Selama ini, kita selalu terhibur dengan aksi para pesulap yang tak jarang membuat hati berdebar dan berdecak kagum. Trik-trik yang mereka gunakan pun selalu membuat kita penasaran. Namun, akhir-akhir ini, dimulai dari kejadian Demian Aditya beberapa waktu lalu, banyak pesulap tanah air yang gagal dalam aksinya.

Bahkan, aksi mereka yang gagal pun hampir saja merenggut nyawa mereka. Pasti kalian penasaran, siapa aja pesulap tanah air yang pernah gagal dalam aksinya. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui 5 pesulap Indonesia yang pernah hampir menghembuskan nafas terakhir ketika melancarkan aksinya.

1. Master Limbad, denyut nadinya tak terasa setelah dikubur dalam balok es selama 15 jam

Aksi Master Limbad selalu tak pernah mengecewakan penonton. Tak banyak bicara, aksi-aksi magisnya selalu memukau dan membuat para pemirsanya tercengang. Pada hari Sabtu lalu (24/3), ia melakukan aksi yang bertajuk Limbad in Action di lapangan Makodam, Surabaya dalam rangka HUT Dahsyat RCTI yang ke-10.

Master Limbad Dikubur di Balok Es [sumber gambar]
Master Limbad yang terkenal berdarah dingin pun rupanya hanyalah seorang manusia biasa. Setelah terkubur dalam balok es selama 14 jam, ia dinyatakan tak sadarkan diri, bahkan denyut nadinya pun tak terasa. Alhasil, aksi tersebut dibatalkan dan ia dilarikan ke rumah sakit terdekat. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada kemajuan dari kondisi kritis sang Master.

2. Demian Aditya, hampir kehilangan asisten sekaligus sahabatnya sendiri

Pasti Sahabat Boombastis (Saboom) sudah tahu persis bagaimana Demian melancarkan aksi gagalnya ini. Sempat mengecewakan di aksi pertamanya dalam ajang pencarian bakat Asia’s Got Talent, ia tak menyerah. Pada HUT SCTV tahun lalu, ia mencoba aksi The Death Drop untuk kedua kalinya.

Demian Aditya The Death Drop [sumber gambar]
Demian mengaku mempersiapkan segala sesuatunya dengan seksama dan hati-hati. Namun, Dewi Fortuna tampaknya tak memihaknya kala itu. Sudah aksinya gagal untuk kedua kalinya, ia juga hampir kehilangan asisten sekaligus sahabat baiknya, Edison Wardhana. Beruntung, asisten Demian itu sudah pulih sekarang dan tetap ingin menekuni dunia magic.

3. Deddy Corbuzier, niat merebut hati Titi Rajo Bintang malah membakar tangannya!

Pada masa-masa menjadi juri ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat, Deddy Corbuzier sempat disebut menjalin hubungan asmara dengan Titi Rajo Bintang. Entah hanya gimmick semata atau bukan, Deddy selalu memperlihatkan perhatiannya pada pemain drum tersebut. Hingga pada salah satu episode, Deddy ingin memainkan aksi sulapnya di depan Titi Rajo Bintang.

Deddy Corbuzier Membakar Tangan Titi Rajo Bintang [sumber gambar]
Ia melakukan aksi klasik para pesulap, yaitu membakar selembar tisu yang akan berubah menjadi sekuntum mawar merah. Namun, aksi tersebut gagal dan api malah menyambar tangan Titi. Alhasil, tangan Titi harus dirawat akibat aksi Deddy Corbuzier. Pesulap nomor satu Indonesia ini lalu menyatakan kesalahannya dan bertanggung jawab atas kecelakaan yang dialami oleh Titi.

4. Uya Kuya, mengorbankan anak sendiri demi aksinya

Sama seperti Demian Aditya, aksi sulap Uya Kuya yang gagal juga ditayangkan dalam salah satu program televisi swasta, SCTV. Kala itu, Uya Kuya ingin membeberkan aksinya dengan membuat Nino—anak kedua Uya dan Astrid, melayang di udara sembari tertidur. Segala properti sudah disiapkan secara matang.

Beberapa detik pertama, Nino memang terlihat melayang tanpa bantuan apapun. Namun, ketika aksi tersebut sudah selesai dan Nino akan dibangunkan oleh Uya, tiba-tiba kursi yang menahan kaki Nino jatuh dan terbongkarlah trik dari aksi sulap tersebut. Beruntung, Nino juga tak ikut jatuh, bisa-bisa pulang dari acara tersebut, Uya mampir dulu ke UGD untuk memeriksakan sang buah hati.

5. Ardi Miller, melukai diri sendiri di ajang pencarian bakat

Meski belum menjadi pesulap profesional seperti 4 sosok di atas, Ardi Miller—salah satu finalis ajang pencarian bakat The Next Mentalist sudah berani melakukan aksi ekstrem. Aksi tersebut melibatkan mesin penembak paku sebagai objek utama. Ardi Miller pun sempat mengundang Marissa Nasution untuk naik ke atas panggung dan menyaksikan aksi ekstremnya.

Beruntung ia tak melibatkan Marissa Nasution, karena sesaat setelah artis cantik itu berada di sebelahnya, Ardi menembakkan paku ke tangannya sendiri. Deddy Corbuzier sebagai juri menyatakan Ardi salah perhitungan sehingga melukai diri sendiri. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Ardi Miller dinyatakan tereliminasi dari ajang pencarian bakat tersebut setelah melancarkan aksi gagalnya.

Ternyata, tak hanya di luar negeri saja, ya, pesulap bisa gagal dalam aksi. Di Indonesia pun sudah ada lima pesulap terkenal yang juga harus menanggung malu serta beban yang berat atas kegagalan aksinya. Hal ini sekaligus membuktikan pada kita, bahwa sehebat apa trik para pesulap ini, mereka hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.