Sudah jadi hal yang lumrah di Indonesia kalau melihat cewek cantik tetapi punya pekerjaan biasa saja, pasti berakhir dengan viralnya si cewek di dunia maya. Contohnya saja, Rukha yang menjadi sopir truk dengan wajah menawan, atau tukang sapu cantik yang berakhir dengan diundang ke berbagai stasiun televisi.

Berbicara tentang cantik dan viral, kali ini Boombastis.com akan mengajak Sahabat semua throwback nih. Dulu kalian pernah tau bukan kalau ada seorang kasir indomaret cantik yang bikin geger jagat maya karena saking beningnya. Cewek asal Bandung bernama Siti Rohmah itu ternyata kini sudah tidak lagi bekerja di belakang meja kasir loh. Dirinya banting setir menggeluti dunia model.

Siti Rohmah ketika menjadi kasir [Sumber gambar]
Siti Rohmah pertama kali viral karena unggahannya di akun media sosial pribadinya. Punya hobi selfie, perempuan kelahiran April 1995 ini sering mengupload potret dirinya yang sedang bekerja, lengkap dengan seragam merah, kuning, biru tentunya. Siti bekerja di sebuah minimarket kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat. Wajah yang menawan membuat banyak orang salah fokus, sehingga ada konsumen yang mengambil foto Siti Rohmah yang pada akhirnya tersebar ke mana-mana. Oleh warganet, ia kemudian dijuluki sebagai Primadona Sosial Media, karena wajahnya yang terpampang di berbagai platform medsos, termasuk menjadi meme.

Namun, siapa sangka jika hal tersebutlah yang membuka jalan ia menapakai kariernya yang sekarang. Sesaat setelah viral, ia diundang ke berbagai stasiun televisi, termasuk menjadi bintang tamu dalam acara Empat Mata yang dipandu oleh Tukul Arwana.

Setelah itu, kehidupannya pun berubah, karena mulai banyak orang yang mengikuti akun instagramnya. Siti Rohmah kemudian mulai diendorse untuk mempromosikan berbagai jualan dari online shop. Meski awalnya risih, ia mulai terbiasa dan mengatakan bahwa dirinya cukup bersyukur karena pada akhirnya bisa dikenal banyak orang. The power of social media memang yaa, warbiyasahh.

Siti Rohmah [Sumber gambar]
Siti Rohmah kemudian menikmati popularitasnya sebagai selebgram dan mulai merambah dunia model hingga kini. Potret menawan dirinya dalam berbagai gaya dan balutan busana bisa dilihat di akun Instagram @sitiinew_ ada @sitiinewreal, meskipun keduanya hanya akun fans yang mengupload ulang.

BACA JUGA: Sopir Truk Sampai Tukang Sapu, 4 Perempuan Cantik Ini Berhasil Viral di Jagad Maya

Keberadaan media sosial memang bisa menjadi ladang tempat mencari uang, kepopuleran, atau bahkan teman hidup. Tetapi jangan lupa, ia juga bisa menjadi boomerang –yang balik membahayakan penggunanya jika tidak dipakai dengan bijak. Kecantikan dan kegantengan juga tak menjamin seseorang dikenal selamanya. Untuk membuat hal tersebut paripurna, kamu tentu harus pintar mencari peluang, seperti si Siti Rohmah ini yang merambah ke dunia model, selebgram, serta menerima berbagai endorse produk dari online shop.