in

Pernah Ngehits Banget di 2000an, Begini Kabar Band Letto Setelah Belasan Tahun

Letto manggung [sumber gambar]

Masih inget sama lagu Ruang Rindu atau Sebelum Cahaya? Sekitar tahun 2009, Band Letto sukses banget bikin lagu-lagunya hits dan dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Suaranya yang khas dan lirik yang puitis bikin grup band Letto digandrungi. Letto sendiri dibentuk pada tahun 2004, selama masa jayanya, band ini sukses bikin 4 album yang hampir semuanya ngehits. Bahkan, tak sedikit dari lagu mereka yang jadi soundtrack sinetron.

Tapi, yang namanya kepopuleran memang bisa naik turun. Saat ini, grup beranggotakan 5 orang ini udah jarang tampil di tv, tapi bukan berarti mereka udah berhenti berkarya sih. Setelah belasan tahun berlalu, beginilah kabar grup band Letto.

Masih sering manggung

Letto manggung [sumber gambar]
Nggak tampil di tv bukan berarti Letto nggak ngeband lagi. Kalau kalian mengikuti akun Instagram band satu ini, pasti tau banget kalau Noe dan kawan-kawan masih kerap manggung dan menghibur masyarakat. Aktivitas mereka saat di atas panggung juga kerap mereka bagikan di jejaring sosial. Bahkan, tanggal 20 Oktober ini mereka bakal manggung di Magelang loh. Buat kamu yang deket dan kangen sama grup band ini, boleh deh merapat.

Penggemar masih seabrek, khususnya remaja

Penggemar Letto [sumber gambar]

Manggung dari kota ke kota sepertinya masih terus bikin Letto sibuk. Mereka sering loh diundang di sekolah-sekolah SMA. Emang sih, lagu mereka emang cocok banget buat remaja. Lirik penuh puitis dan penuh cinta, serta suara Noe yang lembut bikin lagu-lagu mereka nggak bakal lekang oleh waktu. Tetep asik dan enak dinyanyikan meski sudah belasan tahun berlalu. Nah, barangkali kalian nggak nyangka kalau band yang lumayan legend ini masih disukai kids jaman now. Terbukti loh, anak-anak remaja masih ngerubuti band ini ketika manggung, keren banget dah.

Ngeband sampai di luar negeri, tepatnya Korea

Letto bersama Cak Nun ke Korea [sumber gambar]
Nggak cuma manggung di Indonesia, ternyata Letto juga pernah loh manggung di Korea. Mereka sempat mengisi acara pengajian di sana. Ngerti sendiri kan, selain aktif ngeband, mereka juga pria religius. Noe sendiri merupakan anak dari  Emha Ainun Najib, atau biasa disapa Cak Nun. Beliau sendiri merupakan tokoh intelektual yang mengusung napas islam. Jadi, nggak heran kalau Noe dan kawan-kawan juga punya sisi religius yang lebih kentel daripada grup band lain.

Aktif di YouTube Channel

Nggak cuma aktif manggung di banyak kota, Letto juga kerap mengunggah video saat mereka perform. Biasanya, mereka juga mengunggah video tersebut di YouTube Channel mereka. Saat ini, akun mereka sudah memiliki 15.393 subscriber. Kalian yang kangen dengan aksi panggung mereka juga bisa subscribe dan nonton video-video yang diunggah di channel Letto Band loh. Pasti bakal bisa nostalgia dengan band jaman kita masih remaja.

Itulah kabar band Letto yang dulu sempet hits banget di Indonesia. Saat masih remaja, barangkali lagu-lagu mereka udah kita hapal di luar kepala. Sampai sekarang, lagunya bikin kita auto ikutan nyanyi kalau denger melodinya. Jadi kangen kan ya?

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Dikenal Hemat Energi, Lampu LED Punya Bahaya Bagi Kesehatan

Meski Terlihat Adem Ayem, Inilah 4 Cobaan yang Dialami Keluarga Ruben Onsu