Categories: Trending

5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim

Ada banyak masalah dalam hidup ini. Namun kata orang bijak, ada berkah dengan label masalah yang sebenarnya bisa membuat kita lebih bijaksana dan berkembang. Sayangnya, tak semua orang menyadari kenyataan ini.

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Tentang Paulina Vega, Miss Universe 2015

Masih ada saja yang mencari jalan pintas untuk bisa keluar dari masalahnya. Salah satunya adalah dengan bunuh diri. Ada berbagai motif bagi seseorang untuk melakukan aksi mengakhiri hidup sendiri ini. Namun mirisnya, hal ini banyak juga di kalangan remaja masa kini. Beberapa di antaranya adalah lima kisah bunuh diri atau mengancam bunuh diri seperti di bawah ini.

1. Bunuh Diri Karena Dipaksa Potong Rambut

Rambut memang menjadi mahkota bagi wanita. Akan tetapi, Tuhan memberikan karunia bahwa bila rambut dipotong, maka rambut akan tumbuh lagi, bahkan lebih indah. Namun seorang murid kelas 9 tidak bisa memahami hal itu. Gadis kecil yang disamarkan namanya sebagai Yingying, lompat dari jendela gedung tempat tinggalnya karena tak mau dipaksa memotong rambut.

5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim 1 CHINASMACK

Sekolah Yingying di Shandong memang memiliki kebijakan bahwa anak lelaki dan perempuan memiliki rambut pendek rapi. Sebelum insiden tragis ini, ayah Yingying sudah 8 kali menerima pesan singkat dari pihak sekolah. Namun ternyata saat sang ibu memberikan pengertian, Yingying membuka jendela dan lompat dari ketinggian. Sungguh sangat disayangkan, tapi beberapa orang berkomentar bahwa sebaiknya tidak usah memaksakan sebuah aturan. Melanggar peraturan itu setidaknya lebih baik daripada kehilangan nyawa.

Selanjutnya: Bunuh Diri Agar Upah Ayahnya Dibayar

2. Bunuh Diri Agar Upah Ayahnya Dibayar

Kisah ini baru saja terjadi beberapa waktu lalu. Seorang anak perempuan mengetahui bahwa ayahnya yang menjadi buruh konstruksi, sudah dari tahun 2012 tidak dibayarkan upahnya dengan layak. Tak hanya ayahnya sendiri, bahkan banyak buruh konstruksi di sana yang juga mendapatkan pengupahan kurang layak. Maka mereka melakukan demo.

5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim 2 Chinasmack

Tak disangka, sang anak naik ke bangunan yang pembangunannya masih terus berlangsung itu. Ia sebenarnya disusul oleh sang nenek, namun tak ada yang menyangka bahwa gadis ini ternyata memutuskan untuk loncat. Usut punya usut ternyata ini adalah usaha terakhirnya agar pihak vendor membayarkan gaji ayahnya. Atas kasus ini, pihak pemilik gedung dikritik dan terdesak oleh banyak pihak sehingga mau tidak mau mereka harus membayar gaji para buruh tersebut.

3. 4 Kejadian Bunuh Diri Dalam 2 Hari Pertama Sekolah

Hari pertama sekolah sebenarnya adalah masa yang menyenangkan. Ada banyak suasana baru dan semangat di sana. Namun suatu momen dalam 2 hari pertama, ada 4 kasus bunuh diri di Shanghai. Hal ini terjadi sekitar tahun 2008. Pada tanggal 1 September pagi buta, seorang gadis 14 tahun lompat dari jendela. Ia tidak meninggal, namun mengalami luka. Di hari yang sama jam 5 pagi, seorang remaja lelaki 15 tahun jatuh dari lantai 8 dan menderita luka serius.

5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim 3 CHINASMACK

Baca Juga: Mark Feehily Banting Setir Dari Personil Westlife Jadi Penjual Kopi

Masih dalam hari yang sama jam 9 pagi, seorang murid hendak bunuh diri karena tidak naik kelas, tapi polisi berhasil mencegahnya. Namun nasib baik tak menghampiri seorang murid keesokan harinya. Seorang murid usia 12 tahun tewas 10 menit setelah terjun dari ketinggian. Untuk semua kasus ini, netizen menyayangkan generasi muda yang mudah menyerah dalam menjalani hidup.

4. Bunuh Diri Karena Tidak Boleh Berambut Panjang

Hampir sama dengan kejadian pertama, seorang anak perempuan asal Shandong memutuskan bunuh diri. Sekolah memulangkannya karena ia berambut panjang. Apa yang terjadi selanjutnya sangatlah mengenaskan. Tak tahan dengan perlakuan sekolahnya, ia mengakhiri hidupnya dengan menenggak obat serangga.

5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim 4 CHINASMACK

Beredar foto gadis itu yang terkulai lemah di rumah sakit. Kejadian yang terjadi pada 2010 ini mengundang kemarahan banyak netizen. Mereka mengkritik kebijakan sekolah yang tampaknya terlalu serius dan tidak bertanggung jawab atas hal yang terjadi pada siswinya. Keluarga gadis tersebut juga menuntut pertanggung jawaban atas nasib anaknya yang melayang sia-sia karena sebuah peraturan.

5. Mengancam Bunuh Diri Karena Tidak Mau Punya Adik

Satu lagi kisah bunuh diri yang membuat banyak netizen geleng-geleng kepala. Seorang ibu terpaksa menggugurkan kandungannya karena anak pertamanya tak mau punya adik. Selama sang ibu memelihara janinnya, ada banyak ulah pemberontakan yang dilakukan oleh gadis itu.

5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim 5 CHINASMACK

Yang paling membuat ibunya khawatir adalah tindakan bunuh diri. Akhirnya terpaksa ayah dan ibu gadis tersebut sepakat untuk menggugurkan kandungannya. Mereka tidak ingin kehilangan anak pertamanya. Dokter juga menyarankan agar orang tua membicarakan untuk punya anak lagi dengan anak-anak mereka. Akan tetapi, banyak netizen yang malah mengkritik keputusan aborsi yang dilakukan hanya karena anak pertama mereka dianggap egois.

Masalah memang akan selalu ada, tapi menurut hokum yang ada di alam ini, kita diuji karena dirasa mampu melampauinya. Jangan putus asa, bila tak menemukan solusi, Anda bisa berbagi. Bila tak ada teman berbagi, masih ada doa yang bisa menguatkan hati. Manfaatkan kehidupan ini sebaik-baiknya, agar setiap momen hidup Anda jadi berharga.

Baca Juga: 5 Kesalahan Bule Ketika Berkunjung ke Indonesia

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago