in

Lama Tidak Terlihat, Beginilah kegiatan Rio Haryanto Setelah Jarang Tampil di Formula 1

Selain Doni Tata, Dimas Ekky, atau Sean Gelael, tentu nama Rio Haryanto juga kerap dibicarakan apabila mengulas kiprah pembalap Indonesia di luar negeri. Kendati tidak menorehakan prestasi dan harus hengkang lantaran kekurangan dana, sejarah tetap menggoreskan sosoknya menjadi orang tanah air pertama bermain di Formula Satu. Ajang balap jet darat yang menurut banyak orang terhebat.

Masih berbicara tentang Rio, bisa dikatakan saat ini sosoknya jarang sekali muncul. Bahkan terlihat juga tidak pernah kembali turun gelanggang untuk memacu mobil balap di F1. Apakah hal tersebut adalah pertanda, pemuda 26 itu pensiun? Entahlah belum pernah ada pernyataan resmi terkait hal tersebut. Dari pada kita terus berasumsi terkait hal itu, berikut Boombastis berikan kegiatan Rio selepas dunia balap F1.

Rio Haryanto menjadi bagian di perusahaan Kiky

https://www.instagram.com/p/BlNqfdVjOeF/

Pada suatu ketika pemuda asal Solo ini sempat ditanya, apakah keinginan setelah F1? Jawabannya adalah menjadi pengusaha seperti dikutip dari Detik.com. Seperti menjadi perwujudan hal tersebut, selepas Granx Pix terlihat dirinya mencoba mewujudkan hal tersebut. Salah satu caranya adalah dengan terjun di bisnis keluarganya yaitu Kiky. Di perusahaan penyedia kebutuhan sekolah tersebut, pemuda bertinggi 170 m ini mempunyai tanggung jawab sebagai pengembang security printing dan aplikasi chip.

Terpantau menggeluti hobi bersepadah

https://www.instagram.com/p/BmNUTDBDfE9/

Selain menyibukkan diri dengan bisnis keluarga besarnya, Rio juga kerap tertangkap menjalankan hobby bersepedahnya. Menggunakan sepeda bertipe road bike, pemuda sempat kuliah di jurusan bisnis tersebut terlihat kerap melawan jalan di daerah Tawangu perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dirinya juga sempat tampil di acara Trek Century Ride Indonesia (TCRI) 2018 di kota bengawan.Selain sepeda, dirinya juga menjajal olahraga penuh ketahanan bernama Triantlon.

Sempat tampil di balap Mobil China dengan prestasi lumayan

https://www.instagram.com/p/BoqrJMoB_yf/

Walaupun balap F1 sudah tidak tersentuhnya lagi, namun hasratnya memacu kuda besi di lintasan tetaplah tinggi. Hal ini dibuktikan dengan tampilnya, Rio pada ajang SIC888 yang berlangsung di Shanghai International Circuit, China. Kala itu pemuda 26 tahun ini, menggeber kendaraan jenis Audi R8 LMS GT4 bersama tim Absolute Racing. Balapan yang berlangsung singkat hari tersebut, pembalap sempat digosipkan dengan Yuki Kato ini sukses menempatkan urutan lima dalam balap ketahanan selama 6 jam dan memenangi kategori GT4. Hasil lumayan untuk debutnya.

Dikotrak menjadi brand ambassador brand otomitif

Rio dan Manajer TTI [Sumber Gambar]
Selepas balapan di China tadi, pekerjaan dalam dunia otomotif kembali menghampiri pemuda idola kaum hawa tersebut. Dilansir Boombastis dari laman MotorSport.com, menurut penuturan manajer Team Toyota Indonesia Dimitri F Ditama, ungkapnya rio saat ini dikontrak sebagai ambassador oleh ATPM Toyota, Toyota Astra Motor (TAM), dan akan terlibat dalam kegiatan balap TTI . Apakah hal ini jalan untuknya ke panggung balap? Tentu hanya sang waktu yang akan menjawabnya. Selain hal tersebut, terpantau beberapa waktu lalu tempatnya di penghujung tahun 2018, Rio sedang menikmati liburan di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Ia mengunjungi berbagi kota mulai dari Las Vegas sampai California.

BACA JUGA:Inilah Bukti Rio Haryanto Cinta Tanah Air dan Taat Beragama

Begitulah beberapa kegiatan Rio Haryanto kembaran penulis setelah lama meninggalkan dunia F1. Semoga setelah ini, pembalap muda ini bisa come back ke dunia balap lagi. Usianya yang muda tentu menjadi sebuah peluang besar untuk ia melanjutkan karier di olahraga adu kecepatan.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Terkuak, Ini Identitas Orang di Balik Foto Telur yang Pecahkan Rekor Disukai Netizen

Kerap Disindir Pendukung Lawan Politiknya, Inilah Jasa-jasa Mulia Prabowo Bagi Indonesia