in

Inilah Bukti Rio Haryanto Cinta Tanah Air dan Taat Beragama

fiRio2
fiRio2

Indonesia sebenarnya punya banyak atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama negeri ini di kancah dunia. Bukan hanya di olahraga seperti badminton atau sepakbola, di cabang balap atau otomotif juga banyak putra bangsa berbakat yang berusaha dan bahkan ada yang mampu mengibarkan bendera Indonesia di podium tertinggi.

Baca Juga : 5 Perempuan ini, Pembalap Tercantik Di Dunia

Salah satunya adalah Rio Haryanto. Pembalap satu ini digadang gadang sebagai pembalap Asia terbaik di kategori single seater. Bahkan kini Rio tengah berjuang memperebutkan satu tempat untuk tampil di ajang balap Formula 1. Nah, penasaran seperti apa sosok ini sebenarnya?? Yuk, kita sedikit berkenalan di sini!

1. Sosok Yang Cinta Indonesia

Selain bakat, ternyata sosok Rio Haryanto sendiri menjadi salah satu daya tarik utamanya. Rio adalah pembalap yang dikenal sebagai pribadi cerdas, kalem, bersahaja dan cinta keluarga. Ada lagi yang menarik dari Rio adalah bahwa dia sosok yang religius. Ini terbukti dari selembar kertas bertuliskan ayat kursi yang selalu menempel di samping kokpit tempat dia duduk saat sedang balapan.

rio sosok yang religius [Image Source]
rio sosok yang religius [Image Source]
Oh iya, ada lagi satu hal dari Rio yang bisa kita teladani, yaitu rasa cinta tanah air. Ada suatu kisah dimana ia pernah ditawari fasilitas dan dukungan penuh dengan berganti kewarganegaraan Malaysia atau Singapura. Namun Rio menolak semua itu, karena meskipun minim dukungan dari negaranya sendiri, Rio masih ingin mewujudkan mimpinya menjadi pembalap Indonesia yang berlaga di ajang F1.

Written by Yandi Yan

Leave a Reply

5 Hal yang Dilakukan Mark Zuckerberg di Usia 20an yang Harus Dicontoh Mahasiswa agar Sukses

5 Ajaran Sekte Sesat yang Bisa Membuatmu Kaget dan Tak Bisa Berkata Apa-apa