in

Sangarnya Negara-Negara dengan Kekuatan Laut Terbaik, Indonesia Termasuk?

3. Amerika, Penguasa Lautan Barat

Kalau berdasarkan data kolektif yakni gabungan antara laut, darat, dan udara, Amerika memang jadi negara terkuat di dunia. Tapi, kalau kita pisah sendiri-sendiri, maka soal laut mereka bukanlah negara terkuat. Amerika kalah melawan Korea Utara dan juga Tiongkok. Namun, meskipun cuma peringkat tiga, AS tetaplah mematikan di lautan.

Armada Laut Amerika [Image Source]
Armada Laut Amerika [Image Source]
Kalau dilihat dari alutsista lautnya, Amerika tetap jor-joran seperti biasanya. Kalau berdasarkan data, mereka punya 62 Destroyer, 75 kapal selam, dan juga 6 buah Frigates. Oh iya, jangan lupa kalau Amerika itu juga kolektor kapal induk. Tercatat sampai hari ini mereka memiliki 19 buah kapal induk yang tersebar di seluruh dunia.

4. Iran, Diam-Diam Ternyata Menggila

Iran seringkali kita kesampingkan kalau membahas militer. Padahal negara ini aslinya luar biasa lho, terutama kekuatan lautnya. Kalau berdasarkan statistik yang dibikin oleh Global Fire Power, mereka menduduki peringkat empat dunia. Sebuah prestasi yang sangat mentereng dan membanggakan tentu saja.

Kekuatan Laut Iran [Image Source]
Kekuatan Laut Iran [Image Source]
Kalau kita bedah armada lautnya, Iran memang benar-benar bikin geleng-geleng kepala. Tercatat mereka punya kapal defensif pesisir sebanyak 254 buah, kemudian 6 Frigates, 3 Corvette serta tak lupa juga deretan kapal selam mereka yang berjumlah 33 buah. Jumlah ini sendiri masih sementara katanya. Pasalnya, Iran mengatakan bakal terus memperkuat armada lautnya. Kita tunggu saja realisasinya nanti.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah Kumpulan Video Penampakan UFO di Indonesia dan Sekitarnya yang Misterius

Mengenal Roebiono Kertopati, Sang Genius Ahli Sandi Pertama dari Indonesia