Gadget, internet dan segala kemajuan teknologi yang diciptakan manusia memang terbukti memberikan banyak kemudahan. Kalian sendiri pastinya menikmati segala kemudahan berbasis teknologi kan? Apa-apa jadi mudah, mulai belanja sampai pesan taksi bisa dilakukan dengan sentuhan. Tapi, jangan kira segala perkembangan di era modern ini nggak memberikan dampak buruk.

Nyatanya, anak-anak jaman sekarang malah jadi korban telak kemajuan teknologi. Pikiran polos mereka tercemar oleh kecepatan informasi internet yang nggak ada filter. Ujung-ujungnya, kelakuan mereka sekarang sudah nggak wajar. Terlebih belakangan ini, meme Kids Jaman Now bertebaran di media sosial. Bukan cuma para orangtua yang khawatir, netizen dewasa juga dibikin ngelus dada.

Anak SD punya pacar, kenyataan miris era modern! Belum lagi panggilan sayang buat pasangan, udah kayak suami istri

Panggilan sayang anak anak bawah umur [image source]

Kalau dulu anak SD jalan kaki atau paling banter naik angkot, sekarang mah motoran sendiri! Eh, malah bisa bonceng tiga sampai empat orang temennya

Motoran goncengan [image source]

Anak jaman sekarang kalau sakit bukannya istirahat, tapi malah ngefoto tangan yang lagi diinfus trus dishare di Instagram. Biar apa?

Kelakuan anak kalau lagi sakit [image source]

Karena make up dan tutorial make up di YouTube udah makin marak, anak jaman sekarang jadi lebih mahir dandan daripada pelajaran sekolah

meme anak sekarang [image source]

Bahkan anak ingusan juga sudah demen dandan

Mahir make up [image source]

Nggak tua nggak muda, sama aja. Nggak afdol kalau nggak foto dulu sebelum makan

Foto dulu sebelum makan [image source]

Musim media sosial, anak kecil juga nggak ada yang ketinggalan. Coba tanya, anak SD mana yang nggak punay Facebook?

Foto keren buat sosmed [image source]

Yang namanya gadget itu benda wajib yang harus dibawa ke manapun

Nggak bisa ninggal gadget [image source]

Umur boleh bau kencur, tapi gaya nggak kalah sama orang dewasa

Cepet mateng [image source]

Entah kenapa harus micin yang disalahkan kalau ada kids jaman now yang kayak gini

Drama anak muda [image source]
Sejatinya, anak kecil bisa diibaratkan sebagai teko kosong. Apa yang mengisinya selama masa pertumbuhan, itu pula yang bakal keluar sebagai jati diri mereka. Buat yang lebih dewasa, emang baiknya memberikan ketegasan buat nggak sembarangan memberikan gadget atau kendaraan yang mereka pengen ya, daripada adik-adik kalian jadi kayak Kids Jaman Now.