumpit pada fitur instagram story-nya.

Artikel Lainnya
4 Sosok Keturunan Indonesia yang Sukses Jadi Tentara di Negara Lain, Salah Satunya Anak Artis
Nostalgia 5 Aplikasi Chatting Populer Anak 90-an yang Sekarang Cuma Tinggal Baunya Saja

Dibilang Cina [image source]
Beberapa saat kemudian, ia mendapat sebuah chat yang mengatakan “mas kok makan mi pakai sumpit, aku kira mas Islam, ternyata Cina.” Hal tersebut sontak bikin netizen geleng-geleng kepala. Bagaimana bisa sebuah suku diasosiasikan hanya pada satu agama? Fenomena seperti ini yang menandakan generasi muda Indonesia susah menerima perubahan. Susah deh kalau kebanyakan micin gini.

2. Nggak Terima Hasil Penjumlahan Salah, Bilang Kalkulator Goblok

Namanya juga kids zaman now, kurang afdol rasanya kalau nggak cari sensasi. Lagi-lagi diunggah di sosial media, facebook, pemilik akun tersebut sendiri yang menyatakan protes terhadap sebuah mesin.

Kalkulator Goblok [image source]
Firdaus Suyatno, nama si bocah ingin mengerjakan formulasi 5+5×5. Mungkin jawaban yang ia harapkan adalah 50, mengingat 5+5=10 dan 10×5=50. Namun, kita semua tahu bahwa fungsi matematika bukan begitu adanya, seharusnya perkalian didahulukan sebelum mengerjakan penjumlahan, sehingga bukan salah kalkulator jika hasil yang dikeluarkan adalah 30.

3. Jajal Susu Kental Manis Menjadi Pomade

Di kalangan pria Indonesia, pomade rupanya menjadi hal wajib yang selalu hadir di depan kaca. Hal tersebut digunakan untuk menyempurnakan penampilan mereka di bagian rambut. Namun agaknya, para kids zaman now ini mencoba inovasi baru yang sama sekali nggak ada untungnya.

Beberapa bulan lalu, boombers juga pasti sudah pernah dengar, ada dua bocah SD yang mengunggah video tutorial mengenakan pomade dari susu kental manis ke YouTube. Bukannya malah keren, yang ada rambut tersebut malah menjadi kotor dan bau, rusak pula! Aih, aya-aya wae sih.

4. Ngefly Menggunakan Popok Bayi dan Pembalut Wanita

Bisa disimpulkan bahwa kids zaman now ini kreatif, tapi nggak bisa memfungsikan sebuah barang dengan semestinya. Bukan hanya susu kental manis yang dijadikan pomade, di Pangkal Pinang dan Bangka Belitung, para bocah ini beramai-ramai mabuk menggunakan popok bayi dan pembalut wanita.

Mabuk Pembalut [image source]
Hal tersebut kan sudah jelas digunakan di selangkangan manusia, kok malah direbus dan airnya diminum untuk ngefly. Bukannya mendapat apresiasi, mereka malah dibanjiri hujatan di sosial media. Kalian juga ada yang pernah melakukan ini?

5. Makan Nasi Ayam Sausnya Sabun Colek

Sebulan yang lalu pun ada kegegeran yang nggak jauh-jauh dari tingkah kids zaman now. Kali ini bukan tutorial di YouTube, namun tetap saja, penggunaan barang yang tidak semestinya. Kita semua tahu bahwa sabun colek fungsinya untuk mencuci piring, beracun juga kalau sampai masuk ke dalam tubuh.

Makan Sabun Colek [image source]
Bocah satu ini malah menantang untuk menjadikan sabun colek tersebut sebagai pelengkap makan siangnya. Tak tahu kesambet setan macam apa, tapi kelakuannya ini sudah benar-benar keterlaluan. Bukan lagi merugikan diri sendiri, tapi juga bisa dicontoh oleh mereka yang ingin cari sensasi.

6. Bocah di Bawah Umur Bikin Tutorial Ngevape

Kisah satu ini pasti sudah tak asing lagi di telinga boombers sekalian. Pada bulan September lalu, sebuah video beredar viral atas kelakuan seorang bocah di bawah umur yang sudah memiliki sebuah vaporizer alias rokok elektrik.

Padahal, di toko-toko sudah dipatenkan bahwa hanya mereka yang berumur 18 tahun ke atas yang legal membeli sebatang rokok. Meski judulnya rokok elektrik, vaporizer tetap saja bagian dari rokok. Anehnya, orang tua dari bocah ini mengizinkan dirinya memiliki alat tersebut. Alhasil, disalahgunakan kan?

7. Gaya Pacaran yang Bikin Mual

Sepertinya inilah awal mula istilah kids zaman now muncul. Banyak bocah yang tidak malu untuk mengunggah foto serta status-status berbau romansa ke sosial media. Padahal, jika ditilik dari umurnya, sunat saja belum!

Status Kids Zaman Now [image source]
Foto-foto mereka yang sudah seperti akan melakukan ijab kabul ini nggak masuk di akal netizen yang melihatnya. Kira-kira melihat mereka berkelakuan seperti ini, bagaimana ya tanggapan orang tuanya?

Itulah selayang pandang tingkah kids zaman now yang nggak hanya bikin kita heran, tapi juga merugikan bagi diri sendiri dan masyarakat luas. Sudah tahu kalau orang Indonesia sukanya latah, masih saja melakukan hal-hal kurang berguna. Menyambut tahun 2018, penulis harap tidak akan ada hal serupa yang terjadi.