Trending

Kasus Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Ini Kronologi, Klarifikasi, dan Pernyataan Lawless Jakarta

Baru saja nama Gofar Hilman ramai dibicarakan karena fotonya bersama Luna Maya, sekarang nama tersebut kembali jadi pembicaraan hangat. Bukan karena fotonya bersama artis wanita, melainkan karena pengakuan seorang wanita yang mengalami pelecehan seksual. Ia menyebutkan pernah dilecehkan oleh Gofar di sebuah acara.

Pengakuan ini langsung viral dan mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Mulai dari netizen yang ramai menghujat, Gofar yang memberikan klarifikasi, hingga pernyataan perusahaan yang didirikan Gofar dengan teman-temannya. Apa yang terjadi sebenarnya? Simak rangkuman yang telah dikumpulkan oleh Boombastis untukmu.

Pengakuan korban pelecehan seksual oleh Gofar Hilman yang viral

Seorang pengguna Twitter, @quweenjojo menyebut bahwa dirinya pernah menjadi korban pelecehan seksual dari seorang publik figur. Ini bermula ketika akun ini menanggapi unggahan akun @bertanyarl, “kalian pernah di-notice publik figur gak? kalo pernah, sama siapa?” Kala itu, ia menjawab, “Dilecehkan secara seksual sama public figure di tempat umum pernahnya, udah gitu gue yg diteriakin oleh semua cowok-cowok yg ada di sana lagi “dienakin kok gak mau?””

Setelah itu, ia kembali mengunggah cuitan yang menyebutkan bahwa publik figur tersebut adalah Gofar Hilman. @quweenjojo kemudian menuliskan kronologi insiden pelecehan yang ia alami di Malang beberapa tahun silam. Diketahui, insiden tersebut terjadi ketika ia sedang menghadiri acara di mana Gofar Hilman adalah bintang tamunya. Ceritanya di Twitter itu, sampai tulisan ini ditayangkan, sudah dapat lebih dari 100 ribu like.

Gofar mendapat kecaman dan hujatan netizen

Pengakuan pelecehan seksual yang dialami @quweenjojo ini membawa nama Gofar di salah satu deretan trending di Twitter. Beberapa netizen ada yang tidak familiar dengan nama Gofar ini. Meski, ada juga yang tahu siapa sosok Gofar Hilman yang diceritakan oleh akun @quweenjojo tersebut.

Sumber gambar : Twitter/quweenjojo

Cerita pelecehan seksual yang menyeret nama Gofar ini tentu membuat netizen bereaksi. Sebagian besar cuitan tentang Gofar berisi kecaman dan juga hujatan. Seperti yang dicuitkan akun @itsagets, “Pada akhirnya aib yg selama ini dia bangga2kan menjadi jalan yg menjatuhkan harga dirinya sendiri.”  Ada juga Fiersa Besari yang ikut menguatkan pemilik akun @quweenjojo, “Stay strong, Mbak.”

Klarifikasi Gofar Hilman: yakin tidak melakukan itu

Tak lama dari viralnya sebuah thread tentang pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh dirinya, Gofar memberikan tanggapan juga melalui Twitter. Gofar mengatakan ingat dengan kejadian di tahun tersebut dan tempat yang disebutkan pada thread itu. Ia meminta maaf jika saat itu dirinya melakukan sesuatu yang membuat tidak nyaman.

Meski begitu, ia yakin tidak melakukan pelecehan seperti yang dituduhkan. “Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara,” tulisnya.

Lawless Jakarta buat pernyataan: Kami berdiri bersama korban

Viralnya tudingan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman ini langsung membuat Lawless Jakarta ambil langkah. Pada akun media sosial mereka menyatakan bahwa sejak unggahan itu dibuat (9/6), Gofar Hilman bukan lagi bagian dari Lawless Jakarta. Mereka juga menyatakan berdiri bersama korban.

Sumber gambar : Instagram/lawless_jkt & pergijauh

Seperti yang diketahui, selain menjadi penyiar tenar dan MC, Gofar Hilman adalah salah satu pendiri Lawless Jakarta. Bersama dengan Arian Arifin, Sammy Bramatyo, Ucup, dan Roni Pramaditia di tahun 2011 ia mendirikan Lawless Jakarta. Perusahaan ini bergerak di beberapa bidang. Yang paling terkenal adalah Lawless Burger Bar, namun ada juga bidang lain seperti studio tato, bengkel motor, dan bisnis merchandise yang tak kalah digemari milenial.

BACA JUGA: Kasus Pelecehan Seksual di Pesantren Annahla Aceh, Sudah Menelan Banyak Sekali Korban

Dari pernyataan yang Gofar tuliskan di akun Twitternya, ia sedang berusaha menghubungi si pembuat thread atau @quweenjojo ini agar masalah bisa diselesaikan. Kita tunggu saja ya perkembangan terbaru dari kasus ini, semoga segera menemukan titik terang dan terselesaikan secara adil.

Share
Published by
Alenka

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago