PUBG adalah salah satu game mobile yang tengah digandrungi dari anak-anak hingga dewasa. Saking senangnya, para pemain game ini seakan tak bisa lepas dari ponselnya. Terlihat dari pemandangan di sekitar yang kebanyakan hanya berkutat dengan ponsel pintar sambil dimiringkan.

Bagi kita yang awam, mungkin menganggap hal tersebut sangatlah berlebihan. Cuma karena game, mereka seperti tidak peduli dengan sekitar. Padahal, game satu ini ternyata mempunyai beberapa aspek menarik yang membuat ia begitu dicintai semua kalangan. Hmm.. apa saja ya itu?

Pengontrolan tombol yang bisa diatur sesuka hati

Pada umumnya, tombol permainan di ponsel pasti letaknya ya tergantung dari game-nya. Namun, tidak dengan permainan sejuta umat satu ini lho.

Mengontrol tombol sesuka hati [Sumber Gambar]
Sebab, tombol-tombol yang digunakan untuk menembak, jongkok dan lain sebagainya bisa kita atur sesuai keinginan. Hal ini menambah poin plus dari PUBG karena bikin si pemain jadi nyaman saat mengoperasikan game.

Fitur tambahan pada peta yang tidak ada di versi PC

Jangan heran deh mengapa orang-orang ketagihan dengan si PUBG mobile. Ya salah satu sebabnya adalah fitur petanya yang sangat detail. Di sana akan disediakan garis putus-putus pada peta sebagai penunjuk arahnya.

Fitur garis putus pada peta [Sumber Gambar]
Selain itu, si pemain bisa dengan mudah menentukan waktu dan tempat yang tepat untuk mendarat. Lalu, kalian juga bisa mengetahui ancaman musuh melalui fitur yang tak ada di versi PC ini. Wah, kece beut nih.

Si karakter bisa lari secara otomatis

Hal yang paling bikin orang-orang kecanduan selanjutnya adalah fitur larinya. Di dalam PUBG mobile, kita enggak perlu susah-susah menekan tombol virtual analog terus menerus untuk membuat si karakter berlari sesuai keinginan.

Mode lari otomatis [Sumber Gambar]
Alasannya karena pada saat berlari, karakter tersebut bisa bergerak secara otomatis dengan bantuan mode sprint. Dari sini, si pemain bisa menjadi lebih fokus mengawasi sekitar agar terhindar dari serangan musuh.

Fitur penanda arah datangnya tembakan

Di game ini, suara tembakan merupakan hal paling penting yang tidak boleh kita remehkan. Sebab, suara tersebut bisa membuat kita tahu dari mana musuh akan menyerang. Tentunya kita harus menggunakan headset atau headphone supaya suara tembakan terdengar lebih jelas.

Penanda suara musuh [Sumber Gambar]
Namun untuk kalian yang tidak mempunyai aksesoris tersebut jangan putus asa dulu nih. PUBG Mobile telah memberikan sebuah fitur tambahan berupa hit sebagai penanda arah datangnya musuh. Jadi, kalian bisa lancar bermain tanpa harus menggunakan headset atau memperbesar volume.

BACA JUGA : Inilah Alasan Mengapa PUBG Tak Baik untuk Orang yang Pacaran

Dari hal-hal itulah yang membuat orang-orang ketagihan memainkan PUBG mobile. Ternyata, banyak fitur yang membedakan game satu ini dengan permainan lainnya. Emh tapi yang perlu diingat dalam memainkan game adalah jangan terlalu berlebihan. Atur waktu yang tepat dan jangan sampai mengganggu rutinitas penting kalian sehari-hari.