in

Sangarnya Negara-Negara dengan Kekuatan Laut Terbaik, Indonesia Termasuk?

5. Rusia dengan Kekuatan yang Juga Mengerikan

Sebenarnya bukan hal baru tentang Rusia yang begitu kuat armada lautnya. Sejak beberapa dekade yang lalu, mereka tampil sebagai negara dengan kekuatan laut terbaik. Bahkan Indonesia yang dulu pernah menguasai lautan Asia Tenggara, itu pun gara-gara alutsista dari Rusia. Tapi, beda dulu beda sekarang. Saat ini Rusia sudah tak sekuat dulu meskipun masih mematikan.

Kapal perang Rusia [Image Source]
Kapal perang Rusia [Image Source]
Berbicara alutsista, Rusia juga mengoleksi banyak armada tempur laut. Misalnya Corvette mereka yang berjumlah 81 buah, Destroyer 15 buah, serta 60 biji kapal selam. Jangan lupa, Rusia juga punya kapal induk yang masih aktif. Sebenarnya Rusia bisa dengan mudah kalau mau nambah alutsista. Jangan lupa kalau negara ini adalah salah satu poros industri alutsista dunia.

Baca Juga :5 Fakta Gahar Bodyguard Elit Wanita Tiongkok, Pengawal Bayaran yang Bikin Penjahat Seperti Sampah

Inilah lima besar negara terhebat di lautan. Sayangnya, nama negara kita tak masuk di dalamnya. Kalau berkaca pada daftar yang sama, Indonesia menduduki peringkat 10 dunia. Tidak buruk-buruk amat kok. Apalagi kita mengungguli beberapa negara besar seperti Jepang, Perancis, bahkan Inggris. Harapannya sih Indonesia makin berbenah biar kita bisa jadi macam Asia lagi seperti beberapa waktu yang lalu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah Kumpulan Video Penampakan UFO di Indonesia dan Sekitarnya yang Misterius

Mengenal Roebiono Kertopati, Sang Genius Ahli Sandi Pertama dari Indonesia