in

Kebiasaan Menakutkan yang Hanya Sanggup Dilakukan oleh Limbad, Salah Satunya Koleksi Jenglot

Aksi ekstrem Limbad [Sumber gambar]

Siapa sih yang enggak kenal dengan sosok Limbad? Ia sangat terkenal karena kebiasaan yang tak pernah berbicara sepatah pun namun kerap melakukan aksi uji nyali yang menantang nyawa. Ditambah, tampang garangnya membuat banyak orang takut dengan sosok pesulap berambut gimbal ini.

Limbad terkenal berkat ajang pencarian bakat The Master yang ditayangkan di RCTI. Limbad konsisten dengan aliran sulap Faqir Magic (atraksi menantang maut). Berbagai penghargaan telah ia dapatkan, mulai dari berdiri selama 24 jam di atas tower, menarik truk dengan gigi, serta dikubur hidup-hidup dalam semen. Tak hanya itu ternyata, Jason Momoa versi KW ini juga akrab dengan hal-hal di luar nalar seperti di bawah ini.

Melakukan aksi yang membahayakan nyawa

Seperti aliran sulapnya, semua aksi yang dilakukan oleh Limbad adalah sesuatu yang membuat merinding dan di luar nalar orang normal. Hampir setiap perayaan ulang tahun salah satu stasiun televisi Indonesia, dirinya ikut meramaikan acara tersebut. Seperti pada tahun 2015 lalu, pada acara Sensasi MNC, Limbad menyanggupi dirinya direbus dalam air mendidih.

Aksi ekstrem Limbad [Sumber gambar]
Kalau orang normal mah membayangkan saja sudah takut bukan? Selain itu, di tahun 2018 lalu, tepatnya ulang tahun RCTI, Limbad kembali beraksi dengan memepartaruhkan nyawanya, ia rela dikubur dalam balok es selama 15 jam. Hanya bagian kepala Limbad yang tak terkubur, hal itu untuk membantu dirinya agar bisa bernafas secara leluasa. Dalam aksi ini, Limbad sempat dikabarkan colaps dan mendapat perawatan medis.

Biasa tidur di kuburan

Dalam Paranormal Experience Bersama Raditya Dika, master Limbad datang Bersama juru bicaranya, Andi dan mengatakan bahwa salah satu dari banyak kebiasaan Limbad adalah suka tidur di Kuburan. Nah, mengenai kuburan di sini, yang paling disukai oleh Limbad adalah yang menurut kebanyakan orang mengerikan dan mistis. Misalnya, makam orang yang meninggal dengan cara mengenaskan, bunuh diri, dibunuh atau kecelakaan tragis.

Limbad mengaku suka tidur di kuburan [Sumber gambar]

Melalui Andi, Limbad menceritakan bahwa dirinya pernah tidur di kuburan, namun kemudian tiba-tiba ia memegang potongan tangan manusia. Ternyata, setelah ditelusuri, orang tersebut adalah korban dari kecelakaan tragis yang secara tidak langsung meminta dicarikan potongan tubuhnya yang belum lengkap.

Hobi mengoleksi barang klenik, termasuk jenglot

Selain suka tidur di kuburan, Limbad juga menyimpan banyak sekali benda-benda klenik. Di kampung halamannya, Tegal, Limbad punya koleksi sekitar 1400, sementara di Jakarta ada sekitar 700 benda pusaka. Koleksi tersebut mulai dari tali pocong, kain bekas yang pernah digunakan orang bunuh diri, serta jenglot (asli).

Jenglot ini sendiri Limbad dapatkan dari perjalanannya ke pedalaman Kalimantan. Ia mendapatkan jenglot tersebut dari hunting jenglot bersama kepala suku di sana setelah selesai show di daerah tersebut. Limbad sendiri punya bekas luka di tangannya yang ia silet untuk memberi darah kepada jenglot koleksinya tersebut. Ngeri banget enggak sih?

BACA JUGA: Astaga! 5 Pesulap Tanah Air Ini Gagal dalam Aksinya dan Hampir Menjemput Maut

Tetapi, walaupun di layar kaca tampak menyeramkan, sebenarnya Limbad adalah ayah yang sabar dan baik. Hal tersebut diungkap sendiri oleh putrinya Cecilia Gina. Bila dibandingkan dengan sang ibu, Limbad malah tak pernah marah kepada anak-anaknya. Teman-teman Cecil yang datang ke rumah juga mengatakan bahwa sosok gimbal tersebut merupakan orang yang hangat.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Inilah Deretan Pemain Benua Biru yang ‘Ngebet’ Gabung Tim Merah Putih

Model Iklan Shampo Hingga Berani Pasang Foto Seksi, Begini Perjalanan Karier Amanda Manopo