Categories: Trending

5 Kebaikan Mpok Nori yang Akan Selalu Dikenang

Sosok mungil dan selalu ceria bernama Mpok Nori itu telah menghibur masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Berawal dari panggung lenong hingga layar kaca, ia tidak pernah lelah menebar tawa untuk semua orang. Hari ini (3/4) beliau wafat di usia 84 tahun di RS. Pasar Rebo, Jakarta.

Ia merupakan seorang wanita yang tangguh dan tidak mudah tersinggung. Walau sering jadi bahan olok-olok di televisi, ia tidak pernah ngambek alias tuntut sana sini. Baginya, hidup haruslah dinikmati dan jangan mengambil hati bercandaan yang sekiranya tidak keterlaluan. Tidak hanya baik hati, Mpok Nori juga punya banyak sisi dan kebaikan yang akan selalu dikenang oleh semua orang:

1. Tetap Tegar Walau Telah Beberapa Kali Sakit

Mpok Nori memang sudah cukup tua usianya, yaitu 84 tahun. Beberapa penyakit telah hinggap di tubuhnya, salah satunya adalah batu ginjal. Ia juga kerap kseleo dan juga menderita penyakit asma. Namun ia tidak pernah menyerah dan selalu tegar.

Saat beberapa penyakit hinggap di tubuhnya secara bersamaan, Mpok Nori berkata ia tetap bersyukur. Bersyukur masih diberi usia dan bisa tertawa. Sungguh besar hati dan juga contoh yang baik bagi kita semua.

2. Sikap Baiknya Menuai Hal Baik Saat Umroh

Zaman sekarang, jarang sekali ada orang lain yang ringan tangan dalam membantu orang lain. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Mpok Nori. Ia tetaplah wanita yang selalu membantu sesama semampunya dan ini membawa hidayah besar baginya.

Saat pergi umroh beberapa tahun silam, kakinya yang saat itu usai kseleo tiba-tiba seperti ada yang memijit oleh bocah misterius. Mpok Nori tidak tahu siapa yang telah membuat kakinya terasa lebih baik dan sehat itu. Wallahualam, namun yang pasti jika kita berlaku baik maka akan mendapat karma yang baik juga.

3. Gigih dan Pantang Mengeluh

Sejak muda, Mpok Nori sudah banting tulang menghidupi dirinya sendiri dan keluarga. Bisa dibilang, ia juga merupakan tulang punggung keluarga. Berbagai pekerjaan ia lakoni hingga usia senja dan pantang mengeluh.

Walau dalam keadaan sakit, Mpok Nori tidak pernah bersedih. Saat sehat dan banyak aktivitaspun, walau capek ia tidak menunjukkannya pada orang lain. Ia adalah contoh perempuan yang mandiri dan pandai mensyukuri hidup.

4. Pekerja Keras Meski Sudah LANSIA

Di usianya yang sudah memasuki 84 tahun, Mpok Nori masih rajin bekerja dan wira wiri di layar televisi. Jika mau, ia bisa duduk manis saja tanpa melakukan apa-apa. Namun ia tidak mau berhenti berkarya. Baginya, menghibur dan juga beraktivitas itu lebih dari sekadar mengisi waktu luang.

Mpok Nori juga mengajar seni akting bagi orang-orang muda yang ingin mendalami dunia lenong dan komedi. Beliau juga tidak mau menggantungkan hidupnya pada orang lain. Salut!

5. Komedian Kesayangan Semua Orang

Jika ada satu orang wanita yang menjadi favorit semua orang, kemungkinan besar orang itu adalah Mpok Nori. Kelucuan dan juga kebaikannya membuat banyak orang sayang padanya. Semua komedian dan artis menaruh hormat pada perempuan yang mengawali karier dari dunia lenong ini.

Satu lagi komedian Indonesia berpulang. Mari kita doakan semoga Mpok Nori damai di alam sana.

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago