in

Terkuak, Ini Identitas Orang di Balik Foto Telur yang Pecahkan Rekor Disukai Netizen

Apa sih hal yang enggak bisa viral di dunia ini? Tak ada. Sekecil apapun sesuatu yang kamu lakukan, dengan kekuatan media social semua bisa diangkat ke permukaan. Ya, contohnya saja sebuah telur yang belakangan ini dibicarakan hamper semua orang di penjuru dunia. Telur yang diunggah ke Instagram ini berhasil memecahkan rekor sebgaui foto yang paling banyak disukai oleh netizen.

Pamor si telur bahkan mengalahkan foto tangan anak Kylie Jenner, yang sebelumnya memegang predikat sebagai foto paling banyak disukai oleh warganet. Sudah mendapat centang biru (verifikasi) dari Instagram, akun ini sebenarnya hanya punya beberapa foto, yang sebenarnya telur semua.

Foto telur diunggah pada 5 januari

Akun @world_record_egg (EGG GANG) ini mengunggah sebuah foto sebutir telur pada 5 Januari 2019 lalu. Dalam psotingannya, ia menambahkan caption “Let’s set a world record together and get the most liked post on Instagram. Beating the current world record held by Kylie Jenner (18 million)! We got this”. Hal tersebut intinya mengajak semua orang untuk memecahkan rekor baru, mengalahkan Kylie Jenner yang sebelumnya punya 18 juta likes.

Telur Viral [Sumber gambar]
Ajaibnya, tak perlu butuh waktu lama untuk netizen memfollow dan menyukai foto tersebut, walaupun hanya sebutir telur saja. Hingga sekarang, sudah ada 8,7 m pengikut dan 80 juta likes untuk foto telur pertama. Belum lama ini, admin si EGG GANG ini sudah menambahkan 2 foto telur baru yang likenya juga enggak kalah banyak, 8,4m dan 4m. Unik banget kan?

Orang di balik telur yang pecahkan rekor ini

Melansir laman Independent.co.uk, hingga sekarang masih belum diketahui siapa sebenarnya pemilik akun ini. Hanya saja, ia mengaku bahwa dirinya bernama Enritta, bukan orang terkenal dan tinggal di pedesaan di Inggris. Ia juga tak berencana untuk tampil ke muka umum mengingat pengikut instagramnya yang hanya 400 orang.

Telur Vs Kylie Jenner [Sumber gambar]
Si pemilik juga mengatakan bahwa si telur yang memecahkan rekor tersebut punya nama, yaitu Eugene. Selain sosok wajah yang tak diketahui, si admin tersebut juga mengatakan bahwa akun tersebut dibuat tidak sengaja. Awalnya ia hanya melihat 20 foto yang paling banyak likes-nya. Dari sanalah, ia punya inisiatif untuk memecahkan rekor baru. Dan ternyata it works.

Pengakuan fotographer yang menjepret telur tersebut

Popularitas si telur memang sudah dikenal oleh banyak orang, namun tak banyak yang tau kan orang-orang di balik keberadaannya. Nah, setelah tadi kita berbicara tentang admin yang mengelola akin EGG GANG itu, sekarang kita beralih ke fotographer yang mengambil gambar telur ini. Melansir liputan6.com, Foto itu merupakan karya Serghei Platanov.

Foto lain karya Serghei Platanov [Sumber gambar]
Platanov merupakan pengguna aktif platform penyimpan foto, Shutterstock. Telur viral ini ia unggah pada 23 Juni 2015, dengan caption “Telur terisolasi dengan latar belakang putih.” Karena tidak menggunakan social media apapun, Platanov bahkan tak tau jika karyanya sudah dikenal oleh orang sedunia.

Kehadiran telur yang memacu kreativitas

Ketenaran si telur sampai ke situs viral terbesar di dunia, seperti LADbible dan Buzzfeed. Tak hanya itu, Ellen Show serta pembawa acara TV terkenal, Jimmy Fallon juga ikut membahasa perihal telur ini. Kehadirannya ternyata membuat banyak orang terpicu kreativitasnya.

IKEA Arab Saudi [Sumber gambar]
Kita ambil contoh IKEA Saudi Arabia meluncurkan produk wadah telor yang berwarna hijau dengan slogan promosi wadah ini bisa digunakan oleh ‘World Record Egg’ untuk beristirahat setelah menjadi terkenal.

BACA JUGA: Century Egg, Telur Buruk Rupa dengan Bau Amonia yang Sangat Disukai Karena Manfaatnya

Keberadaan EGG GANG ini memang menjadi promadona baru. Ia merupakan satu-satunya foto ‘non-human’ yang paling banyak disukai selain Ronaldo, Selena Gomez serta Kylie Jenner. Agen marketing Pulse Advertising & Talent Management memberikan perkiraan bahwa 250 ribu poundsterling (Rp4,5 miliar) akan dalam genggaman jika saja postingan ini mendapatkan sponsor. Hanya sebutir telur loh padahal, apalagi kalau udah jadi ayam ya *WKWKKW

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Inilah Deretan Peristiwa Mencekam Saat Banjir Bandang Menerjang Sulawesi Selatan

Lama Tidak Terlihat, Beginilah kegiatan Rio Haryanto Setelah Jarang Tampil di Formula 1