in

Ikan Koi Sampai Bensin, Inilah 3 Hadiah Pernikahan ‘Ajaib’ yang Pernah Ada

Momen ketika pernikahan adalah saat paling mendebarkan dalam kehidupan seseorang. Bukan hanya akan memulai kehidupan baru bersama seseorang yang dicintai saja, tetapi rangkaian selama prosesnya juga penuh kesakralan. Saat menikah biasanya pengantin banyak sekali mendapat ucapan selamat beserta hadiah sebagai ungkapan selamat.

Tidak seperti kebanyakan hadiah pernikahan yang diterima, beberapa orang ini mendapat kado anti-mainstream yang mungkin hanya perang diterima oleh mereka saja. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasan Boombastis.com berikut sampai selesai!

Hadiah Ikan Koi dari ibu untuk calon menantunya

Menjelang pernikahan anaknya, setiap orangtua pasti sibuk bukan? Hal ini juga yang dialami oleh seorang ibu bernama Liu Yingmei yang tinggal di desa Xiangzhai, Tiongkok. Bertepatan dengan peringatan Hari Jomblo Nasional yang jatuh setiap 11 November lalu, ia mengumumkan berita yang dimuat dalam koran South China Morning Post, bahwa ia tengah mencarikan jodoh untuk anak lelaki bungsunya yang sekarang sedang kuliah di Institut Teknologi Harbin.

Ikan Koi [Sumber gambar]
Kepada perempuan yang mau menikah dengan anaknya, sebagai imbalan ia akan memberikan Ikan Koi yang bisa membuat kaya raya. Dalam tradisi China, Koi sendiri melambangkan keberuntungan, sehingga hadiah berupa ikan ini sedang menjadi tren. Adapun Liu Yingmei memang seorang peternak ikan dengan penghasilan yang luar biasa dan membuat ia bergelimang harta.

Kado bensin dari sahabat di hari pernikahan

Nah, biasanya banyak orang yang memberikan hadiah kepada pengantin sesuai dengan apa yang mereka butuhkan, misalnya saja peralatan rumah tangga. Namun, berbeda dengan pengalaman Divya dan Prabhu, dari kota Cuddalore, Tamil Nadu, India tersebut mendapat 5 liter bensin dari sahabatnya.

https://youtu.be/XRd98ft9wXI

Bensin tersebut dikemas dalam botol dan jerigen, dan diserahkan di atas panggung sambil melakukan foto formal. Ternyata, bukan tanpa sebab ia diberikan 5 liter bensin. Prabhu ternyata bekerja sebagai sopir bajaj di India, saat pernikahan berlangsung harga bensin sedang tinggi-tingginya, sehingga sahabatnya yakin dengan memberi bensin beban Prabhu akan sedikit terbantu.

Mendapat kado berupa bom, pengantin pria meninggal dunia

Kejadian ini juga dialami oleh pengantin di India bernama Rema Sahu dan Soumya Sekhar. Soumya dan Reema menikah pada tanggal 18 Februari 2018 lalu.  Saat acara resepsi pernikahan, kedua menerima sebuah kado, yang ternyata setelah dibuka isinya adalah sebuah bom. Bom tersebut meledak dan membuat Rema Sahu dan neneknya Jemamani Sahu meninggal dunia.

Kado yang ternyata bom [Sumber gambar]
Sebelumnya, kedua mempelai dan sang nenek sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan, sayang hanya Soumya Sekhar yang bisa diselamatkan. Dilansir dari detik.com, bungkusan kado tersebut datang dari pengirim tanpa nama dan tidak diketahui siapa pelakunya.

BACA JUGA: 5 Tradisi Pernikahan yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Indonesia

Kado pernikahan di atas memang ‘nyeleneh’ luar biasa kan? Kalau penulis sih menyarankan akan lebih baik jika memberikan hal yang bermanfaat untuk kedua mempelai. Selain bisa digunakan ke depannya, pemberianmu juga bisa menghemat pengeluaran mereka.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dari Penembakan Hingga Narkoba, Inilah 4 Bukti Sepak Bola Kolombia “Serem Abis”

Tanda-tanda Kiamatnya Dunia Versi Orang Yahudi Israel yang Kini Telah Terjadi